Senin, 21 Juni 2021

Breaking News

  • Tahun Ini Pemberangkatan Jamaah Haji Indonesia Kembali Dibatalkan   ●   
  • Truck Terguling di Jalan Sudirman Pekanbaru   ●   
  • Jalan Arifin Achmad menuju Jalan Soekarno Hatta terjadi kemacetan parah, Jumat (26/3/2021) malam, pukul 20.00 wib, akibat banjir paska hujan deras.   ●   
  • Penembakan Kembali Terjadi di Pekanbaru, DPRD Minta Polisi Rutin Tes Psikologi   ●   
  • Kepala BPKAD Kuansing Tidak Penuhi Panggilan Jaksa   ●   
  • Kabar Baik, Tunjangan ASN Pemprov Riau segera Cair   ●   
  • Dukung Vaksinasi Covid-19, Pemprov Riau Refocussing Anggaran DAU 8 Persen   ●   
  • Zukri-Nasarudin Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Pelalawan Terpilih   ●   
  • Dewan Dukung Polisi Periksa Kadis DLHK Soal Tumpukan Sampah   ●   
  • Nunggak PBB di Pekanbaru Rumah Ditempel Stiker
Yamaha 21 Juni 2021
Polling
Pemerintah Kota Pekanbaru mulai mewajibkan warganya melampirkan bukti sudah vaksin Covid-19/sudah mendaftar jika ingin mengurus dokumen administrasi. Apakah Anda setuju?


Intip Spesifikasi Realme C11, Smartphone Rp1,5 Jutaan dengan Beragam Fitur Menarik
Rabu, 30 Desember 2020 14:45 WIB
Intip Spesifikasi Realme C11, Smartphone Rp1,5 Jutaan dengan Beragam Fitur Menarik
Sumber: hungrygeeks.ph

(CAKAPLAH) - Realme C11 merupakan salah satu smartphone yang kini banyak diburu masyarakat. Mengapa? Salah satu alasannya yaitu karena harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong namun secara spesifikasi tetap bisa diandalkan. Dengan merogoh kocek 1.5 jutaan, Anda sudah bisa menikmati beragam fitur yang siap memanjakan Anda.

Dengan beragam fitur dan spesifikasi canggih yang disematkan pada smartphone ini pastinya Anda tidak boleh ketinggalan informasinya. Apalagi jika Anda sedang mencari smartphone baru namun bujet sedang menipis, maka smartphone satu ini bisa jadi referensi dan untuk spesifikasi lengkap smartphone ini langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1.Desainnya Stylish dan Anti Selip

Bagi Anda yang ingin bergaya dengan smartphone baru maka seri terbaru dari Realme ini sangat pas karena desainnya yang menarik. Material polikarbonat yang dipakai untuk smartphone ini juga semakin mendukung tampilan stylish-nya dan tambahan guratan di bagian belakang juga memberikan kesan yang lebih premium. Cover belakang smartphone yang dibuat kesat juga mencegah smartphone ini mudah selip saat digenggam. Desain geometris yang membuat bodi smartphone ini dikelilingi lekukan bersudut juga membuatnya semakin mudah digenggam.

Smartphone dengan dimensi 164,4 x 75,9 x 9,1 mm ini juga nyaman digenggam walaupun memiliki bobot mencapai 196 gram. Selain desainnya yang menarik, bagian belakang smartphone ini juga dilengkapi dua buah kamera lengkap dengan flash-nya. Sementara itu, untuk bagian depannya masih didukung dengan layar berponi yang diisi kamera untuk foto selfie. Di bagian bawahnya, smartphone ini dilengkapi dengan port mikrofon, micro USB, speaker dan juga jack audio ukuran 3.5 mm.

Di sisi kanan smartphone ini merupakan tempat untuk tombol volume dan power dan untuk sisi kiri berisi SIM tray dengan 3 slot. Triple slot yang tersedia pada smartphone ini terdiri dari slot untuk kartu memori dan dua slot untuk SIM card. Nah, masalah warna smartphone ini tersedia dalam dua varian warna yang menarik yaitu Mint Green (hijau) dan Pepper Grey (abu-abu) dan dengan pilihan warna soft ini smartphone jadi terlihat lebih estetik.

