Sabtu, 20 April 2024

Breaking News

  • Catatan Banjir Terparah, Bupati Zukri: Ini Harus jadi Perhatian Pemerintah Pusat   ●   
  • Jalan Sudirman Ujung Tergenang Banjir, PUPR Riau Turunkan Ekskavator Amfibi Bersihkan Parit   ●   
  • Akibat Galian IPAL, Jalan Ahmad Dahlan dan Balam Ujung Pekanbaru Ambruk   ●   
  • Berhasrat Ikut Pilgub Riau, Syamsurizal Incar Septina jadi Wakil
Kelmi April 2024

Momen HUT ke-77 RI, Pj Walikota Ajak Masyarakat Bersatu untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat
Kamis, 18 Agustus 2022 08:14 WIB
Momen HUT ke-77 RI, Pj Walikota Ajak Masyarakat Bersatu untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia maju, dengan komitmen, dengan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Hal ini sebagai upaya untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sesuai tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Apa yang disampaikan Pj Walikota Pekanbaru ini adalah sesuai dengan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini sangat berat, sangat sulit, tidak mudah. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian yang sama. Krisis kesehatan, pandemi covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia juga belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi. Kita tahu, seratus tujuh negara terdampak krisis dan sebagian di antaranya diperkirakan akan jatuh bangkrut. Diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrem dan 345 juta jiwa terancam kekurangan pangan akut dan kelaparan," ujar Pj Walikota membacakan pidato Presiden Joko Widodo.

Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi indonesia. Semua ini harus dihadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan.

"Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Negara kita indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan," ungkapnya.

Inflasi juga berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen. Angka ini jauh di bawah rata-rata inflasi asean yang berada di sekitar 7 persen dan jauh di bawah inflasi negara-negara maju yang berada di sekitar 9 persen.

Bahkan, sampai pertengahan tahun 2022 ini, APBN juga surplus Rp106 triliun. Oleh karena itu, pemerintah mampu memberikan subsidi bbm, subsidi LPG, dan subsidi listrik, sebesar Rp502 triliun di tahun 2022 ini, agar harga BBM di masyarakat tidak melambung tinggi.

Selain itu, ekonomi berhasil tumbuh positif di angka 5,44 persen pada kuartal ii tahun 2022 ini. Neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut, dan di semester i tahun 2022 ini surplusnya sekitar rp364 triliun.

"Capaian tersebut patut kita syukuri. Fundamental ekonomi indonesia tetap sangat baik di tengah ekonomi dunia yang sedang bergolak. Di satu sisi, kita memang harus tetap waspada dan harus tetap hati-hati. Namun di sisi lain, agenda-agenda besar bangsa harus terus kita lanjutkan untuk meraih indonesia maju," Cakapnya.

Dalam menghadapi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh. Masyarakat dusun dan masyarakat kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat. Tenaga kesehatan, tni dan polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi bersama-sama, bergotong royong, dan lembaga-lembaga negara juga mendukung pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini.

"Kalau kita mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti artinya kita juga insyaallah pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik pula. Inilah kekuatan pertama kita untuk membangun negara kita, Indonesia," sebutnya.

Kekuatan kedua indonesia adalah sumber daya alam yang melimpah. Wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia pasti menjadi kekuatan besar indonesia, jika kita kelola secara bijak dan berkelanjutan. Syaratnya satu, harus dihilirkan dan diindustrikan di dalam negeri, agar nilai tambah bisa maksimal untuk kepentingan nasional.

Hal ini akan membuka lapangan kerja, meningkatkan ekspor, menghasilkan devisa, meningkatkan pendapatan negara, serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Kekuatan ketiga adalah bonus demografi. Jumlah penduduk yang sangat besar, dan didominasi oleh anak-anak muda usia produktif, serta daya beli masyarakat yang terus meningkat, akan menjadi motor penggerak ekonomi nasional dalam menghadapi kompetisi global.

Kekuatan keempat adalah kepercayaan internasional yang meningkat tajam. Indonesia diterima oleh rusia dan juga diterima ukraina sebagai jembatan perdamaian. Diterima negara-negara besar, walau geopolitik sedang panas, dan juga dipercaya pbb sebagai champions dari global crisis response group untuk penanganan krisis global, baik krisis pangan, krisis energi, maupun krisis keuangan.

