Senin, 17 Juni 2019

Breaking News

  • 5 Bulan Menunggak, Dewan Minta Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Taat Aturan   ●   
  • Bawang Merah Sebabkan Inflasi di Riau 0,11 Persen   ●   
  • 100 Hari Pertama sebagai Gubernur, Syamsuar Disibukkan dengan Kampanye Capres   ●   
  • Penculik Anak di Siak Ternyata Sering Cabuli Anak Tirinya   ●   
  • Kasus Rommy, Tiga Pejabat Kemenag Diperiksa KPK   ●   
  • Warga Bengkalis Tewas Disambar Petir Saat Menanam Kacang   ●   
  • Demokrat Riau Kampanye Akbar 11 April di Pekanbaru, SBY dan AHY Tak Hadir   ●   
  • KPK Ingatkan Pemilih Jangan Minta Uang ke Caleg   ●   
  • Amril Mukminin Sampaikan 13 Program Strategis Pemkab Bengkalis   ●   
  • Komisi IV DPRD Riau Minta PUPR Cek Dugaan Retak Flyover Mal SKA
Muhibbah

Siapa Juara Premier League, ManCity Atau Liverpool?
Sabtu, 11 Mei 2019 06:01 WIB
Siapa Juara Premier League, ManCity Atau Liverpool?
Pertandingan Premier League antara Manchester City melawan Liverpool
(CAKAPLAH) - Gila. Mungkin itulah kata yang pas ditujukan untuk Premier League musim ini. Bagaimana tidak, saat hampir semua liga-liga top Eropa sudah menemukan juaranya sebelum musim berakhir, kompetisi kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth harus menentukan sang kampiun hingga pekan terakhir. Yang gila lagi, ada persaingan Liverpool dan Manchester City, dua tim terakhir yang saling sikut demi menjadi yang terbaik di Inggris.


Sebelum membahas persiapan kedua tim jelang pertandingan pamungkas, sejenak mari kita lihat tabel klasemen sementara hingga pekan ke-37.

City saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan catatan 95 poin. Sementara itu, Liverpool berada setingkat di bawahnya dengan jarak hanya satu poin dari The Citizens. Dari catatan poin kedua tim itu jelas, Premier League musim ini tergambar begitu panas dan sangat ketat.

Baik City maupun Liverpool wajib menang dalam laga hidup mati nanti. Sebab jika hanya seri apalagi kalah, maka mimpi menjadi juara Premier League secara otomatis akan terkubur. Terutama untuk Liverpool, yang belum pernah merasakan satu kali pun juara sejak format First Division berubah menjadi Premier League pada 1992 silam.

Lantas bagaimana soal peluang kedua tim? Dengan kualitas tim yang hampir sama, Liverpool dan City jelas punya peluang yang sama. Tapi sepertinya, City lebih beruntung sedikit jika dilihat dari calon lawannya. Ya, City akan melawat ke American Express Community Stadium, markas klub papan bawah, Brighton and Hove Albion.

Mengapa City disebut sedikit beruntung? Brighton saat ini sudah dipastikan bertahan di Premier League musim depan. The Seaguls hampir pasti akan finis di posisi ke-17 atau 16. Jadi, Brighton tentu takkan terlalu membuang tenaganya bak tim yang tengah berjuang dari jerat degradasi.

Sementara itu, City jelas unggul segalanya. Di atas kertas, City diprediksi bakal dengan mudah menghentikan perlawanan Brighton. Apalagi jika berkaca pada pertemuan pertama di Etihada Stadium pada 29 September 2018, saat itu The Sky Blues menang meyakinkan 2-0.

Sebaliknya bagi Liverpool, yang masih harus waspada dengan lawan terakhirnya. Ya, The Anfield Gang bakal menjamu tim pembunuh raksasa, Wolverhampton Wanderers, di Anfield. Mengapa anak asuh Juergen Klopp harus waspada?

Meskipun unggul kualitas pemain, Liverpool harus berkaca pada beberapa tim papan atas lainnya, yang pernah jadi korban agresivtas pasukan Nuno Espirito Santo. Ya, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, pernah ditumbangkan Diogo Jota cs. Jadi, bukan tanpa alasan mengapa Liverpool harus berhati-hati dan tetap fokus menghadapi laga melawan Wolves. Sebab jika sampai konsentrasi menurun, bukan tak mungkin Wolves bakal menghancurkan harapan Liverpool menjadi juara.

Minggu 'Mukjizat' Liverpool

Sekali lagi Liverpool mengharapkan 'mukzijat' kembali datang. Setelah melakukan comeback brilian saat menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions, The Reds kembali membutuhkan keajaiban untuk menjadi juara. Sebab seperti yang dikatakan tadi, City sedikit lebih beruntung dalam laga melawan Brighton.

Tak terlalu tegang, Klopp mengatakan bahwa bermain di akhir pekan dan tentunya di laga pamungkas musim selalu menyenangkan. Manajer berpaspor Jerman tahu jika timnya butuh mukjizat lagi. Akan tetapi, satu-satunya cara untuk menjaga semua kemungkinan juara adalah kemenangan baginya.