2. Layar HD+

Walaupun smartphone ini di banderol dengan harga yang terjangkau namun masalah kualitas memang tidak sebarangan karena untuk layarnya saja sudah menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen dengan luas 6.5 inch.

Bahkan untuk resolusinya pun sudah HD+ sehingga Anda pun bisa puas saat menggunakannya bahkan saat digunakan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari pun gambar yang dihasilkan juga masih jelas.

Dengan segala kelebihan layar yang sudah disebutkan ini, Anda juga bisa menonton TV atau film dengan nyaman. Sebenarnya, layar smartphone ini sebenarnya sudah dilengkapi dengan pelindung sendiri, namun tetap disarankan untuk memberikan pelindung tambahan agar lebih aman.

3. Performa yang Baik

Selain didukung dengan desain keren, smartphone ini pun didukung dengan kemampuan dapur pacu mumpuni seperti penggunaan Chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core dengan fabrikasi 12nm yang sudah mampu mendukung aktivitas Anda dengan smartphone ini.

Belum lagi ditambah dengan penggunaan GPU PowerVR G38320 yang mendukung bagian segi grafisnya, sudah pasti Anda tidak akan menyesal saat membeli smartphone ini. Walaupun smartphone ini sudah digunakan untuk aktivitas sehari-hari, namun ternyata saat digunakan untuk memainkan aplikasi-aplikasi berat.

ketika digunakan untuk memainkan game semacam Fre Fire dan Mobile Legend juga masih bisa. Smartphone satu ini dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan internal 2GB dan 32GB, namun jika Anda merasa RAM-nya terlalu kecil bisa memilih smartphone dengan RAM 3GB dengan ukuran penyimpanan yang sama. Jika Anda sering melakukan multitasking sebaiknya memilih smartphone dengan RAM yang 3GB. Dan jika Anda merasa kapasitas memori 32GB masih kurang, tak perlu khawatir karena Anda bisa menambahkan memori eksternal hingga kapasitas maksimal 256GB.

4. Dukungan Fitur

Antarmuka Realme UI yang berbasis Android 10 pada smartphone ini juga membuat pengalaman Anda menggunakannya jadi lebih menyenangkan. Dengan penggunaan antarmuka ini membuat tampilan smartphone jadi lebih stylish sekaligus fungsional. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur terbarunya yaitu Dual Mode Music Share yang membuat Anda bisa berbagai video maupun musik dengan pengguna lain.

Selain itu, fitur mode gelap yang bisa diaktifkan secara otomatis pada malam hari juga akan membuat Anda bisa lebih nyaman untuk menggunakan smartphone ini pada malam hari. Anda bisa mengaktifkan smartphone dan juga mematikan layar smartphone ini dengan cara yang sangat mudah yaitu cukup dengan mengetuk dua kali pada layar. Untuk melakukan screenshot juga sangat mudah, cukup dengan menggeser ke bawah menggunakan tiga jari.

Sementara untuk melakukan split screen yang mana bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus, cukup dengan geser ke atas menggunakan tiga jari. Walaupun smartphone ini belum dilengkapi dengan sensor sidik jari. Namun terdapat beberapa pilihan penguncian layar yaitu menggunakan password/PIN secara konvensional maupun lewat face unlock. Fitur face unlock ini hanya membutuhkan waktu 1 hingga 3 detik saja untuk mengenali wajah Anda tergantung pada kondisi pencahayaan.

5. Hadir dengan Dual Kamera

Selain didukung oleh dapur pacu yang luar biasa, Realme C11 ini juga didukung dengan dual kamera belakang yang bisa memenuhi kebutuhan kamera untuk kelas entry level. Kombinasi kamera berukuran 13MP dan 2MP pada smartphone ini sudah mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup bagus terutama jika digunakan di tempat dengan cahaya yang cukup. Dengan kamera berukuran 2MP ini Anda juga bisa menghasilkan gambar bokeh yang bagus.

Mode malam juga tersedia untuk kamera di smartphone ini sehingga Anda tak perlu bingung saat harus memotret di malam hari. Untuk kamera depannya sudah dilengkapi dengan kamera berukuran 5MP yang bisa diandalkan untuk selfie dan video call. Selain itu, fitur Al Beauty pada kamera smartphone ini juga mampu menghasilkan gambar yang lebih baik.
Fitur lain yang tersedia pada kamera smartphone ini adalah HDR dan Chroma Boost yang bisa digunakan untuk meningkatkan saturasi pada foto.