"Dan tahun ini, kita menjadi presiden G20, organisasi 20 negara ekonomi terbesar di dunia dan tahun depan kita juga menjadi ketua negara-negara asean. Artinya, kita berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerja sama-kerja sama internasional," ungkapnya.

Kepercayaan besar dari masyarakat internasional ini juga bisa dirasakan di dalam negeri. Reformasi struktural untuk daya saing dan iklim berusaha terus dilakukan. Ekosistem investasi dan pertumbuhan UMKM terus diperbaiki. Hilirisasi dan manufaktur di dalam negeri juga terus tumbuh pesat. Pertumbuhan investasi juga meningkat tajam, di mana saat ini 52 persennya sudah berada di luar pulau jawa. Artinya, ekonomi bukan hanya tumbuh pesat, tetapi juga tumbuh merata, menuju pembangunan yang indonesia sentris.

"Dengan kekuatan dan peluang besar tersebut, kita mempunyai kesempatan besar untuk membangun indonesia yang inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan," ujarnya.

Pertama, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam harus terus dilakukan. Hilirisasi nikel, misalnya, telah meningkatkan ekspor besi baja 18 kali lipat. Di tahun 2014 hanya sekitar Rp16 triliun tapi di tahun 2021 kemarin meningkat menjadi Rp306 triliun, karena sudah diekspor dalam bentuk barang setengah jadi maupun barang jadi. Dan di akhir tahun 2022 ini, diharapkan sudah bisa mencapai Rp440 triliun. Itu hanya dari nikel, sekali lagi itu hanya dari nikel. Selain penerimaan pajak, devisa negara juga naik, sehingga kurs rupiah lebih stabil.

Sekarang ini, indonesia telah menjadi produsen kunci dalam rantai pasok baterai litium global. Produsen mobil listrik dari asia, dari eropa, dan dari amerika ikut berinvestasi di negara kita. Setelah nikel, pemerintah juga akan terus mendorong hilirisasi bauksit, hilirisasi tembaga, dan hilirisasi timah. Kita harus berani, kita harus membangun ekosistem industri di dalam negeri yang terintegrasi, yang akan mendukung pengembangan ekosistem ekonomi hijau dunia.

Yang kedua, selain hilirisasi, optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau harus terus kita tingkatkan. Persemaian dan rehabilitasi hutan tropis dan hutan mangrove, serta rehabilitasi habitat laut, akan terus dilakukan, dan akan menjadi potensi besar penyerap karbon.

Energi bersih dari panas matahari, panas bumi, angin, ombak laut, dan energi bio, akan menarik industri penghasil produk-produk rendah emisi. Kawasan industri hijau di kalimantan utara akan menjadi green industrial park terbesar di dunia. Saya optimistis, kita akan menjadi penghasil produk-produk hijau yang kompetitif di perdagangan internasional.

Upaya tersebut bisa langsung disinergikan dengan program peningkatan produksi pangan dan energi bio. Pemanfaatan kekayaan hayati laut secara bijak, akan menjadi kekuatan besar untuk produk pangan, farmasi, dan energi. Demikian pula dengan perkebunan kita, antara lain kelapa sawit, yang telah terbukti menjadi pemasok terbesar cpo dunia.

"Untuk konsumsi beras, kita sudah tidak lagi impor dalam tiga tahun terakhir, untuk beras konsumsi. Pembangunan bendungan dan irigasi telah mendukung peningkatan produktivitas nasional kita. Alhamdulillah, kita baru saja memperoleh penghargaan dari international rice research institute, yang disaksikan oleh fao, karena kita dinilai mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak tahun 2019," ungkapnya.

Yang ketiga, perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat. Pemenuhan hak sipil dan praktik demokrasi, hak politik perempuan dan kelompok marjinal, harus terus kita jamin. Hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, tanpa pandang bulu.

Keamanan, ketertiban sosial, dan stabilitas politik adalah kunci. Rasa aman dan rasa keadilan harus dijamin oleh negara, khususnya oleh aparat penegak hukum dan lembaga-lembaga peradilan.

