Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Catatan Banjir Terparah, Bupati Zukri: Ini Harus jadi Perhatian Pemerintah Pusat   ●   
  • Jalan Sudirman Ujung Tergenang Banjir, PUPR Riau Turunkan Ekskavator Amfibi Bersihkan Parit   ●   
  • Akibat Galian IPAL, Jalan Ahmad Dahlan dan Balam Ujung Pekanbaru Ambruk   ●   
  • Berhasrat Ikut Pilgub Riau, Syamsurizal Incar Septina jadi Wakil
Kelmi April 2024

Tambah Laju LG Di Pasar AC Inverter, LG Dual Cool Series Bawa Dua Inovasi Besar
Selasa, 24 Juli 2018 17:20 WIB
Tambah Laju LG Di Pasar AC Inverter, LG Dual Cool Series Bawa Dua Inovasi Besar
Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia, Ruben Gautama (kanan) dan Branch Manager LG Electronics Indonesia untuk wilayah Pekanbaru, Robinson (kiri) saat memperkenalkan LG Dual Cool Series di Pekanbaru.

(CAKAPLAH) - Menjadi merek AC Inverter paling populer di Indonesia dengan penguasaan pada 72.5 persen (berdasarkan quantity) pangsa pasar AC inverter dalam negeri, tak membuat LG berpuas diri. Pabrikan asal Korea Selatan ini tampak semakin agresif untuk mengukuhkan dominasinya di pasar AC Inverter ini.

Hal ini dilakukan dengan memperkenalkan jajaran terbaru dari LG Dual Cool Inverter Series. Tak hanya penghematan listrik lebih besar dengan peningkatan kenyamanan penggunaan lebih tinggi, AC LG ini pun memiliki kepintaran yang dikatakan bakal membuatnya siap menjawab kebutuhan gaya hidup modern.

”Inovasi berbasis inverter dengan kepintaran di dalamnya yang tersedia luas hingga varian kapasitas paling rendah, menunjukan AC ini disiapkan benar sebagai solusinya AC inverter bagi masyarakat luas,” ujar Branch Manager LG Electronics Indonesia untuk wilayah Pekanbaru, Robinson.

Dual Cool series merupakan penamaan LG bagi lini produk AC inverter miliknya. Perdana diperkenalkan pada 2017 |alu, AC inverter LG Dual Cool series hadir mendobrak stagnasi pasar AC inverter. Bila sebelumnya AC inverter hanya tersedia dengan kapasitas besar, AC LG Dual Cool series tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas mulai dari 1/2 PK, 1 PK, 1 1/5 PK hingga 2 PK.

Inilah yang kemudian, menurut Robinson, membuat AC inverter LG ini menuai respon positif dari masyarakat. Tak hanya dilihat dari penguasaan LG akan pangsa pasar Ac inverter yang mencapai 72.5%, lebih dari itu, keluasan Opsi AC LG Dual Cool series ini dikatakan mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia.

Pernyataan ini merujuk data Growth from Knowledge (GfK) yang menyebut terjadinya lompatan besar sebaran AC inverter di Indonesia sepanjang 2017. Bila di tahun 2016 jumlah AC inverter mencapai kisaran 54.000 unit, pada sepanjang tahun 2017 angka sebarannya mencapai 177.000. Maka dengan itu, adanya growth yang besar dari 2016 ke 2017, LG Yakin bisa lebih tumbuh besar di tahun 2018 dengan LG Dual Cool Inverter.

Lompatan besar ini menurutnya menunjukkan besarnya keinginan masyarakat pada pemilikan AC inverter yang lebih hemat listrik. ”Menjadi pendorong LG untuk kembali berinovasi dengan AC Dual Cool Series terbaru di tahun ini. Lebih hemat, lebih nyaman dan lebih pintar yang membuatnya sesuai dengan gaya hidup modern,” ujar Ruben Gautama, Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia.

Dikatakan lebih hemat karena LG menerapkan kompresor khusus bertajuk LG Dual inverter Compressor. Kata Dual ini merujuk pada terapan dua putaran roda dalam satu tuas kompresor AC inverter ini. Uniknya kerja kompresor Dual inverter ini memberi jangkauan frekuensi operasi yang iebih luas bila dibandingkan dengan AC konvensional.