"Ini adalah pekan mukjizat. Saat-saat dimana ada permainan sepakbola hebat. Dari sudut pandang kami, jika ada momen permainan sepakbola yang hebat di akhir pekan, itu akan sangat menyenangkan," ujar Klopp dikutip BBC.

"Saya pikir mungkin banyak orang berharap saya bisa duduk di sini dan mengatakan 'Ok, Setelah tidak membicarakan final Liga Champions dan disebut sulit untuk menjadi juara'. Saat ini, kami juga berada di final dan itu masih sulit. Satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah memenangkan," kata Klopp.

Selain itu, Klopp juga menegaskan sudah berpikir keras soal laga melawan Wolves yang dikenal militan dan kerap membuat sulit tim-tim elite Inggris. Dalam pandangannya, Klopp melihat Wolves tidak hanya ingin menjadi tim penggembira Premier League. Raul Jimenez cs dianggap Klopp punya ambisi untuk membuktikan mereka punya peluang bersaing di tim-tim lain, termasuk enam tim teratas.

Sekali lagi Klopp menegaskan, kemenangan melawan Barcelona tidak jadi jaminan timnya akan kembali beringas dalam laga melawan Wolves. Akan tetapi, manajer berusia 51 tahun ini percaya bahwa timnya akan memberikan seluruh tenaganya untuk menang di laga itu.

"Kami sudah memikirkan Wolves. Anda mendapatkan jutaan pesan dan tidak ada yang berbicara soal akhir pekan ini (usai comeback melawan Barcelona). Mereka berbicara bahwa 'Semuanya sulit dipercaya' dan 'Semoga mendapatkan yang terbaik di final'. Tapi, kami harus bermain melawan Wolves saat ini," ucap Klopp melanjutkan.

"Itu tidak ada hubungannya dengan akhir pekan, kecuali kami harus percaya diri. Wolves ingin menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sebagai tim penumpang di Premier League, tapi mereka adalah tim sepakbola yang nyata. Saya menghormatinya dan kami harus siap," katanya.

City Hidup dalam Mimpi

Fokus memang harus menjadi masing-masing tim. Harga mati dalam laga melawan Brighton jelas kemenangan. Dengan begitu, City dipastikan bakal menjadi juara Premier League musim ini, dan mencatat back to back alias berhasil mempertahankan gelar juara musim lalu.

Itulah yang yang ditekankan Pep Guardiola kepada para pemainnya untuk menghadapi pertandingan nanti. Manajer berpaspor Spanyol ini nampaknya ogah berharap dan melihat laga Liverpool melawan Wolves. Baginya, fokus dan memenangkan pertandingan melawan Brighton akan berarti juara. Jadi menurutnya, tak ada gunanya mengurusi hasil Liverpool melawan Wolves.

"Lebih baik untuk fokus pada apa yang harus kami lakukan. Jika kami menang, kami tidak harus melihat hal lain lagi. Sebuah mimpi untuk berada di sini. Saya tidak mengharapkan ini saat kami tertinggal tujuh poin (dari Liverpool pada awal 2019)," ujar Guardiola dikutip BBC.

Selain itu, Guardiola juga merasa sedikit tak percaya saat ini City malah mampu berbalik unggul atas Liverpool. Padahal pada awal 2019, Sergio Aguero cs sempat tertinggal tujuh poin di belakang Liverpool. Konsisten jadi kuncinya. Guardiola menyebut bahwa performa apik City sepanjang musim ini adalah sebuah fakta yang tak bisa dibantah.

"Kami menunjukkan banyak hal. Jika kami melakukan back to back itu akan sangat menyenangkan. Tetapi, tidak ada yang akan berubah terlalu banyak. Faktanya kami telah bermain dengan sangat baik sepanjang musim," eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich.

Jadi, siapakah yang akan mengenakan mahkota juara Premier League musim ini? Apakah City yang akan mencatat sejarah untuk pertama kali juara dalam dua musim beruntun? Ataukan Liverpool yang juga berpeluang meraih gelar Premier League pertamanya setelah 18 gelar terdahulu di First Division?
Editor : Ali
Sumber : VIVA.co.id
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Berita Terkait
0 Komentar
Berita Pilihan
Jumat, 17 Mei 2019
Kelompok Bertikai Diminta Menahan Diri, Kapolresta Pekanbaru Kerahkan Anggotanya Patroli
Jumat, 17 Mei 2019
5 Bulan Menunggak, Dewan Minta Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Taat Aturan
Jumat, 17 Mei 2019
Tawuran di Jembatan Siak IV Berawal dari Senggolan Sepeda Motor
AMSI
Topik
Jumat, 22 Maret 2019
Plastik Masih Menjadi Permasalahan Utama Pencemaran Lingkungan di Kuansing
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Senin, 17 Juni 2019
Dua Gedung OPD Bakal Disulap Jadi Mal Pelayanan Publik
Senin, 17 Juni 2019
Jelang Putusan MK, LAM Rohil Imbau Masyarakat Menahan Diri
Minggu, 16 Juni 2019
"Spot Mancing Riau" akan Gelar Mancing Bersama Komunitas
Minggu, 16 Juni 2019
Bertemu Gubernur, Syahril Topan Bahas Sektor Pariwisata Rohul

