Selasa, 29 September 2020

Breaking News

  • KPK Tuntut Direktur PT Mitra Bungo Abadi 10 Tahun Penjara Dalam Kasus Korupsi Jalan Poros di Bengkalis   ●   
  • Bos Pertamina Gerah Diserang Gara-gara Harga BBM Tak Turun   ●   
  • 10 Staf DPR RI Dinyatakan Positif Covid-19   ●   
  • Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Riau Ditunda karena Covid-19   ●   
  • DPD RI Tetap Tolak Pilkada Serentak 9 Desember 2020   ●   
  • Kejaksaan Agung akan Periksa Jaksa Penuntut 2 Polisi Penyiraman Novel Baswedan   ●   
  • Kecewa Putusan Bebas Tiga WNA, Mahasiswa Demo PN Bengkalis   ●   
  • Bulan Depan Pemko Pekanbaru 'Lelang' Jabatan Sekda dan Kepala OPD   ●   
  • Hasto Akui RUU HIP Diusulkan PDIP   ●   
  • Infeksi Virus Corona di Seluruh Dunia Tembus 10 Juta Kasus
Yamaha 18 September 2020
Polling
Siapa Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Pilihan Anda?


Perang 'Latin Klasik' di 8 Besar Copa America 2019
Jum'at, 28 Juni 2019 05:53 WIB
Perang Latin Klasik di 8 Besar Copa America 2019
Selebrasi gol para pemain Brasil di Copa America 2019.

(CAKAPLAH) - Genderang pertarungan ajang Copa America 2019 akan memasuki babak baru saat fase 8 besar atau perempatfinal berlangsung mulai Jumat pagi WIB 28 Juni 2019. Ada empat laga yang menjadi arena perburuan tiket semifinal salah satu turnamen sepakbola tertua di dunia edisi ke-46 tersebut.

Dan ada delapan tim yang telah memastikan tiket perempatfinal merupakan deretan raksasa “klasik” Amerika Latin yang hampir semuanya pernah merasakan gelar, kecuali Venezuela. Tak ayal, pertarungan 8 besar kali ini juga seakan dijuluki perang “Latin Klasik” ala Copa America 2019.

Dari grup A, tuan rumah Brasil belum terbendung dengan merebut label juara grup dengan 7 poin hasil 2 kali kemenangan dan sekali imbang tanpa gol kontra Venezuela.

Meski performa Neymar seolah tenggelam selama laga fase grup, namun dua pilar lain atas nama Philippe Coutinho dan Everton dengan koleksi dua golnya cukup jadi pemberi "kesejukan" bagi kubu tuan rumah untuk bisa terus berharap menjadi kampuin Copa America edisi kali ini.

Kreasi dua gol Coutinho dan Everton untuk armada Samba itu pun kini membawa mereka memuncaki daftar top scorer bersama bintang timnas Chile, Alexis Sanchez.

Sayangnya usai memastikan diri lolos ke perempatfinal, kabar miring tentang armada tim Samba justru mengemuka kala pelatih Timnas Brasil, Tite dituding melakukan aksi memata-matai latihan timnas Peru.

Kabar tersebut menyeruak pasca Brasil menang besar 5-0 atas Peru di laga pamungkas Grup A dan menjadi penentu lolosnya Neymar cs ke 8 besar.

Tite dicuriagi telah menggunakan pesawat tanpa awak (Drone), untuk memata-matai pasukan Ricardo Gareca dalam sesi latihan.

Tak banyak bicara, Tite pun langsung membantah tuduhan ini. Menurutnya, jika hanya untuk menang harus melakukan hal seperti itu maka lebih baik ia tak melanjutkan tugasnya dan pulang ke Brasil saat itu juga.

"Terima sebuah kata penghormatan dari saya, bahwa tidak ada apa-apa, Jika Anda harus membayar dengan harga ini untuk menang, saya akan mengambil topi saya dan pulang," kata Tite dikutip Goal.

Sementara itu, kiprah Venezuela di Grup A rupanya tak bisa dianggap remeh dengan mengemas 5 poin tanpa kekalahan dan bermodal kemenangan kontra Bolivia lalu mengimbangi skuat tuan rumah dan Peru membawa mereka sebagai runner up.

Ada pun Peru akhirnya masih bernafas lega untuk bisa lolos ke delapan besar dengan status peringkat tiga terbaik dari Grup A melalui koleksi 4 poin hasil sekali imbang, sekali menang dan sekali kalah. Menjadi pendamping Peru yang lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik adalah tim Paraguay dari Grup B

Ironi Argentina dan Terpuruknya Wakil Asia

Persaingan tak kalah sengit juga tersaji di Grup B, dimana tim unggulan sarat bintang dan sejarah Argentina harus menanti hingga laga fase grup terakhir mereka untuk lolos dari lubang jarum lalu merengkuh tiket perempatfinal.