Bila jangkauan frekuensi AC inverter dahuiu (model lama) terbentang dari 20Hz hingga 100Hz, kompresor Dual inverter membuat AC Dual Cool Sarie memiliki jangkauan Operasi 10Hz hingga 120hz. Nilai bawah lebih rendah pada jangkauan frekuensi inilah yang membuatnya mampu beroperasi lebih hemat listrik. Sementara kemampuannya menjangkau frekuensi hingga 120Hz memberikannya kemampuan dalam kecepatan pendinginan.

Pengujian dari TUV Rheinland melakukan verifikasi pendinginan cepat dan tingkat hemat energy. Inverter ini lebih hemat Iistrik hingga 70% dan 40% lebih cepat dalam pendinginan. "Konsumsi listrik lebih rendah dari sebelumnya, namun memberi kenyamanan lebih tinggi dengan proses pendinginan lebih cepat,” ujar Ruben Gautama.

Menurutnya, yang membuatnya lebih istimewa, kompresor AC inovatif ini diterapkan untuk seluruh varian AC inverter LG Dual Cool Series. Tak cuma varian tertinggi AC 2PK, namun juga menyentuh hingga kapasitas terendah yaitu AC 1/2 PK.

Keputusan ini dibuat bukannya tanpa alasan kuat. Data pasar dari GFK menyebutkan AC kapasitas rendah 1/2 PK menjadi jumlah terbesar pemilikan AC di seluruh Indonesia sebesar 48.1%.

“Penerapan teknologi AC inovatif pada varian AC paling populer di masyarakat, membuka peluang lebih besar pada setiap orang untuk beralih pada teknologi AC inverter yang terbukti lebih hemat listrik,” ujar Ruben Gautama.

Dan yang membuat AC inverter terbaru LG ini menjadi lebih unik, yang memiliki fitur SmartThinQ hadir pada Model Deluxe dari 1 & 2 PK dan model Smart untuk kapasitas 1.5 dan 2 PK. Sesuai semangat namanya, keberadaan fitur ini menjadi jawaban LG atas dilema gaya hidup modern dengan mobiltas tinggi saat berbenturan dengan kebutuhan kendali perangkat elektronik di rumah untuk kenyamanan dalam penggunaan pribadi maupun bagi anggota keluarga.

Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia, Ruben Gautama.

Bisa Diases Jarak Jauh

Berbasis keterhubungan perangkat dengan wifi, teknologi SmartThinQ memungkinkan penggunanya melakukan berbagai perintah kendali jarak jauh untuk tiap unit air conditioner LG Dual Cool Series pada tiap ruang dalam rumah. Termasuk dalam kendali ini, mulai dari mengaktifkan maupun mematikan, kecepatan putar kipas, memastikan pengaturan suhu tiap ruang sesuai kebutuhan.

Tak perlu pula banyak perangkat tambahan untuk memanfaatkan teknologi SmartThinQ ini. Penggunanya cukup menyiapkan wifi router sebagai pusat keterhubungan. Bila ini telah dipenuhi, yang perlu dilakukan mengunduh aplikasi SmartThinQ ini pada smartphone, baik berbasis Android maupun iOS.

Melalui aplikasi SmartThinQTM ini pengguna dapat memilih pembatasan keterhubungan perangkat. Hal ini memungkinkan kendali jarak jauh dilakukan dari beberapa smartphone anggota keluarga, maupun pembatasan perangkat AC yang dapat dikendalikan dari sebuah smartphone tertentu.

”Memberi kemudahan pengaturan perangkat elektronik setiap saat dan pada setiap tempat merupakan perhatian LG pada sisi lebih detail dalam pengembangan AC LG Dual Cool Series untuk menjawab gaya hidup modern,” ujar Ruben Gautama.

Bersanding dengan seluruh inovasi ini, LG pun menaruh perhatian besar pada sisi ketahanan pakai AC terbarunya ini. Salah satunya pada penggunaan material tembaga pada bagian kondensornya. Tak hanya melapisi, tembaga ini menjadi material pembuat kondensornya.

LG menganggapnya penting mengingat kondensor sebagai pusat pertukaran aliran udara dan pendinginan AC ini letaknya berada di unit luar (outdoor) AC yang membuatnya rawan terhadap perubahan cuaca dan paparan material lain. Melengkapi penjagaannya pada bagian kondensor, LG menerapkan lapisan emas bertajuk Gold Fin yang telah dipatenkan memiliki kemampuan anti karat.