Demikian juga dengan pemberantasan korupsi, terus menjadi prioritas utama. Untuk itu, polri, kejaksaan, dan KPK terus bergerak. Skor indeks persepsi korupsi dari transparansi internasional juga naik dari 37 menjadi 38 di tahun 2021. Indeks perilaku anti korupsi dari BPS juga meningkat, dari 3,88 ke 3,93 di tahun 2022.

Penyelesaian pelanggaran HAM berat masa lalu, juga terus menjadi perhatian serius pemerintah. RUU komisi kebenaran dan rekonsiliasi sedang dalam proses pembahasan dan tindak lanjut atas temuan komnas ham masih terus berjalan. Keppres pembentukan tim penyelesaian non-yudisial pelanggaran ham berat masa lalu juga telah saya tanda tangani.

Reforma agraria, perhutanan sosial, dan sertifikasi tanah harus terus dilanjutkan. Berbagai macam bantuan sosial akan terus dilanjutkan dengan sinergi dan data yang lebih baik. Program pelatihan dan bantuan untuk para pekerja akan terus ditingkatkan. Program-program ini menjangkau nelayan, petani, buruh, pekerja informal, dan penyandang disable. Tentang disable, kita juga baru saja menjadi tuan rumah asean para games di solo, dan alhamdulillah, kita menjadi juara umum.

Yang keempat, UMKM harus terus didukung agar bisa segera naik kelas. Digitalisasi ekonomi yang telah melahirkan dua decacorn dan sembilan unicorn terus kita dorong untuk membantu pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah. Sembilan belas juta umkm telah masuk dalam ekosistem digital dan ditargetkan sebesar 30 juta umkm akan masuk ekosistem digital pada tahun 2024.

Berbagai bantuan pendanaan murah juga terus dilanjutkan. Penayangan produk umkm di e-katalog pemerintah juga diharapkan akan menyerap produk umkm. Di saat yang sama, kewajiban apbn, apbd, dan bumn-bumn untuk membeli produk dalam negeri juga akan terus didisiplinkan. Kelima, pembangunan ibu kota nusantara terus harus dijaga keberlanjutannya.

Semua agenda tersebut harus ditopang oleh manusia indonesia yang unggul. Untuk itu, di bidang kesehatan, stunting harus cepat dipangkas. Layanan promotif dan preventif serta layanan pengobatan harus semakin kuat dan merata.

Akses anak usia didik terhadap layanan pendidikan yang berkualitas harus terus diprioritaskan. Para siswa dan mahasiswa harus dikenalkan pada dunia kerja sejak dini. Minat anak di bidang sains, teknologi, seni, dan olahraga harus didukung dan diapresiasi.

Oleh karena itu, budi pekerti yang luhur, ideologi pancasila, bhinneka tunggal ika, dan patriotisme merupakan pilar utama. Seni dan tradisi lokal dengan semangat kebangsaan harus terus digairahkan. Karya sastra dan film karya seniman muda harus terus didukung. Dana abadi kebudayaan akan terus kita tingkatkan sesuai kemampuan fiskal pemerintah.

Adapun untuk tahapan pemilu yang sedang dipersiapkan oleh kpu harus kita dukung sepenuhnya. Saya ingatkan, jangan ada lagi politik identitas. Jangan ada lagi politisasi agama. Jangan ada lagi polarisasi sosial. Demokrasi kita harus semakin dewasa. Konsolidasi nasional harus diperkuat.

Terima kasih kepada ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh kebudayaan, yang telah berkontribusi besar memperkokoh fondasi kebangsaan kita serta merawat persatuan dan kesatuan nasional.

"Saya juga mengharapkan dukungan dari semua lembaga-lembaga negara untuk menjaga dan membangun demokrasi di negeri kita ini, untuk memperkokoh ideologi bangsa," ucapnya.

Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada lembaga-lembaga nasional yang lain sesuai wewenang dan perannya. Terima kasih kepada bank indonesia, otoritas jasa keuangan, dan lembaga penjamin simpanan. Terima kasih juga kami sampaikan kepada komisi pemberantasan korupsi dan ombudsman republik indonesia, dan juga kepada komisi pemilihan umum dan badan pengawas pemilihan umum, juga kepada komnas ham dan lembaga-lembaga nasional lainnya.