Mengandalkan nama-nama top seperti Lionel Messi, Sergio Aguero dan Angel Di Maria, tim Tango justru langsung menelan kekalahan 0-2 di laga pembuka Grup B kontra Kolombia.

Di laga berikutnya, skuat besutan Lionel Scaloni juga belum mampu menang dan bermain imbang 1-1 melawan Paraguay berkat gol Messi menit 57 yang menyelamatkan Argentina dari kekalahan kedua.

Meskipun demikian, pelatih Argentina, Lionel Scaloni bersyukur timnya masih memiliki peluang lolos. "Solusinya adalah kami harus menang (laga terakhir lawan Qatar). Kami beruntung masih punya peluang lolos," kata Scaloni dilansir Soccerway.

"Kami harus tampil seperti di babak kedua. Tapi, kami harus bisa lebih seimbang sehingga bisa menguasai permainan," tegasnya.

Kepastian lolos La Albiceleste baru benar-benar terwujud saat menang 2-0 atas Qatar di laga terakhir mereka. Lautaro Javier dan Sergio Aguero menjadi pencetak gol yang membawa Argentina ke perempatfinal dan batal pulang lebih cepat.

Menanggapi torehan positif itu, megabintang La Albiceleste, Lionel Messi mengaku lega mampu mengantarkan negaranya lolos dari lubang jarum.

“Kami memainkan permainan yang bagus dan kami menang, dan itulah yang penting. Kami membutuhkan permainan seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan dan ketenangan,” ungkap Messi seperti dikutip ESPNFC.

"Saat tim kami telah memainkan lebih banyak laga, maka permainan masing-masing pemain kami mulai berkembang dan permainan itu bagus untuk tim," jelas Messi.

Scaloni juga mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dan senang masih ada peluang untuk meraih gelar.

"Tentu saja ada hal-hal yang dapat kita tingkatkan tetapi kita puas. Kami selalu berusaha bermain sepakbola apik dan menekan mereka," kata Scaloni.

"Saya pikir babak kedua sangat bagus. Pesannya adalah selama kita bertahan di Copa America, kita harus terus maju,” ujar Scaloni.

Tampil sebagai juara Grup B yakni timnas Kolombia yang mengemas poin sempurna 9 hasil dari tiga kemenangan dan jadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Sedangkan nasib tak beruntung harus diderita dua wakil Asia yakni Qatar dan Jepang. Qatar yang merupakan juara Piala Asia 2019 terdampar sebagai juru kunci Grup B, sementara Jepang hanya manempati posisi ketiga Grup C dengan poin 2 dan tak lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Kiprah Jepang kandas saat bermain imbang 1-1 kontra Ekuador di laga pamungkas Grup C. Sempat unggul lebih dulu, skuat Samurai Biru tak bergeming saat skor disamakan 1-1 dan gol Takefusa Kubo di masa injury time menit 90+5 dianulir ketika wasit melihat video assistant referee (VAR), diputuskan jika terjadi offside terlebih dahulu.

Alhasil Ekuador dan Jepang harus menerima kenyataan tidak bisa melangkah ke perempatfinal, dan posisi runner up Grup C berhasil direbut Chile yang justru kalah 0-1 di laga terakhir kontra Uruguay.

Brasil Masih Ketar-Ketir Hadapi Fase Gugur

Tim Nasional Brasil akan menghadapi Paraguay pada pertandingan perempatfinal, Jumat pagi WIB 28 Juni 2019. Namun, jelang laga tersebut, Pelatih Timnas Brasil, Tite, dipusingkan dengan absennya dua gelandang andalannya.

Di duel nanti, Brasil dipastikan akan tampil tanpa Casemiro, yang terkena skorsing dan Fernandinho, yang mengalami cedera lutut.

Tite pun saat ini tengah mempersiapkan dua gelandang bertahan lainnya yakni, Arthur Henrique dan Allan Marques.

"Lawan Paraguay, Fernandinho akan absen di pertandingan dan saya akan menggantikannya dengan Allan. Sedangkan, untuk pengganti Casemiro, saya akan menurunkan Arthur," kata Tite seperti dikutip Soccerway.

Sementara itu, terkait rekor pertemuan Brasil yang kurang bagus saat menghadapi Paraguay, Tite menegaskan bahwa dirinya telah memperingatkan anak asuhnya untuk berkonsentrasi sepanjang pertandingan.

"Karakteristik mental harus kuat karena itu adalah kunci untuk memenangi pertandingan. Pemain harus berkonsentrasi tinggi, dan bersiap dengan situasi yang berubah-ubah saat pertandingan," dia menambahkan.

