Kamis, 16 September 2021

Breaking News

  • Harga Sawit di Riau Naik Lagi, Tembus Rp2.800 Perkilogram   ●   
  • Kabar Gembira! Saudi Arabia segera Beri Izin Umrah, Jamaah Diminta Manfaatkan Fasilitas Vaksin   ●   
  • DPRD Riau Dukung Sekolah Tatap Muka Dimulai Lagi   ●   
  • Pasokan Listrik untuk Blok Rokan Dipastikan Aman   ●   
  • Polda Riau Sudah Periksa Syamsuar Terkait Karikatur Gubernur Drakula   ●   
  • Kejagung Tetapkan Pelanggar PPKM Darurat Diancam 1 Tahun Penjara   ●   
  • Cegah Penyebaran Varian Delta, Masuk Riau Lewat Jalur Darat dan Laut Wajib Swab Antigen   ●   
  • Gubri: Zona Merah dan Oranye Dilarang Salat Idul Adha di Masjid   ●   
  • Ditanya Perkembangan Perkara Suap Annas Maamun di RAPBD Riau Tahun 2014-2015, KPK Bungkam   ●   
  • WNA Masuk Indonesia, PKS: Jangan Sampai Publik Mengira PPKM Darurat Hanya Lip Service!
Yamaha 14 September 2021 Ok

Mereka yang Disebut Sebagai The Next Lionel Messi, Bagaimana Karir Mereka Sekarang?
Kamis, 23 April 2020 05:46 WIB
Mereka yang Disebut Sebagai The Next Lionel Messi, Bagaimana Karir Mereka Sekarang?
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

(CAKAPLAH) - Pada tahun 2003, Barcelona menemukan sebuah berlian besar di dalam akademi mereka. Seorang pemain muda asal Argentina bernama Lionel Messi tampil dengan mempesona di tim akademi mereka.

Kecemerlangan Messi di tim muda Barcelona membuat Frank Rijkaard yang pada saat itu berani memberikannya debut di usia yang masih sangat muda yaitu pada usia 16 tahun, empat bulan dan 23 hari.

Sejak saat itu legenda Messi di Barcelona dimulai. Ia dengan cepat merangkak naik ke tim senior Barcelona, mencetak gol demi gol dan menjadi mesin gol tertajam dalam sejarah Barcelona dan membawa El Blaugrana memenangkan banyak trofi juara.

Berkat kemampuannya yang sangat besar, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Oleh karena itu ia banyak menjadi panutan pemain-pemain di seluruh dunia. Bahkan beberapa pemain muda potensial disebut-sebut memiliki bakat dan gaya bermain yang mirip dengan Messi.

Namun setelah beberapa tahun berlalu, bagaimana kabar pemain-pemain yang dijuluki The Next Lionel Messi itu? Yuk simak ulasan kami selengkapnya di bawah ini.

Gerard Deulofeu - Catalan Messi

La Masia memang merupakan kotak harta karun Barcelona. Banyak pemain muda hebat lahir dari akademi Barcelona itu, salah satunya adalah Gerard Deulofeu.

Sama seperti Messi, Deulofeu mendapatkan debut di tim utama Barca di usianya yang masih sangat muda, yaitu 17 tahun. Talenta mudanya yang apik itu membuatnya digadang-gadang bisa menjadi pemain sehebat Messi.

Namun berbeda dengan Messi, ia kesulitan untuk bersinar di Barcelona. Ia malah bersinar saat dipinjamkan ke klub lain seperti Everton dan AC MIlan. Ia resmi hengkang dari Barcelona di tahun 2017 dan saat ini memperkuat Watford, di mana ia menjadi pemain kunci di skuat The Hornets.

Marko Marin - German Messi

Pada tahun 2008, beredar kabar di Jerman bahwa ada sosok pemain muda yang digadang-gadang sehebat Lionel Messi. Nama pemuda itu adalah Marko Marin yang sejak berusia 18 tahun menjadi andalan di skuat Borussia Monchengladbach.

Kecemerlangan Marin pada saat itu bahkan membuatnya mendapatkan debut di Timnas senior Jerman di usia yang relatif muda. Alhasil pada tahun 2012 Chelsea mengimpor sang pemain dari Werder Bremen.

Namun sayang bergabung dengan Chelsea karir Marin malah menurun karena ia mendapatkan jam bermain yang minim. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum pindah ke Olympiacos di tahun 2016. Saat ini ia memperkuat tim asal Arab Saudi, Al Ahli.