"Kita harus selalu waspada, selalu hati-hati, dan selalu siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan," jelasnya.

Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan. Ada minimal lima agenda besar yang tadi telah saya tekankan. Untuk itu seluruh komponen bangsa diajak untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian indonesia maju, dengan komitmen, dengan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas.

Upacara HUT RI di Pekanbaru Berlangsung Khidmat

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun, Rabu (17/8/2022).

Upacara yang digelar di Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya ini berlangsung khidmat dan tak ada kendala apapun. Upacara bendera dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Pantauan CAKAPLAH.com di lokasi upacara, ratusan ASN ini tampak menggunakan baju Korpri berwarna biru. Mereka tampak berbaris rapi di tengah lapangan. Sementara untuk kepala OPD juga tampak rapi memakai baju jas dengan setelan hitam dan memakai Peci.

Pj Walikota Pekanbaru yang memimpin upacara tampak menggunakan Pakaian Dinas Seragam Upacara Besar (PDUB) berwarna putih lengkap dengan topinya.

Tak hanya itu saja, upacara juga diikuti oleh ratusan siswa - siswa dari tingkat Sekolah Menengah Pertama. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya upacara. Tak hanya itu saja, dari TNI-Polri juga ikut dalam upacara ini.

Tepat setelah upacara peringatan HUT RI selesai, hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru tepatnya di Perkantoran Walikota Tenayan Raya. Peserta upacara langsung bubar dan meninggalkan lokasi upacara.

Usai melaksanakan upacara HUT RI ke-77 di halaman perkantoran Tenayan Raya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru, mengikuti pembacaan peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara RI, Rabu (17/8). Jajaran Pemko Pekanbaru tersebut mengikuti secara virtual, bertempat di Aula Sultan Abdul Jalil Muazzam Syah, Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti. Teks proklamasi seperti yang disampaikan adalah sebagai berikut:

"Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan cara seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta, 17 Agustus 1945, atas nama bangsa Indonesia, Seokarno Hatta," ujarnya.

Meskipun mengikuti secara virtual, jajaran Pemko Pekanbaru mengikuti dengan khusyuk pelaksanaan peringatan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, hingga selesai.

Gelar Berbagai Kegiatan Semarakkan HUT RI

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

"Kegiatan yang kita gelar tersebut seperti pembagian 10 ribu bendera merah putih, itu sudah kita laksanakan diawali pada penanaman rumput perdana di lapangan sepakbola Sport Center di Kecamatan Kulim," ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si.

Kemudian, kata dia, ada festival pangan olahan yang juga sudah dilaksanakan pada 8 Agustus lalu.

Selanjutnya akan ada Gerak Jalan Mardeka Peserta Didik SD, SMP, SMA Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru yang pengampunya adalah Dinas Pendidikan (Disdik). Selanjutnya akan ada lomba permainan rakyat antar OPD yang akan digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) tanggal 21 Agustus

"Lomba permainan rakyat ini OPD penanggung jawabnya Bappeda, nanti juga akan diikuti oleh kepala OPD," ujarnya.

Tidak hanya itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan hiburan rakyat dengan OPD penanggung jawab Sekretariat Dewan (Setwan), bazar UMKM oleh Dinas Koperasi, serta juga lomba karikatur wajah Wali Kota dan Gubernur Riau oleh Dinas Pariwisata

"Ada juga lomba debat mahasiswa, ini masih tentatif dan pemangkunya Dinas Perhubungan dan lomba dekorasi suasana kemerdekaan oleh mal, hotel dan pusat perbelanjaan. Ini pemangkunya dari Bapenda," paparnya.

Selanjutnya tanggal 28 Agustus 2022, pemerintah kota akan menggelar sejumlah kegiatan yang akan dipusatkan di Kampung Merah Putih di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani.

"Di Kampung Merah Putih akan ada gerak jalan santai yang ditaja oleh pihak kecamatan. Lalu ada pembagian perlengkapan sekolah bagi anak dari keluarga kurang mampu oleh Disnaker (Dinas Tenaga Kerja)," paparnya.