Smartphone satu ini juga memberikan mode expert yang mana menyediakan konfigurasi lanjutan untuk kamera profesional. Beberapa fitur yang tersedia untuk mode expert ini diantaranya adalah shutter speed muladi 1/8000 hingga 16 detik serta ISO 100 – 6400. Adanya depth sensor pada kamera smartphone ini membuat separasi objek dengan background jadi lebih halus dan tepat. Sementara untuk perekaman videonya, Anda dapat merekam video hingga resolusi maksimal mencapai 1080p 30fps.

6. Kapasitas Baterai Jumbo

Daya jual utama dari smartphone ini memang ada pada baterainya, kapasitasnya yang mencapai 5000 mAh pastinya mampu memberikan pengalaman menggunakan smartphone sampai Anda puas. Bahkan dalam situs resminya disebutkan bahwa smartphone ini mampu bertahan dalam keadaan siaga hingga 40 hari. Bahkan saat digunakan untuk bermain game, baterai smartphone ini bisa bertahan hingga 12,1 jam.

Selain itu, ada hal menarik mengenai smartphone ini yang mana bisa digunakan sebagai powerbank dengan menggunakan teknologi OTG reverse. Dengan teknologi OTG Reverse ini Anda bisa menggunakan smartphone ini untuk mengisi daya perangkat lain. Saat melakukan pengisian baterai, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 jam saja untuk membuatnya full lagi.

7. Harga

Sebagai negara yang menjadi tempat pertama peluncuran Realme C11, Indonesia memberikan kisaran harga 1.5 jutaan untuk varian 2GB/32GB dan 1.6 jutaan untuk 3GB/32GB. Tetap pastikan Anda memilih smartphone sesuai kebutuhan dengan harga yang juga sesuai dengan isi dompet.

Begini Cara Perawatan Realme C11 Agar Tetap Tahan Lama

Saat ini smartphone sudah menjadi salah satu bagian kehidupan manusia yang hampir tidak bisa dipisahkan karena hampir semua kegiatan manusia mulai dari sekolah, kerja, bahkan hingga belanja kini bisa dilakukan secara online menggunakan smartphone. Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan menggunakan smartphone, pastinya Anda juga harus merawat smartphone dengan baik agar tetap bekerja dengan baik. Nah, di bawah ini adalah tips yang bisa Anda ikuti untuk menjaga smartphone Anda tahan lama.

• Matikan Smartphone Saat Mengisi Daya

Saat smartphone tidak digunakan sebenarnya smartphone tetap bekerja karena ada beberapa aplikasi yang bekerja di balik layar. Bahkan hal ini juga terjadi saat smartphone sedang diisi daya. Nah, untuk mencegah smartphone Anda bekerja ekstra sebaiknya matikan smartphone ketika melakukan pengisian daya.

• Jaga Kebersihan Smartphone

Menjaga kebersihan barang-barang memang menjadi kunci agar barang tersebut tahan lama. Nah, untuk menjaga kebersihan smartphone Anda bisa menggunakan kain halus untuk membersihkannya. Penggunaan kain halus ini bertujuan untuk mencegah terjadi goresan pada smartphone saat dibersihkan.

Dengan melakukan pembersihan pada smartphone dengan teratur pastinya tampilan smartphone Anda akan tetap baik. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari masuknya debu ke dalam CPU yang berakibat fatal untuk smartphone Anda.

• Gunakan Case dan Pelindung Layar Hp

Menghindari smartphone dari benturan adalah sebuah kemustahilan maka dari itu penting bagi Anda untuk menggunakan case dan pelindung layar. Kedua benda ini juga berfungsi untuk membuat tampilan casing asli Anda tetap berkilau sementara pelindung layarnya berfungsi untuk menghindari layarnya dari goresan.

• Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting

Selain menjaga smartphone dari luarnya, Anda juga harus menjaga smartphone dari dalam dengan cara melakukan uninstall aplikasi yang tidak penting. Dengan men-uninstall aplikasi yang tidak penting ini Anda akan menghemat penggunaan RAM yang pastinya berdampak pada kinerja smartphone agar tidak lemot. Maka dari itu, pastikan Anda mengecek apakah aplikasi-aplikasi di smartphone Anda penting atau tidak.