Alen Halilovic - Croatian Messi

Setelah Gerard Deulofeu, La Masia kembali melahirkan bibit potensial untuk menjadi the next Lionel Messi. Nama pemuda itu adalah Alen Halilovic yang mereka datangkan dari Dinamo Zagreb.

Di tim muda Barcelona, Halilovic memang tampil cemerlang dan gaya bermainnya disebut-sebut sangat mirip dengan Messi. Namun sayang ia kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola senior.

Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub namun gagal meyakinkan para pelatih Barcelona untuk memberikannya kesempatan bermain di tim senior lagi. Alhasil di tahun 2016 ia dijual ke Hamburger SV. Namun karirnya tidak kunjung membaik sehingga ia kini bermain di SC Henreeven, sebagai pemain pinjaman dari AC Milan.

Martin Odegaard - Norwegian Messi

Pada tahun 2014, dunia sepakboal dikejutkan dengan melejitnya seorang Wonderkid asal Norwegia yang debut di Timnas senior Norwegia di usia 15 tahun dan 253 hari. Nama anak muda itu adalah Martin Odegaard.

Odegaard pada saat itu langsung dibandingkan dengan Lionel Messi. Pasalnya ia memiliki posisi bermain yang sama dengan Messi dan ia juga menunjukkan kecemerlangannya di usia yang masih sangat muda.

Setelah terjadi proses perebutan yang panjang, Real Madrid menjadi tim yang berhasil mengamankan sang pemuda. Namun ia kesulitan tampil reguler di skuat El Real sehingga ia lebih banyak dipinjamkan, di mana ia tampil cemerlang di peminjaman terakhirnya di Real Socieadd musim ini.

Takefusa Kubo - Japanese Messi

Satu lagi talenta muda hebat hasil produksi La Masia yang digadang-gadang menjadi The Next Messi. Ia adalah pemuda asal Jepang, Takefusa Kubo.

Kubo disebut-sebut sebagai talenta terbaik di La Masia pada kelompok umurnya. Namun karena hukuman embargo transfer membuatnya harus pulang ke Jepang.

Di Jepang ia menunjukkan sinarnya bersama FC Tokyo, sebelum akhirnya ia dibajak oleh Real Madrid di tahun 2019 kemarin. Saat ini Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca untuk mendapatkan jam terbang di level tertinggi.

Egy Maulana © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Tidak hanya pemain-pemain asing yang digadang-gadang sebagai The Next Messi. Indonesia juga memiliki talenta muda yang disebut-sebut menjadi Messi-nya Indonesia, yaitu Egy Maulana Vikri.

Egy sendiri mencuri perhatian setelah ia tampil cemerlang di Timnas U-19. Sinarnya pertama terlihat saat mengikuti Toulon Tournament di tahun 2017, sebelum ia dinobatkan sebagai pemain Terbaik PIala AFF U-19 di tahun 2017 silam.

Berkat bakat besarnya, Egy saat ini bergabung dengan klub asal Polandia Lechia Gedansk. Ia sendiri sudah mulai mencicipi bermain di level senior, meski jam bermainnya masih terbatas.

Sardar Azmoun - Iranian Messi

Di Piala Dunia 2018, ada seorang pemain yang dijuluki sebagai Messi-nya Iran. Ia adalah Sardar Azmoun.

Azmoun sendiri memang disebut-sebut sebagai talenta muda terbaik yang dimiliki Iran. Ia sudah debut di tim senior Iran pada saat ia berusia 19 tahun, di mana ia mengumpulkan 50 caps dan berhasil mencetak 32 gol bagi Iran.

Ia banyak menghabiskan karir profesionalnya di Rusia dan saat mulai musim 2018/19 ia menjadi bagian dari raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, di mana ia berhasil mengemas total 26 gol dari 45 penampilan bagi Zenit.

Iker Muniain - Spanish Messi

Sebagai tim kuat Spanyol, Athletic Bilbao memiliki reputasi sebagai penghasil pemain-pemain kelas jempolan. Salah satu pemain terbaik yang pernah mereka hasilkan adalah Iker Muniain.

Merupakan putra asli Basque, Muniain mengawali karirnya di Athletic Bilbao. Ia memiliki gaya dan posisi bermain seperti Messi dan debut di usia 16 tahun, sehingga media Spanyol melabelinya sebagai Messi-nya Spanyol.

Muniain sendiri saat ini masih setia membela Las Leones meski ia mendapatkan banyak sekali tawaran untuk pindah. Ia tercatat sudah mengemas total 59 gol dari 411 penampilan bagi Bilbao.