Perempatfinal dimulai dengan duel Brasil melawan Paraguay. Kedua tim bentrok di Arena do Gremio, Jumat pagi WIB, 28 Juni 2019.

Esok harinya, ada duel Venezuela kontra Argentina. Sedangkan Kolombia bersua Chile.

Satu duel lagi berlangsung Minggu dini hari WIB, 30 Juni 2019. Uruguay ditantang tim kuda hitam, Peru di Arena Fonte Nova.

Berikut jadwal lengkap perempatfinal Copa America:

Jumat, 28 Juni 2019


07.30 WIB - Brasil vs Paraguay

Sabtu, 29 Juni 2019
02.00 WIB - Venezuela vs Argentina
06.00 WIB - Kolombia vs Chile

Minggu, 30 Juni 2019
02.00 WIB - Uruguay vs Peru

Editor : Ali
Sumber : VIVA.co.id
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Polling
Siapa Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Pilihan Anda?

Berita Terkait
Senin, 28 September 2020 05:47 WIB
Barcelona Libas Villarreal 4-0
Minggu, 12 Juli 2020 05:54 WIB
Hasil Pertandingan Juventus vs Atalanta: 2-2
Jum'at, 25 September 2020 05:56 WIB
Liverpool Libas Lincoln City 7-2
Kamis, 16 Juli 2020 05:36 WIB
Sassuolo vs Juventus Imbang 3-3
Kamis, 17 September 2020 05:47 WIB
Barcelona Libas Girona 3-1
Selasa, 18 Agustus 2020 05:56 WIB
Barcelona Akhirnya Resmi Pecat Quique Setien
Senin, 21 September 2020 05:57 WIB
Juventus Cukur Sampdoria 3-0
Sabtu, 19 September 2020 05:31 WIB
Pesta Gol, Bayern Munchen vs Schalke 8-0
Rabu, 17 Juni 2020 05:46 WIB
Barcelona Libas Leganes 2-0
Minggu, 27 September 2020 22:22 WIB
Spurs Ditahan Newcastle, Mou Frustrasi
Kamis, 20 Agustus 2020 05:57 WIB
Bayern Munchen Tumbangkan Lyon 3-0
Komentar
Berita Pilihan
Minggu, 28 Juni 2020
Video Jokowi Marah 18 Juni, Kenapa Baru Dirilis Sekarang?
Minggu, 28 Juni 2020
Keroyok 5 Polisi, 11 WNA Nigeria Ditangkap Polda Metro
Minggu, 28 Juni 2020
Ratusan Warga Uji Swab dan Rapid Test di Pasar Agus Salim, Ini Hasilnya
Minggu, 28 Juni 2020
Ini Penyebab PPDB Jalur Zonasi di Riau Banyak Diprotes
Sabtu, 27 Juni 2020
Unilever, Coca Cola Dkk Setop Iklan di Facebook, IG & Twitter
Sabtu, 27 Juni 2020
Putusan Sudah Inkrah, 1.300 Hektare Lahan Gondai Diminta Segera Dieksekusi
Kamis, 04 Juni 2020
Terungkap! Miliaran Rupiah Duit Korupsi Jiwasraya untuk Main Judi Kasino
Rabu, 03 Juni 2020
Chef Peterseli Kitchen Pekanbaru Wakili Indonesia di Kompetisi Chef International
Rabu, 03 Juni 2020
Curi Tiga Tandan Sawit untuk Beli Beras, Ibu Tiga Anak di Rohul Dihukum Percobaan
Selasa, 02 Juni 2020
PPDB SMA/SMK di Riau Dimulai 17 Juni
Selasa, 02 Juni 2020
Pasien Positif Sembuh dan Tidak Ada Tambahan, Pekanbaru Sudah Masuk Zona Kuning
AMSI
Topik
Jumat, 22 Maret 2019
Plastik Masih Menjadi Permasalahan Utama Pencemaran Lingkungan di Kuansing
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Senin, 28 September 2020
Irfan: Dukung Adi-Rais Demi Kesempurnaan 7 Program Harris
Senin, 28 September 2020
Polsek Teluk Meranti Sosialisasi Saber Pungli di Kantor Camat
Senin, 28 September 2020
Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Lesung Pasang Spanduk Ajakan Pakai Masker
Senin, 28 September 2020
Kapolsek Kuala Kampar Hadiri Acara Uji Publik DPS Pilkada Pelalawan di Kuala Kampar