• Hindari Melakukan Multitasking

Melakukan multitasking memang tidak ada salahnya, akan tetapi jika Anda membuka terlalu banyak aplikasi dalam satu waktu sudah pasti ini akan berpengaruh pada kinerjanya. Maka dari itu, sebaiknya tutup dulu satu aplikasi sebelum Anda beranjak ke aplikasi lain, pastinya Anda tidak ingin pekerjaan jadi terhambat karena multitasking ini bukan?

Nah, itulah spesifikasi lengkap tentang smartphone Realme C11 beserta tips bagaimana melakukan perawatannya yang tepat. Dilihat dari spesifikasinya yang lengkap dan canggih di atas pastinya menjadi referensi yang tepat untuk Anda yang ingin smartphone dengan fitur lengkap namun bujet menipis.***

Editor : Jef Syahrul
Kategori : Tekno dan Sains
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Polling
Pemerintah Kota Pekanbaru mulai mewajibkan warganya melampirkan bukti sudah vaksin Covid-19/sudah mendaftar jika ingin mengurus dokumen administrasi. Apakah Anda setuju?

Artikel Lainnya
Senin, 08 Juli 2019 20:06 WIB
Vivo S Series Dipastikan Masuk Indonesia
Kamis, 21 Juni 2018 15:15 WIB
Mi Pad 4 dan Redmi 6 Rilis Barengan
Rabu, 04 Juli 2018 21:21 WIB
Vivo Z10 untuk Penggila Selfie
Minggu, 23 Juni 2019 21:51 WIB
Xiaomi Matikan Seri Mi Max dan Mi Note
0 Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Selasa, 08 Juni 2021
Pemerintah Diimbau Hentikan Impor Alkes, Bamsoet: Sektor Kesehatan Ini Justru Dinikmati oleh Asing
Senin, 07 Juni 2021
Soal Wawasan Kebangsaan, FPKB MPR RI: Itu Sesuatu yang Fundamental, Penting untuk Indonesia
Jumat, 28 Mei 2021
Ketua MPR RI Luncurkan Buku ke-19 Berjudul ‘Cegah Negara Tanpa Arah’
Selasa, 25 Mei 2021
Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Achmad: MPR Dorong 4 Pilar Masuk Kurikulum Pendidikan Nasional

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Senin, 12 April 2021
Terapkan Digitalisasi, Operasi PT CPI Makin Kompetitif
AMSI
Topik
Jumat, 07 Mei 2021
Dugaan Penggelapan Jual Beli Tanah, Rico Berharap Proses Hukum Tetap Berjalan
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Senin, 21 Juni 2021
Hari Kedua Silaturahmi 360 Derajat, Demokrat Pekanbaru Minta Ranting Cek Aspirasi Warga
Senin, 21 Juni 2021
BOB PT BSP-Pertamina Hulu Raih Sertifikat SMAP ISO 37001:2016
Senin, 21 Juni 2021
Pantau Keramaian, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli C3
Senin, 21 Juni 2021
Polsek Kuala Kampar Pantau Penerapan Prokes Warga di Wilayah Pelabuhan

Serantau lainnya ...
Senin, 31 Mei 2021
Segera Diluncurkan, Biografi Presiden Penyair Sutardji Calzoum Bachri
Minggu, 30 Mei 2021
UIR dan IAEI Riau Edukasi Pelaku Usaha di Pekanbaru tentang Konsep Laundry Syariah
Selasa, 11 Mei 2021
Tampil Cantik saat Lebaran, Fajar Cosmetic Ramai Pengunjung
Rabu, 05 Mei 2021
7 Cara Gampang Agar Lebih Mudah Bangun untuk Sahur

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 31 Desember 2020
Tutup Tahun 2020 BOB PT BSP Pertamina Hulu Tajak Sumur Migas
Jumat, 28 Agustus 2020
PGN Komitmen Bangun Infrastruktur Baru Untuk Mendorong Bauran Energi Nasional
Jumat, 28 Agustus 2020
Jaga Ketahanan Listrik di Batam, PGN dan PT Energi Listrik Batam (ELB) Teken Perjanjian Jual Beli Gas
Senin, 17 Agustus 2020
Promo Merdeka 17 LSP, Program PGN Gratis Isi Gas kepada Pelanggan GasKu