Lee Seung-Woo - Korean Messi

Jika Jepang memiliki Takefusa Kubo sebagai 'The Next Messi', maka rival mereka, Korea Selatan juga punya 'Messi' mereka sendiri. Ia adalah Lee Seung-Woo.

Sama seperti Kubo, Seung-Woo merupakan jebolan akademi Barca, La Masia. Bahkan legenda Barca, Xavi secara terbuka menyebut sang pemuda mirip dengan Lionel Messi dan berpotensi menyamai kemampuan sang senior.

Seung-Woo tidak mendapatkan kesempatan debut di Tim senior Barcelona, sehingga ia pindah ke Hellas Verona di tahun 2017. Namun sejak tahun 2019 ia mengadu nasib ke Belgia untuk memperkuat Sint-Truiden.

Thiago Almada - The Next Messi

Jika sembilan nama kebanyakan berasal dari Eropa dan Asia, pemain yang satu ini benar-benar disebut sebagai the Next Messi. Ia bernama Thiago Almada yang berasal dari Argentina.

Namun berbeda dari Messi, Almada tumbuh dan besar di Argentina. Ia sejak usia 17 tahun menjadi starter reguler di Velez Sarsfield, kontestan Liga Argentina.

Ia disebut-sebut bakal menjadi The Next Messi karena ia memiliki kesamaan postur tubuh, posisi dan juga gaya bermain.

Editor : Ali
Sumber : Bola.net
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Berita Terkait
Jum'at, 04 Juni 2021 05:46 WIB
Koeman Bertahan di Barcelona
Kamis, 04 Februari 2021 05:51 WIB
Barcelona Tumbangkan Granada 5-3
Kamis, 03 Desember 2020 05:48 WIB
Barcelona Lumat Ferencvaros 3-0
Minggu, 01 November 2020 06:09 WIB
Barcelona Ditahan Imbang 10 Pemain Alaves
Minggu, 08 November 2020 05:43 WIB
Messi Dua Gol, Barcelona Kalahkan Betis 5-2
Senin, 04 Januari 2021 05:51 WIB
Barcelona Menang Tipis Atas Huesca
Selasa, 02 Februari 2021 05:57 WIB
Kontrak Lionel Messi Bocor
Rabu, 17 Juni 2020 05:46 WIB
Barcelona Libas Leganes 2-0
Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Senin, 13 September 2021
Kata NasDem Jika Amandemen Terbatas UUD 1945 Dilakukan, Malah Akan Buka Kontak Pandora
Kamis, 19 Agustus 2021
Tak Ingin Partainya dan MKD Dianggap Disfungsi, Junimart Pastikan Tindak Lanjuti Dugaan Pelanggaran Etik Arteria
Selasa, 17 Agustus 2021
Ajak Rakyat Merdeka Dari Pandemi, Aboebakar: Selalu Ada yang Berkhianat Seperti Korupsi Bansos
Sabtu, 14 Agustus 2021
Anggota DPR Ini Sebut Kebijakan PPKM Bawa Indonesia Keluar dari Puncak Kasus Covid-19

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Senin, 12 April 2021
Terapkan Digitalisasi, Operasi PT CPI Makin Kompetitif
AMSI
Topik
Jumat, 07 Mei 2021
Dugaan Penggelapan Jual Beli Tanah, Rico Berharap Proses Hukum Tetap Berjalan
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Kamis, 16 September 2021
NasDem Sumbar Tegaskan Jokowi dan Kapolri Sangat Menghargai Demokrasi
Kamis, 16 September 2021
Rizki Faisal: Langkah Kapolri Soal Mural Tepat dan Cepat
Kamis, 16 September 2021
Seleksi Calon Hakim Agung Dimulai, Besok Para Calon Buat Makalah di Komisi III DPR
Kamis, 16 September 2021
Disdikbud Siak Luncurkan Program Pendidikan Aksara

Serantau lainnya ...
Jumat, 10 September 2021
Pemuda Pancasila Turunkan 22 Kadernya untuk Bantu Pemerintah Tangani Covid-19
Selasa, 07 September 2021
Binatang Kesepian di Jerman Pakai Aplikasi Kencan Tinder Temukan Pemilik Baru
Selasa, 24 Agustus 2021
Jam Tangan Pria Bermerek yang Sayang Anda Lewatkan
Senin, 23 Agustus 2021
Cari Hunian Praktis dan Strategis? ‘Taman Bupati Regency’ Wujudkan Impian Anda

