Selasa, 19 Maret 2024

Breaking News

  • Catatan Banjir Terparah, Bupati Zukri: Ini Harus jadi Perhatian Pemerintah Pusat   ●   
  • Jalan Sudirman Ujung Tergenang Banjir, PUPR Riau Turunkan Ekskavator Amfibi Bersihkan Parit   ●   
  • Akibat Galian IPAL, Jalan Ahmad Dahlan dan Balam Ujung Pekanbaru Ambruk   ●   
  • Berhasrat Ikut Pilgub Riau, Syamsurizal Incar Septina jadi Wakil
Pelantikan Pj Gubri - PT Riau Petroleum
Polling
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan dihelat tahun 2024. Siapa menurut Anda sosok yang tepat memimpin provinsi Riau untuk 5 tahun ke depan? (Urutan nama berdasarkan abjad)

https://green.radenintan.ac.id/max/ https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/ https://143.198.234.52/ sonic77
Mengenal Risiko dan Peluang Investasi Bitcoin
Selasa, 11 Januari 2022 17:54 WIB
Mengenal Risiko dan Peluang Investasi Bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu mata uang kripto yang memiliki harga terus naik setiap tahunnya, karena bitcoin ini merupakan salah satu cryptocurrency paling populer di kalangan investor kripto. Banyak sekali investor yang mengincar bitcoin untuk diinvestasikan. Mengingat banyak keuntungan yang akan didapatkan dari kripto bitcoin.

Risiko Investasi Bitcoin

Namun, apapun jenis investasinya, pasti tetap memiliki risiko yang harus anda waspadai, tidak hanya keuntungannya saja yang akan didapatkan dengan cepat. Bahkan menurut Investbro, bitcoin merupakan salah satu instrumen investasi yang paling beresiko. Namun, jika anda tertarik dengan investasi kripto, anda tentu harus mengetahui apa saja risiko dari investasi jenis ini. Namun jangan khawatir, risiko itu tentu bisa dihindari jika anda memiliki trik atau strategi dalam berinvestasi.

1. Harga fluktuatif

Harga kripto bitcoin memang bisa berubah dalam waktu yang sangat singkat. Perubahan harganya pun lumayan jauh. Sehingga hal ini perlu anda waspadai agar anda tidak merugi besar.

Dalam investasi bitcoin, anda perlu memahami cara kerjanya dan juga trik agar tidak merugi. Anda bisa memahami sistem demand dan supply yang ada pada investasi jenis ini. Pun karena harga bitcoin itu sendiri bisa sewaktu waktu anjlok, atau bahkan naik drastis.

2. Status Legalitas

Status legalitas bitcoin di Indonesia sudah sah. Namun, bitcoin ini hanya diperuntukan untuk komoditas investasi, bukan untuk bertransaksi jual beli. Dan hal ini pun sudah disahkan oleh Bappebti, Bank Indonesia, serta OJK.

3. Penipuan

Dalam investasi bitcoin, marak terjadi penipuan dengan modus investasi. Dan biasanya para penawar akan menawarkan keuntungan yang sangat amat tinggi, padahal jika ada yang menawarkan keuntungan sangat tinggi, perlu dicurigai. Karena ini adalah suatu hal yang harus anda ketahui agar anda terhindar dari penipuan yang sering terjadi.

4. Marak Kejahatan

Kejahatan cyber yang marak terjadi pada platform investasi bitcoin adalah penipuan. Hal tersebut bisa terjadi karena minimnya regulasi serta perlindungan dari pihak yang berwenang. Maka dari itu, banyak sekali penjahat cyber.

Tidak hanya penipuan, pembobolan pun juga pernah terjadi. Saat ini, anda tidak perlu khawatir karena sekarang lebih aman dan anda bisa gunakan dengan nyaman. Namun, tetap saja anda perlu berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Peluang Investasi Bitcoin

Peluang investasi bitcoin untuk dijadikan investasi berjangka panjang, bisa dilihat dari nilainya yang terus meningkat. Stabilnya nilai bitcoin juga menjadi salah satu alasan kenapa saat ini banyak sekali orang yang banting setir berinvestasi ke kripto bitcoin. Sehingga semakin banyak orang yang mengandalkan bitcoin untuk berinvestasi jangka panjang.