Advertorial lainnya ...
Minggu, 09 Mei 2021
5 Smartphone Terbaru dari Oppo Tahun 2021
Senin, 03 Mei 2021
Aturan Privasi Baru WhatsApp Berlaku Kurang dari 2 Pekan Lagi
Kamis, 29 April 2021
Dua Minggu Lagi WhatsApp akan Blokir Kamu
Selasa, 13 April 2021
Bukan Mimpi Lagi, Ini 2 Mobil Terbang yang sudah Dapat Izin Mengudara

Tekno dan Sains lainnya ...
Kamis, 17 Juni 2021
Pentingnya Menjaga Pola Hidup Untuk Kesehatan Kulit, Begini Penjelasan dr Vee Clinic
Rabu, 05 Mei 2021
Kurang Minum Air Putih saat Berbuka Bisa Bikin Berat Badan Melonjak
Selasa, 13 April 2021
Tips Sehat saat Puasa: Olahraga Ringan dan Penuhi Nutrisi
Senin, 18 Januari 2021
Terlalu Lama Pakai Masker Sebabkan Mata Kering, Ini Cara Mencegahnya

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Kamis, 17 Juni 2021
Bantu Hadapi Dunia Kerja, Fikom UIR Luncurkan Program Magang bagi Mahasiswa
Jumat, 11 Juni 2021
Perdana di Pekanbaru, Santri di Pondok Pesantren Terima Vaksin Covid-19
Rabu, 09 Juni 2021
Tingkatkan SDM Daerah, PCR Lakukan Pertemuan dengan Pemkab Meranti
Selasa, 01 Juni 2021
Alumni di Meranti Dukung Dr Moris Jadi Ketua IKA Unri

Kampus lainnya ...
Minggu, 09 Mei 2021
Ramadan Penuh Berkah, BRI Bagikan Bingkisan ke Panti Asuhan, Panti Werdha, Jurnalis dan Masyarakat
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan

CSR lainnya ...
Polling
Pemerintah Kota Pekanbaru mulai mewajibkan warganya melampirkan bukti sudah vaksin Covid-19/sudah mendaftar jika ingin mengurus dokumen administrasi. Apakah Anda setuju?


Unilak 1 Juni 2021
Terpopuler

05

Pelantikan Bupati Siak - Pemkab Siak
Foto
Idul Fitri 1442 Syahrul Aidi
Waisak 26 Mei 2021 - APRIL
Kamis, 29 April 2021
7 Artis Indonesia dengan Bayaran Selangit
Selasa, 13 April 2021
Diungkap Sahabat, Billy Sering Bengong Sulit Lupakan Pesona Amanda Manopo
Rabu, 31 Maret 2021
Aa Gym Cabut Gugatan Cerai ke Teh Ninih
Jumat, 19 Maret 2021
Diduga Terlibat Perdagangan Anak sebagai PSK, Artis Cynthiara Alona Terancam 10 Tahun Penjara

Selebriti lainnya ...
Muswil PPP 29 Mei 2021
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Idul Fitri 1442 BRK
Senin, 14 Juni 2021
Santri Rumah Qur'an Hajjah Rohana Tak Hanya Fokus Tahfiz Tapi Juga Belajar Pokok Keislaman
Selasa, 18 Mei 2021
Hukum Menggabung Puasa Qada Ramadan dan Syawal
Jumat, 07 Mei 2021
Rilis Lagu Bertema 'Tak Mudik', Azwa Nasyid dan Azam Voice Bikin Sedih Hilang
Rabu, 05 Mei 2021
4 Golongan Manusia Mendapat Kebahagian dan Kesengsaraan

Religi lainnya ...
PKB Kampar - Catur Sugeng
Indeks Berita
Ucapan Ramadan Syahrul AidiPesonna Hotel Januari 2021Diskes Rohul 2021APRIL/RAPP - ImlekNyepi 14 Maret 2021 - APRIL RAPPHUT Kampar 2021 - APRIL-RAPP
www www