Serantau lainnya ...
Sabtu, 25 Mei 2019
5 Hadiah Menarik Pengganti Uang THR Bagi Anak-Anak
Kamis, 09 Mei 2019
5 Kebiasaan yang Dapat Diubah untuk Mencegah Kerontokan Rambut
Minggu, 28 April 2019
Gaya Hijab Casual untuk Kamu yang Feminin
Minggu, 28 April 2019
Tips Mudah untuk Menghilangkan Blackheads di Area Wajahmu

Gaya Hidup lainnya ...
Jumat, 24 Mei 2019
Bupati Irwan Buka Puasa Bersama Masyarakat Asal Meranti di Batam
Kamis, 23 Mei 2019
Wujudkan Janji Kampanye, H Zulkifli AS - Eko Suharjo Komit Bangun Dumai
Rabu, 22 Mei 2019
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo Serahkan Bantuan Pembanguan Musala
Rabu, 22 Mei 2019
Jaga Kedamaian Pasca Pemilu, Bupati Rohul Imbau Warganya Tak Ikut Aksi 22 di Jakarta

Advertorial lainnya ...
Selasa, 11 Juni 2019
Sony Sedang Mempersiapkan Xperia dengan Enam Kamera Belakang
Selasa, 11 Juni 2019
@OnLeaks Perlihatkan Desain Awal Pixel 4 Series
Senin, 10 Juni 2019
Galaxy Note10 Pro Tidak Disokong Fast Charging 45W
Senin, 10 Juni 2019
Xiaomi Mi 9T Pro Sudah Muncul di Geekbench

Tekno dan Sains lainnya ...
Jumat, 14 Juni 2019
4 Tes Untuk Mencari Tahu Seseorang Mandul atau Tidak
Kamis, 16 Mei 2019
Memahami 5 Jenis Kerutan pada Wajah dan Tips Mengatasinya
Rabu, 15 Mei 2019
Efek Berhenti Olahraga Ketika Ramadan
Sabtu, 06 April 2019
Tidur dengan atau Tanpa Bantal, Mana yang Lebih Baik?

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Senin, 17 Juni 2019
UIR Siapkan 18 Program Studi di Akreditasi International
Jumat, 14 Juni 2019
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unilak dan ISI Padang Panjang Jalin Kerjasama
Selasa, 11 Juni 2019
Ketum YLPI Lantik Komisaris dan Direksi PT Uira Usaha Investasa
Selasa, 28 Mei 2019
Unilak Jalin Kerjasama Internasional dengan Perguruan Tinggi Malaysia

Kampus lainnya ...

PLN
Terpopuler
IKLAN WAISAK APRIL
Foto
PTPN5
Senin, 27 Mei 2019
BRI Pasirpengaraian Berbagi Bahagia dengan Dhuafa dan Anak Yatim
Sabtu, 27 April 2019
PGN Komit Perkuat Bisnis Gas
Jumat, 26 April 2019
Kembangkan Industrialisasi UMKM RAPP Gelar Temu Usaha Pelaku UMKM
Minggu, 07 April 2019
BOB Bantu Ruang Kelas untuk MTs LKMD Kasikan, Kampar

CSR lainnya ...
Kamis, 23 Mei 2019
Tiap Ustaz Arifin Ilham Pulang dari Luar Kota, Ketiga Istrinya Setor Hafalan Alquran
Rabu, 08 Mei 2019
Terbelit Kasus Penistaan Agama, Andre Taulany Diistirahatkan Dari NET TV
Sabtu, 02 Maret 2019
Foto Perdana Syahrini dan Reino Barack Akhirnya Beredar
Senin, 25 Februari 2019
Rami Malek Dinobatkan Jadi Aktor Terbaik di Oscar 2019

Selebriti lainnya ...
Senin, 22 April 2019
Infrastruktur Jalan, Listrik dan Pendidikan jadi Aduan Masyarakat ke Samsurizal Budi saat Reses
Senin, 22 April 2019
Terkait Persoalan PLN, Ketua DPRD Siak: Wajar Saja Kekesalan Warga Memuncak
Senin, 22 April 2019
Ketua DPRD Berang Pemkab Siak Tak Serius Sikapi Permasalahan Kampung
Senin, 22 April 2019
Ketua DPRD Siak: Gubri Komit Bangun Tanjung Buton

Parlementaria Siak lainnya ...
Rabu, 29 Mei 2019
Dewan: Bayar Zakat Fitrah Jangan Mepet Lebaran
Sabtu, 04 Mei 2019
Ketika Nabi Muhammad Diolok-olok
Selasa, 16 April 2019
Jokowi dan Dua Presiden RI Lainnya yang Mendapat Keistimewaan Bisa Masuk Ka'bah
Selasa, 12 Februari 2019
Bimbang Menentukan Pilihan, Baca Doa Ini

Religi lainnya ...
Indeks Berita
www www