Gaya Hidup lainnya ...
Rabu, 04 Agustus 2021
Sebelum Dilantik, ASN di Meranti Harus Mengikuti Psiotes
Kamis, 15 Juli 2021
BEM Se-Riau: Bank Riau Kepri Merupakan BUMD Paling Produktif Se-Riau
Kamis, 31 Desember 2020
Tutup Tahun 2020 BOB PT BSP Pertamina Hulu Tajak Sumur Migas
Jumat, 28 Agustus 2020
PGN Komitmen Bangun Infrastruktur Baru Untuk Mendorong Bauran Energi Nasional

Advertorial lainnya ...
Selasa, 07 September 2021
Apple Tunda Peluncuran Fitur Perlindungan Anak Gara-gara Ini...
Kamis, 26 Agustus 2021
Mau Investasi Kripto? Ini Kelebihan dan Kekurangan Bitcoin dan Ethereum yang Perlu Diketahui
Selasa, 17 Agustus 2021
PT CDI Siap Koneksikan Jaringan Internet Seluruh Kecamatan di Pelalawan
Jumat, 16 Juli 2021
Benarkah Dunia Butuh Dosis Ketiga Vaksin Covid-19?

Tekno dan Sains lainnya ...
Kamis, 26 Agustus 2021
Agar Paru-Paru Kuat saat Terserang Covid-19, Rajin Konsumsi 4 Bahan Makanan Ini
Jumat, 16 Juli 2021
Ayah Bunda, Ini 7 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Bermakna Lembut
Kamis, 17 Juni 2021
Pentingnya Menjaga Pola Hidup Untuk Kesehatan Kulit, Begini Penjelasan dr Vee Clinic
Rabu, 05 Mei 2021
Kurang Minum Air Putih saat Berbuka Bisa Bikin Berat Badan Melonjak

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Rabu, 15 September 2021
Inovatif, Mahasiswa KKN Unri Buat Handsanitizer Touchless untuk Masyarakat
Selasa, 14 September 2021
Tim PTDM UMRI Diseminasikan Dehydrator Betel Nut kepada Petani Desa Tanjung Alai Kampar
Senin, 13 September 2021
Mahasiswa Umri Ajarkan Pelaku UMKM Bencah Lesung Cara Packing dan Branding Produk
Jumat, 10 September 2021
Kerjasama dengan BI, Fekonsos UIN Suska Riau Gelar Kuliah Umum

Kampus lainnya ...
Minggu, 09 Mei 2021
Ramadan Penuh Berkah, BRI Bagikan Bingkisan ke Panti Asuhan, Panti Werdha, Jurnalis dan Masyarakat
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan

CSR lainnya ...

HUT TNI AL 10 September 2021 - DPRD Riau
Terpopuler

03

HUT RI Ke-76 - APRIL
Foto
DPRD 1
DPRD 2
Kamis, 26 Agustus 2021
Istri Buka Suara Soal Kabar Epy Kusnandar Pindah Agama
Jumat, 16 Juli 2021
Jedar Ungkap Pernah Dekat dengan Pria Ternyata Gay, Terbongkar Gara-gara...
Jumat, 02 Juli 2021
Dalang Kondang Ki Manteb Sudharsono Berpulang ke Rahmatullah
Kamis, 01 Juli 2021
Peramal Mbak You Meninggal Dunia

Selebriti lainnya ...
DPRD 3
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Permata
Kamis, 26 Agustus 2021
Ampuh Sembuhkan Penyakit, Ini Obat yang Dianjurkan Rasulullah
Selasa, 24 Agustus 2021
Rumah Yatim Salurkan Ratusan Paket Alquran dan Kitab ke Berbagai Ponpes di Pekanbaru dan Kampar Riau
Selasa, 27 Juli 2021
Sabah Ahmedi, Imam Termuda Inggris Lawan Stereotip Lewat Medsos
Jumat, 16 Juli 2021
Jangan Sampai Salah Beli, Berikut Syarat Hewan Kurban

Religi lainnya ...
PCR 3 Agustus 2021
Indeks Berita
HUT Riau 9 Agustus 2021 - SitiBhayangkara 2021 CAKAPLAHPelantikan Bupati Siak - Pemkab SiakUIR 2021HUT Pekanbaru ke-237Pelantikan Bupati Pelalawan Sukri - Nasarudin dari DPRDIdul Fitri 1442 BRKWaisak 26 Mei 2021 - APRILPesonna Hotel Januari 2021Diskes Rohul 2021
www www