Serantau lainnya ...
Rabu, 23 September 2020
Strategi Mengelola Pinjaman Online Saat Pandemi Corona
Sabtu, 04 Juli 2020
Lebih dari 5 Juta Orang Berebut Dapatkan Air Jordan 1 x Dior
Rabu, 18 Maret 2020
7 Cara Liburan Murah nan Menyenangkan
Kamis, 05 Maret 2020
Cegah Virus Corona, Ini Dia Tips Dari Dompet Dhuafa

Gaya Hidup lainnya ...
Jumat, 28 Agustus 2020
PGN Komitmen Bangun Infrastruktur Baru Untuk Mendorong Bauran Energi Nasional
Jumat, 28 Agustus 2020
Jaga Ketahanan Listrik di Batam, PGN dan PT Energi Listrik Batam (ELB) Teken Perjanjian Jual Beli Gas
Senin, 17 Agustus 2020
Promo Merdeka 17 LSP, Program PGN Gratis Isi Gas kepada Pelanggan GasKu
Sabtu, 15 Agustus 2020
Optimalkan Portofilio Hilir, PGN Kejar Pengembangan Bisnis Global LNG

Advertorial lainnya ...
Sabtu, 04 Juli 2020
Sony Bakal Berubah Nama?
Selasa, 30 Juli 2019
Telkomsel Bundling Smartphone 4G dengan Cashback hingga Rp2 Juta
Minggu, 21 Juli 2019
5 Keunggulan ASUS ROG Mothership, Laptop Gaming Rp130 Jutaan
Jumat, 19 Juli 2019
Dell Rilis Laptop Gaming G7 Seharga Rp27 Jutaan

Tekno dan Sains lainnya ...
Rabu, 16 September 2020
Yuk Mengenal Langkah-langkah Perawatan Gigi Anak-anak
Sabtu, 04 Juli 2020
Minta Disetop, Pakar Sebut Rapid Test Sangat Tak Akurat, Publik Rugi
Selasa, 12 Mei 2020
Cegah Penularan Wabah, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2020 Bentuk Tim Relawan Covid-19
Kamis, 09 April 2020
Wangi Jahe Merah dan Kopi Petani Hutan Saat Pandemi Covid-19

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Sabtu, 12 September 2020
Bantu Pemutusan Mata Rantai Covid-19, Kelompok 49 Kukerta Univrab Bagikan Masker Gratis dan Kampanyekan Hidup Sehat
Sabtu, 12 September 2020
Besok, Ikatan Mahasiswa Inhu Gelar Mubes
Sabtu, 12 September 2020
KLHK Serahkan Dua Unit Motor Sampah Plus ke Unilak
Kamis, 10 September 2020
Kukerta Kelompok 39 Abdurrab Kampanye Corona dan Bantu Sembako di Panti Asuhan As-Salam

Kampus lainnya ...
Polling
Siapa Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Pilihan Anda?


Zukri Misran - Nasaruddin 4 September 2020
Terpopuler

01

Selasa, 22 September 2020 16:01 WIB
Pelayat Terus Berdatangan ke Rumah Almarhum Alhadar
Dapo Kanisya September 2020
Foto
APRIL RAPP HUT RI 75
Pesonna Hotel Pekanbaru - April 2020
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan
Jumat, 20 Maret 2020
PKS Sindora Rohil Segera Beroperasi, Manajemen Siapkan Program CSR Jangka Panjang

CSR lainnya ...
BOB PT BSP HUT RI 75
Sabtu, 04 Juli 2020
Trending di Twitter, Maudy Ayunda Diduga Adu Mulut dengan Pria saat Live Instagram
Rabu, 01 April 2020
5 Fakta 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Aslinya Lagu Cinta dari Malaysia
Rabu, 11 Maret 2020
Besok, Didi Kempot akan Goyang Ribuan Sobat Ambyar Pekanbaru
Selasa, 18 Februari 2020
Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Dunia

Selebriti lainnya ...
PLN Inhu HUT RI ke-75
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
BSP Hut Riau ke-63
Kamis, 10 September 2020
Mau Ikutan Bedah Buku UAS dan Pelatihan Cara Bahagia Menghapal Al-Quran, Begini Cara Mendaftarnya
Sabtu, 04 Juli 2020
Batas Usia Daftar Haji Diminta Lebih Muda
Jumat, 12 Juni 2020
Ini Tiga Golongan yang Diberikan Ujian oleh Allah SWT
Rabu, 29 Mei 2019
Dewan: Bayar Zakat Fitrah Jangan Mepet Lebaran

Religi lainnya ...
APRIL RAPP HUT Riau ke-36
Indeks Berita
Pemkab Siak New Normal 17 Juni 2020 OkAPRIL RAPP - Waisak 7 Mei 2020Polres Rohul 27 Juni 2020APRIL HUT KAMPARAMPI RiauHUT Meranti APRILImlek 2019 RAPP
www www