Di Kampung Merah Putih, lanjut Syoffaizal, juga akan dilakukan pembagian bendera merah putih oleh Dinas PUPR, vaksinasi massal oleh Dinas Kesehatan, pasar murah oleh Dinas Perindag, penyaluran bantuan sosial kepada penyandang disabilitas oleh Dinas Sosial, serta donor darah kerjasama dengan PMI.

"Itu beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan di Kampung Merah Putih pada 28 Agustus nanti," ucapnya.

Selanjutnya juga akan ada lomba ornamen atau dekorasi suasana kemerdekaan kepada Hotel, retoran atau kafe, mall atau pusat perbelanjaan dan objek pajak lainnya. Selain itu jug berbagai perlombaan yang digelar di Kecamatan Masing.

"Jadi banyak kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI," sebut Syoffaizal yang juga selaku Ketua Panitia hari jadi ke-77 Pemko Pekanbaru ini. (ADVERTORIAL)

Editor : Yusni
Kategori : Serantau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Artikel Terkait
0 Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Jumat, 29 September 2023
Komisi II Usul Kementerian ATR/BPN dan KLHK Kolaborasi Selesaikan Redistribusi Tanah
Jumat, 29 September 2023
Setjen DPR Berikan Perhatian Terhadap Pensiunan Melalui P3S
Kamis, 28 September 2023
TikTok Shop Cs Dilarang, Ketua DPR Berharap Aturan Baru Ciptakan Keseimbangan Pasar Digital dan Konvensional
Kamis, 21 September 2023
Ancaman DBD Meningkat, Puan Dorong Sosialisasi Masif Tekan Risiko Kematian

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 26 April 2022
DPRD Dukung Pemprov Riau Tindak Tegas PKS Nakal, Kalau Melanggar Cabut Izin !
Selasa, 26 April 2022
Polemik Rotasi AKD DPRD Riau, Sugeng Pranoto: Hari Kamis Paripurna
Selasa, 26 April 2022
Sikapi Turunnya Harga Sawit di Riau, Ini Upaya Gubri
Selasa, 26 April 2022
CPNS dan PPPK Baru di Rohul Dipastikan Tak Terima THR, Ini Sebabnya...
Selasa, 26 April 2022
Sambut Mudik Lebaran, HK Operasikan 2 Ruas JTTS, Termasuk Tol Pekanbaru-Bangkinang
Senin, 28 Maret 2022
Ibu Muda Ini Ditangkap Polisi Usai Simpan Narkotika di Kandang Anjing
Minggu, 27 Maret 2022
Polda Riau Tingkatkan Kasus Jembatan Selat Rengit Meranti ke Penyidikan
Selasa, 26 April 2022
PPKM Level 2 Kota Pekanbaru Berlanjut hingga 9 Mei
Selasa, 26 April 2022
Parisman: 10 Tahun Visioner yang Menenggelamkan Pekanbaru
AMSI
Topik
Selasa, 07 November 2023
Riau Terima Penghargaan Bhumandala Award 2023
Senin, 12 Desember 2022
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'

CAKAPLAH TV lainnya ...
Sabtu, 20 April 2024
Relokasi Guru PPPK Pemprov Riau Tak Dipungut Biaya
Jumat, 19 April 2024
Rahmansyah Bacawako Pekanbaru Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat dan Tokoh
Selasa, 16 April 2024
Kapolres Pelalawan Turun Langsung Cek Rumah Warga yang Ditinggal Mudik
Selasa, 16 April 2024
Pembenahan di Pelabuhan RoRo Bengkalis Berdampak Positif ke Pelayanan dan Antrean