Kemudian, bitcoin juga menunjukkan pergerakan uang yang sangat transparan. Sehingga keuntungan dapat diperkirakan dan para investor senang akan hal itu. Dan menimbulkan pemikiran bahwa investasi kripto bitcoin sangat menjanjikan dan sangat menguntungkan tentunya.

Peluang investasi bitcoin ini juga menjadi sangat diminati oleh masyarakat, karena harganya yang bisa dibilang lebih stabil. Walaupun memang terkadang nilai dapat naik atau turun fluktuatif, namun nyatanya bitcoin tetap bergerak lebih stabil dibanding yang lainnya. Maka dari itu lah, banyak masyarakat atau investor yang beralih ke investasi kripto bitcoin.

Banhkan, nilai bitcoin akhir akhir ini meningkat cukup tinggi. Sampai perusahaan terbesar di Amerika pun ingin membeli bitcoin itu sendiri. Hal ini cukup membuktikan bahwa bitcoin memang berkembang sangat pesat, banyaknya pembelian yang terjadi membuat prospek bitcoin menjadi lebih baik.

Manfaat Investasi Bitcoin

Adapun selain risiko, pasti ada juga manfaat yang bisa diperoleh dari investasi bitcoin. Dan nyatanya memang sudah banyak sekali masyarakat yang beralih investasi ke bitcoin. Karena memang keunggulannya yang sangat menggiurkan.

1. High Return (Keuntungan Tinggi)

Tidak hanya saham, investasi bitcoin juga memberikan high return kepada investornya. Namun anda juga perlu memahami triknya agar untung besar. Bagaimana cara membelinya, kapan waktu yang tepat untuk membeli, semuanya memang perlu dipikirkan matang matang.

2. Universal

Manfaat lainnya adalah, kripto bitcoin sifatnya lebih universal atau mendunia. Sehingga seluruh dunia bisa menggunakan uang tersebut dengan bebas. Selayaknya uang biasa, saat ini pun semua orang juga sudah paham dan mengerti.

3. Aman dan Sah

Investasi kripto bitcoin juga sudah termasuk kegiatan yang sah dilakukan. Namun yang harus diingat adalah, jawab adalah bahwa bitcoin hanya sah digunakan sebagai komoditi investasi, bukan untuk alat uang tukar. Di luar negeri pun sama saja, karena bitcoin ini cukup aman digunakan untuk investasi.

4. Mudah dan Cepat

Investasi kripto bitcoin juga nyatanya lebih cepat dan tentunya mudah. Walaupun sebenarnya hanya ada sedikit perbedaan, namun investasi bitcoin dengan jenis lainnya seperti saham atau emas, namun sama-sama tetap menguntungkan. Namun bitcoin dinilai tetap lebih menguntungkan, cepat dan mudah.

Demikian adalah risiko, peluang, serta manfaat yang bisa anda pahami terkait investasi cryptocurrency bitcoin. Anda bisa pahami lebih dalam serta melakukan investasi bitcoin lebih bijak agar anda tidak merugi besar. Dan dibalik risiko serta peluang yang dapat anda ketahui, terdapat manfaat bagus yang bisa anda peroleh nantinya.

Namun, anda tetap harus menekankan dari sisi risiko, karena perlu untuk memperhatikan kerugian serta apa saja kekurangannya. Anda perlu memahami betul apa saja risiko dan berapa banyak risiko yang bisa anda peroleh. Ini adalah sebuah pemikiran agar anda tidak hanya berharap keuntungan saja, karena pada dasarnya, selain keuntungan, tetap ada risiko mengintai, sehingga jika anda sudah mengetahui risikonya, anda bisa berhati-hati dan lebih bijaksana dalam mengambil langkah.

Walaupun begitu, keuntungan yang bisa anda peroleh juga lebih besar. Anda perlu berinvestasi bitcoin melalui platform ternama yang resmi. Agar aman dari tindakan penipuan. Dengan begitu, anda bisa melakukan investasi dengan rasa nyaman dan aman.