Melengkapi perhatiannya pada sisi ketahanan pakai, LG memberikan garansi hingga 10 tahun khusus bagi kompresor Dual Inverter yang menjadi penggerak AC ini. Sementara untuk bagian PCB sebagai tempat rangkaian pusat pengatur aliran listrik, AC LG Dual Cool Series ini memiliki garansi hingga dua tahun.

Berbagai inovasi dengan tambahan kepintaran yang terbalut apik dalam jaminan perusahaan pada ketahanan penggunaannya, membuat LG optimis AC terbarunya ini bakal mudah mendapat perhatian masyarakat. Ditambah lagi, ketersediaannya yang terbentang hingga varian kapasitas paling rendah yaitu 1/2 PK.

”Inilah solusi AC inverter bagi gaya hidup modern. Yang membuat hemat lebih mudah dengan cara lebih nyaman," ujar Robinson.

Penulis : Azumar
Editor : Ali
Kategori : Kota Pekanbaru, Riau, Ekonomi
Idulfitri 1445 Riau Petroleum
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Berita Lainnya
Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Jumat, 29 September 2023
Komisi II Usul Kementerian ATR/BPN dan KLHK Kolaborasi Selesaikan Redistribusi Tanah
Jumat, 29 September 2023
Setjen DPR Berikan Perhatian Terhadap Pensiunan Melalui P3S
Kamis, 28 September 2023
TikTok Shop Cs Dilarang, Ketua DPR Berharap Aturan Baru Ciptakan Keseimbangan Pasar Digital dan Konvensional
Kamis, 21 September 2023
Ancaman DBD Meningkat, Puan Dorong Sosialisasi Masif Tekan Risiko Kematian

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 26 April 2022
DPRD Dukung Pemprov Riau Tindak Tegas PKS Nakal, Kalau Melanggar Cabut Izin !
Selasa, 26 April 2022
Polemik Rotasi AKD DPRD Riau, Sugeng Pranoto: Hari Kamis Paripurna
Selasa, 26 April 2022
Sikapi Turunnya Harga Sawit di Riau, Ini Upaya Gubri
Selasa, 26 April 2022
CPNS dan PPPK Baru di Rohul Dipastikan Tak Terima THR, Ini Sebabnya...
Selasa, 26 April 2022
Sambut Mudik Lebaran, HK Operasikan 2 Ruas JTTS, Termasuk Tol Pekanbaru-Bangkinang
Senin, 28 Maret 2022
Ibu Muda Ini Ditangkap Polisi Usai Simpan Narkotika di Kandang Anjing
Minggu, 27 Maret 2022
Polda Riau Tingkatkan Kasus Jembatan Selat Rengit Meranti ke Penyidikan
Selasa, 26 April 2022
PPKM Level 2 Kota Pekanbaru Berlanjut hingga 9 Mei
Selasa, 26 April 2022
Parisman: 10 Tahun Visioner yang Menenggelamkan Pekanbaru
AMSI
Topik
Selasa, 07 November 2023
Riau Terima Penghargaan Bhumandala Award 2023
Senin, 12 Desember 2022
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'

CAKAPLAH TV lainnya ...
Rabu, 24 April 2024
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI Pimpin Rapat Anev dan Sampaikan Pesan Atensi Kapolda Riau
Rabu, 24 April 2024
Seminar Bersama Pandu Digital Madya, Memahami Literasi Digital Sektor Pendidikan
Selasa, 23 April 2024
Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif di Riau Diikuti Puluhan Insan Ekraf
Selasa, 23 April 2024
Bahas Cooling System Pemilu, Korum PPI Riau Terima Kunjungan PKDN Sespimti Polri