Serantau lainnya ...
Minggu, 07 April 2024
Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau Gelar Buka Bersama BJB dan PSSI
Kamis, 04 April 2024
5 Ide Resep Masakan Pakai Rice Cooker, Cocok untuk Anak Kos!
Kamis, 04 April 2024
Rekomendasi Fashion Wanita Zaman Sekarang
Jumat, 29 Maret 2024
Pengusaha Wanita di Riau Bagi-bagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 02 Maret 2023
Wadah Menyalurkan Bakat, Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Festival Musik Akustik di SMA Negeri 1 Pasir Penyu Inhu
Rabu, 01 Maret 2023
Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Riau Umumkan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023
Selasa, 28 Februari 2023
Kunjungi Kemendikbud, Komisi V DPRD Riau Bahas Persoalan PPDB
Kamis, 23 Februari 2023
Disdik Gelar Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Advertorial lainnya ...
Kamis, 29 Februari 2024
Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien
Selasa, 20 Februari 2024
Samsung Hadirkan Galaxy S24 Series dengan Kecerdasan Software Canggih
Jumat, 09 Februari 2024
Apple Kembangkan 2 Prototipe iPhone Lipat Bergaya Flip
Kamis, 01 Februari 2024
Samsung Buka-bukaan Soal Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Tekno dan Sains lainnya ...
Kamis, 18 April 2024
Ini Dia Manfaat Merawat Gigi, Yuk, Kunjungi Klinik Gigi Terdekat Sekarang!
Kamis, 22 Februari 2024
Pemula di Dunia Yoga? Inilah Panduan Cara Memilih Matras Yoga yang Tepat
Sabtu, 27 Januari 2024
Cegah Resistensi, Gunakan Obat Antibiotik dengan Bijak
Senin, 15 Januari 2024
14 Persiapan Penting Awal Kehamilan untuk Calon Ibunda dan Buah Hati

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Sabtu, 06 April 2024
Rangkaian Ramadan Ceria Umri Berakhir, 5.000 Orang Terima Manfaat
Selasa, 26 Maret 2024
BPH UMRI Gelar Lomba Ibadah Praktis Sesuai Tuntunan HPT
Senin, 25 Maret 2024
Berhadiah Umrah dan Beasiswa, Umri Gelar Lomba Tahfidz Alquran
Kamis, 21 Maret 2024
UPT Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru UMRI Taja Ifthor Jama’i

Kampus lainnya ...
Rabu, 03 Mei 2023
Kompilasi Semarak Silaturahmi Satu HATI, CDN Bangkinang Santuni Anak Yatim
Rabu, 05 April 2023
Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Selasa, 04 April 2023
Telkomsel Siaga Rafi Sumbagteng Salurkan CSR untuk Panti Jompo bersama Dompet Dhuafa Riau
Jumat, 03 Maret 2023
Tingkatkan Kesehatan dan Budaya Lokal, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

CSR lainnya ...
Jumat, 09 Februari 2024
Lika-liku 7 Perjalanan Asmara Ayu Ting Ting hingga Tunangan dengan Anggota TNI
Minggu, 28 Januari 2024
Huh Yunjin Bak Sehati Dengan Han So Hee Kala Cuma Pakai Dalaman Di Trailer LE SSERAFIM
Sabtu, 27 Januari 2024
Gigi Hadid dan Bradley Cooper Tak Sungkan Perlihatkan Kemesraan
Rabu, 24 Januari 2024
Park Ji-hyun Ungkap Persiapan Membinangi Drama Terbarunya

Selebriti lainnya ...

Mutiara Merdeka Hotel - April 2024
Terpopuler
Iklan CAKAPLAH
Foto
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Senin, 14 Agustus 2023
Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kubang Minta Tunjuk Ajar ke Wagubri
Sabtu, 12 Agustus 2023
Gebyar Kandis Bersholawat Bakal Dihadiri Ribuan Jemaah NU
Senin, 31 Juli 2023
Mualaf Riau Butuh Pembinaan, Begini Caranya...
Sabtu, 29 Juli 2023
Mantan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi Turut Saksikan Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Hamidah Rejosari

Religi lainnya ...
Rabu, 13 Maret 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Harapkan Kinerja ASN Maksimal Selama Bulan Ramadan
Jumat, 08 Maret 2024
Pemko Pekanbaru Sudah Tetapkan Jam Kerja ASN Selama Ramadan 1445 H
Rabu, 28 Februari 2024
Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Juknis Pusat Terkait Seleksi CPNS dan PPPK
Selasa, 27 Februari 2024
Kepala BKPSDM Dampingi Pj Walikota Terima Penghargaan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2023

Galeri Foto lainnya ...
Indeks Berita
www www