Penulis : Mela
Editor : Ali
Kategori : Tekno dan Sains
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Polling
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan dihelat tahun 2024. Siapa menurut Anda sosok yang tepat memimpin provinsi Riau untuk 5 tahun ke depan? (Urutan nama berdasarkan abjad)

Artikel Terkait
0 Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Jumat, 29 September 2023
Komisi II Usul Kementerian ATR/BPN dan KLHK Kolaborasi Selesaikan Redistribusi Tanah
Jumat, 29 September 2023
Setjen DPR Berikan Perhatian Terhadap Pensiunan Melalui P3S
Kamis, 28 September 2023
TikTok Shop Cs Dilarang, Ketua DPR Berharap Aturan Baru Ciptakan Keseimbangan Pasar Digital dan Konvensional
Kamis, 21 September 2023
Ancaman DBD Meningkat, Puan Dorong Sosialisasi Masif Tekan Risiko Kematian

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 26 April 2022
DPRD Dukung Pemprov Riau Tindak Tegas PKS Nakal, Kalau Melanggar Cabut Izin !
Selasa, 26 April 2022
Polemik Rotasi AKD DPRD Riau, Sugeng Pranoto: Hari Kamis Paripurna
Selasa, 26 April 2022
Sikapi Turunnya Harga Sawit di Riau, Ini Upaya Gubri
Selasa, 26 April 2022
CPNS dan PPPK Baru di Rohul Dipastikan Tak Terima THR, Ini Sebabnya...
Selasa, 26 April 2022
Sambut Mudik Lebaran, HK Operasikan 2 Ruas JTTS, Termasuk Tol Pekanbaru-Bangkinang
Senin, 28 Maret 2022
Ibu Muda Ini Ditangkap Polisi Usai Simpan Narkotika di Kandang Anjing
Minggu, 27 Maret 2022
Polda Riau Tingkatkan Kasus Jembatan Selat Rengit Meranti ke Penyidikan
Selasa, 26 April 2022
PPKM Level 2 Kota Pekanbaru Berlanjut hingga 9 Mei
Selasa, 26 April 2022
Parisman: 10 Tahun Visioner yang Menenggelamkan Pekanbaru
AMSI
Topik
Selasa, 07 November 2023
Riau Terima Penghargaan Bhumandala Award 2023
Senin, 12 Desember 2022
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'

CAKAPLAH TV lainnya ...
Sabtu, 16 Maret 2024
Pegadaian Kembali Gelar Festival Ramadan, Ada Street Food hingga Panggung Emas
Sabtu, 16 Maret 2024
Pemkab Kampar Gelar Safari Ramadan, Tim Pj Bupati dan Pj Sekda Dipisah
Jumat, 15 Maret 2024
Telah Resmi Jalin Kerjasama dengan INHA University, Kini UIR Perluas Kerjasama hingga Fakultas dan Prodi
Jumat, 15 Maret 2024
RCI dan Kombatpol Berbagi Makanan di Palestina

Serantau lainnya ...
Senin, 18 Maret 2024
Jalan-jalan dengan Nyaman Bersama Sinar Jaya: Layanan dan Pemesanan Online
Selasa, 12 Maret 2024
Keunggulan Mukena Dewasa Katun Mikro Premium Traveling 2in1 Ribbon, Mukena Traveling Terlaris
Minggu, 10 Maret 2024
Beberapa Produk yang Bisa Anda Dapatkan di Blibli.com
Kamis, 07 Maret 2024
Pertama di Pekanbaru, Yoshinoya Resto Beef Bowl Hadir di Mal SKA