Serantau lainnya ...
Minggu, 07 April 2024
Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau Gelar Buka Bersama BJB dan PSSI
Kamis, 04 April 2024
5 Ide Resep Masakan Pakai Rice Cooker, Cocok untuk Anak Kos!
Kamis, 04 April 2024
Rekomendasi Fashion Wanita Zaman Sekarang
Jumat, 29 Maret 2024
Pengusaha Wanita di Riau Bagi-bagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 02 Maret 2023
Wadah Menyalurkan Bakat, Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Festival Musik Akustik di SMA Negeri 1 Pasir Penyu Inhu
Rabu, 01 Maret 2023
Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Riau Umumkan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023
Selasa, 28 Februari 2023
Kunjungi Kemendikbud, Komisi V DPRD Riau Bahas Persoalan PPDB
Kamis, 23 Februari 2023
Disdik Gelar Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Advertorial lainnya ...
Kamis, 25 April 2024
Rekomendasi HP Samsung Terbaik di Harga 2 Jutaan, Apa Saja?
Sabtu, 20 April 2024
7 Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra, Dapatkan di Blibli
Kamis, 29 Februari 2024
Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien
Selasa, 20 Februari 2024
Samsung Hadirkan Galaxy S24 Series dengan Kecerdasan Software Canggih

Tekno dan Sains lainnya ...
Kamis, 18 April 2024
Ini Dia Manfaat Merawat Gigi, Yuk, Kunjungi Klinik Gigi Terdekat Sekarang!
Kamis, 22 Februari 2024
Pemula di Dunia Yoga? Inilah Panduan Cara Memilih Matras Yoga yang Tepat
Sabtu, 27 Januari 2024
Cegah Resistensi, Gunakan Obat Antibiotik dengan Bijak
Senin, 15 Januari 2024
14 Persiapan Penting Awal Kehamilan untuk Calon Ibunda dan Buah Hati

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Rabu, 24 April 2024
UMRI Resmikan Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Rabu, 24 April 2024
Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan bagi Gen Z
Sabtu, 06 April 2024
Rangkaian Ramadan Ceria Umri Berakhir, 5.000 Orang Terima Manfaat
Selasa, 26 Maret 2024
BPH UMRI Gelar Lomba Ibadah Praktis Sesuai Tuntunan HPT

Kampus lainnya ...
Rabu, 03 Mei 2023
Kompilasi Semarak Silaturahmi Satu HATI, CDN Bangkinang Santuni Anak Yatim
Rabu, 05 April 2023
Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Selasa, 04 April 2023
Telkomsel Siaga Rafi Sumbagteng Salurkan CSR untuk Panti Jompo bersama Dompet Dhuafa Riau
Jumat, 03 Maret 2023
Tingkatkan Kesehatan dan Budaya Lokal, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

CSR lainnya ...
Jumat, 09 Februari 2024
Lika-liku 7 Perjalanan Asmara Ayu Ting Ting hingga Tunangan dengan Anggota TNI
Minggu, 28 Januari 2024
Huh Yunjin Bak Sehati Dengan Han So Hee Kala Cuma Pakai Dalaman Di Trailer LE SSERAFIM
Sabtu, 27 Januari 2024
Gigi Hadid dan Bradley Cooper Tak Sungkan Perlihatkan Kemesraan
Rabu, 24 Januari 2024
Park Ji-hyun Ungkap Persiapan Membinangi Drama Terbarunya

Selebriti lainnya ...

Mutiara Merdeka Hotel - April 2024
Terpopuler

05

Selasa, 23 April 2024 11:29 WIB
Edarkan Sabu, Pasutri di Pekanbaru Dibui
Iklan CAKAPLAH
Foto
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Senin, 14 Agustus 2023
Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kubang Minta Tunjuk Ajar ke Wagubri
Sabtu, 12 Agustus 2023
Gebyar Kandis Bersholawat Bakal Dihadiri Ribuan Jemaah NU
Senin, 31 Juli 2023
Mualaf Riau Butuh Pembinaan, Begini Caranya...
Sabtu, 29 Juli 2023
Mantan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi Turut Saksikan Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Hamidah Rejosari

Religi lainnya ...
Rabu, 13 Maret 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Harapkan Kinerja ASN Maksimal Selama Bulan Ramadan
Jumat, 08 Maret 2024
Pemko Pekanbaru Sudah Tetapkan Jam Kerja ASN Selama Ramadan 1445 H
Rabu, 28 Februari 2024
Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Juknis Pusat Terkait Seleksi CPNS dan PPPK
Selasa, 27 Februari 2024
Kepala BKPSDM Dampingi Pj Walikota Terima Penghargaan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2023

Galeri Foto lainnya ...
Indeks Berita
www www