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 02 Maret 2023
Wadah Menyalurkan Bakat, Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Festival Musik Akustik di SMA Negeri 1 Pasir Penyu Inhu
Rabu, 01 Maret 2023
Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Riau Umumkan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023
Selasa, 28 Februari 2023
Kunjungi Kemendikbud, Komisi V DPRD Riau Bahas Persoalan PPDB
Kamis, 23 Februari 2023
Disdik Gelar Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Advertorial lainnya ...
Kamis, 29 Februari 2024
Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien
Selasa, 20 Februari 2024
Samsung Hadirkan Galaxy S24 Series dengan Kecerdasan Software Canggih
Jumat, 09 Februari 2024
Apple Kembangkan 2 Prototipe iPhone Lipat Bergaya Flip
Kamis, 01 Februari 2024
Samsung Buka-bukaan Soal Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Tekno dan Sains lainnya ...
Kamis, 22 Februari 2024
Pemula di Dunia Yoga? Inilah Panduan Cara Memilih Matras Yoga yang Tepat
Sabtu, 27 Januari 2024
Cegah Resistensi, Gunakan Obat Antibiotik dengan Bijak
Senin, 15 Januari 2024
14 Persiapan Penting Awal Kehamilan untuk Calon Ibunda dan Buah Hati
Minggu, 17 Desember 2023
Liburan Sekolah Makin Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Khitanan Massal

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Jumat, 08 Maret 2024
Semarakkan Ramadan 1445 H, Umri Undang UAS hingga Santuni Seribu Dhuafa
Senin, 04 Maret 2024
Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode Unri 2023-2027 Dilantik
Jumat, 01 Maret 2024
Tim Evaluasi Lapangan Visitasi Usulan Pembukaan Prodi Kebidanan Umri
Jumat, 01 Maret 2024
Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Abdurrab Juara 1 Tingkat Nasional Seminar Hasil Kosabangsa Kemenristek Dikti 2023

Kampus lainnya ...
Rabu, 03 Mei 2023
Kompilasi Semarak Silaturahmi Satu HATI, CDN Bangkinang Santuni Anak Yatim
Rabu, 05 April 2023
Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Selasa, 04 April 2023
Telkomsel Siaga Rafi Sumbagteng Salurkan CSR untuk Panti Jompo bersama Dompet Dhuafa Riau
Jumat, 03 Maret 2023
Tingkatkan Kesehatan dan Budaya Lokal, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

CSR lainnya ...
Jumat, 09 Februari 2024
Lika-liku 7 Perjalanan Asmara Ayu Ting Ting hingga Tunangan dengan Anggota TNI
Minggu, 28 Januari 2024
Huh Yunjin Bak Sehati Dengan Han So Hee Kala Cuma Pakai Dalaman Di Trailer LE SSERAFIM
Sabtu, 27 Januari 2024
Gigi Hadid dan Bradley Cooper Tak Sungkan Perlihatkan Kemesraan
Rabu, 24 Januari 2024
Park Ji-hyun Ungkap Persiapan Membinangi Drama Terbarunya

Selebriti lainnya ...
Polling
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan dihelat tahun 2024. Siapa menurut Anda sosok yang tepat memimpin provinsi Riau untuk 5 tahun ke depan? (Urutan nama berdasarkan abjad)


Iklan CAKAPLAH
Terpopuler
Foto
Senin, 28 Agustus 2023
Ketua DPRD Siak Ikut Gerakan Tanam Ribuan Bibit Pohon bersama Polri
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil

Parlementaria Siak lainnya ...
Senin, 14 Agustus 2023
Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kubang Minta Tunjuk Ajar ke Wagubri
Sabtu, 12 Agustus 2023
Gebyar Kandis Bersholawat Bakal Dihadiri Ribuan Jemaah NU
Senin, 31 Juli 2023
Mualaf Riau Butuh Pembinaan, Begini Caranya...
Sabtu, 29 Juli 2023
Mantan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi Turut Saksikan Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Hamidah Rejosari

Religi lainnya ...
Rabu, 13 Maret 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Harapkan Kinerja ASN Maksimal Selama Bulan Ramadan
Jumat, 08 Maret 2024
Pemko Pekanbaru Sudah Tetapkan Jam Kerja ASN Selama Ramadan 1445 H
Rabu, 28 Februari 2024
Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Juknis Pusat Terkait Seleksi CPNS dan PPPK
Selasa, 27 Februari 2024
Kepala BKPSDM Dampingi Pj Walikota Terima Penghargaan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2023

Galeri Foto lainnya ...
https://green.radenintan.ac.id/max/ https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/ https://143.198.234.52/ sonic77 Indeks Berita
www www