Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Catatan Banjir Terparah, Bupati Zukri: Ini Harus jadi Perhatian Pemerintah Pusat   ●   
  • Jalan Sudirman Ujung Tergenang Banjir, PUPR Riau Turunkan Ekskavator Amfibi Bersihkan Parit   ●   
  • Akibat Galian IPAL, Jalan Ahmad Dahlan dan Balam Ujung Pekanbaru Ambruk   ●   
  • Berhasrat Ikut Pilgub Riau, Syamsurizal Incar Septina jadi Wakil
Kelmi April 2024

Mereka yang Disebut Sebagai The Next Lionel Messi, Bagaimana Karir Mereka Sekarang?
Kamis, 23 April 2020 05:46 WIB
Mereka yang Disebut Sebagai The Next Lionel Messi, Bagaimana Karir Mereka Sekarang?
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

(CAKAPLAH) - Pada tahun 2003, Barcelona menemukan sebuah berlian besar di dalam akademi mereka. Seorang pemain muda asal Argentina bernama Lionel Messi tampil dengan mempesona di tim akademi mereka.

Kecemerlangan Messi di tim muda Barcelona membuat Frank Rijkaard yang pada saat itu berani memberikannya debut di usia yang masih sangat muda yaitu pada usia 16 tahun, empat bulan dan 23 hari.

Sejak saat itu legenda Messi di Barcelona dimulai. Ia dengan cepat merangkak naik ke tim senior Barcelona, mencetak gol demi gol dan menjadi mesin gol tertajam dalam sejarah Barcelona dan membawa El Blaugrana memenangkan banyak trofi juara.

Berkat kemampuannya yang sangat besar, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Oleh karena itu ia banyak menjadi panutan pemain-pemain di seluruh dunia. Bahkan beberapa pemain muda potensial disebut-sebut memiliki bakat dan gaya bermain yang mirip dengan Messi.

Namun setelah beberapa tahun berlalu, bagaimana kabar pemain-pemain yang dijuluki The Next Lionel Messi itu? Yuk simak ulasan kami selengkapnya di bawah ini.

Gerard Deulofeu - Catalan Messi

La Masia memang merupakan kotak harta karun Barcelona. Banyak pemain muda hebat lahir dari akademi Barcelona itu, salah satunya adalah Gerard Deulofeu.

Sama seperti Messi, Deulofeu mendapatkan debut di tim utama Barca di usianya yang masih sangat muda, yaitu 17 tahun. Talenta mudanya yang apik itu membuatnya digadang-gadang bisa menjadi pemain sehebat Messi.

Namun berbeda dengan Messi, ia kesulitan untuk bersinar di Barcelona. Ia malah bersinar saat dipinjamkan ke klub lain seperti Everton dan AC MIlan. Ia resmi hengkang dari Barcelona di tahun 2017 dan saat ini memperkuat Watford, di mana ia menjadi pemain kunci di skuat The Hornets.

Marko Marin - German Messi

Pada tahun 2008, beredar kabar di Jerman bahwa ada sosok pemain muda yang digadang-gadang sehebat Lionel Messi. Nama pemuda itu adalah Marko Marin yang sejak berusia 18 tahun menjadi andalan di skuat Borussia Monchengladbach.

Kecemerlangan Marin pada saat itu bahkan membuatnya mendapatkan debut di Timnas senior Jerman di usia yang relatif muda. Alhasil pada tahun 2012 Chelsea mengimpor sang pemain dari Werder Bremen.

Namun sayang bergabung dengan Chelsea karir Marin malah menurun karena ia mendapatkan jam bermain yang minim. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum pindah ke Olympiacos di tahun 2016. Saat ini ia memperkuat tim asal Arab Saudi, Al Ahli.

Alen Halilovic - Croatian Messi

Setelah Gerard Deulofeu, La Masia kembali melahirkan bibit potensial untuk menjadi the next Lionel Messi. Nama pemuda itu adalah Alen Halilovic yang mereka datangkan dari Dinamo Zagreb.

Di tim muda Barcelona, Halilovic memang tampil cemerlang dan gaya bermainnya disebut-sebut sangat mirip dengan Messi. Namun sayang ia kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola senior.

Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub namun gagal meyakinkan para pelatih Barcelona untuk memberikannya kesempatan bermain di tim senior lagi. Alhasil di tahun 2016 ia dijual ke Hamburger SV. Namun karirnya tidak kunjung membaik sehingga ia kini bermain di SC Henreeven, sebagai pemain pinjaman dari AC Milan.

Martin Odegaard - Norwegian Messi

Pada tahun 2014, dunia sepakboal dikejutkan dengan melejitnya seorang Wonderkid asal Norwegia yang debut di Timnas senior Norwegia di usia 15 tahun dan 253 hari. Nama anak muda itu adalah Martin Odegaard.

Odegaard pada saat itu langsung dibandingkan dengan Lionel Messi. Pasalnya ia memiliki posisi bermain yang sama dengan Messi dan ia juga menunjukkan kecemerlangannya di usia yang masih sangat muda.

Setelah terjadi proses perebutan yang panjang, Real Madrid menjadi tim yang berhasil mengamankan sang pemuda. Namun ia kesulitan tampil reguler di skuat El Real sehingga ia lebih banyak dipinjamkan, di mana ia tampil cemerlang di peminjaman terakhirnya di Real Socieadd musim ini.

Takefusa Kubo - Japanese Messi

Satu lagi talenta muda hebat hasil produksi La Masia yang digadang-gadang menjadi The Next Messi. Ia adalah pemuda asal Jepang, Takefusa Kubo.

Kubo disebut-sebut sebagai talenta terbaik di La Masia pada kelompok umurnya. Namun karena hukuman embargo transfer membuatnya harus pulang ke Jepang.

Di Jepang ia menunjukkan sinarnya bersama FC Tokyo, sebelum akhirnya ia dibajak oleh Real Madrid di tahun 2019 kemarin. Saat ini Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca untuk mendapatkan jam terbang di level tertinggi.

Egy Maulana © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Tidak hanya pemain-pemain asing yang digadang-gadang sebagai The Next Messi. Indonesia juga memiliki talenta muda yang disebut-sebut menjadi Messi-nya Indonesia, yaitu Egy Maulana Vikri.

Egy sendiri mencuri perhatian setelah ia tampil cemerlang di Timnas U-19. Sinarnya pertama terlihat saat mengikuti Toulon Tournament di tahun 2017, sebelum ia dinobatkan sebagai pemain Terbaik PIala AFF U-19 di tahun 2017 silam.

Berkat bakat besarnya, Egy saat ini bergabung dengan klub asal Polandia Lechia Gedansk. Ia sendiri sudah mulai mencicipi bermain di level senior, meski jam bermainnya masih terbatas.

Sardar Azmoun - Iranian Messi

Di Piala Dunia 2018, ada seorang pemain yang dijuluki sebagai Messi-nya Iran. Ia adalah Sardar Azmoun.

Azmoun sendiri memang disebut-sebut sebagai talenta muda terbaik yang dimiliki Iran. Ia sudah debut di tim senior Iran pada saat ia berusia 19 tahun, di mana ia mengumpulkan 50 caps dan berhasil mencetak 32 gol bagi Iran.

Ia banyak menghabiskan karir profesionalnya di Rusia dan saat mulai musim 2018/19 ia menjadi bagian dari raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, di mana ia berhasil mengemas total 26 gol dari 45 penampilan bagi Zenit.

Iker Muniain - Spanish Messi

Sebagai tim kuat Spanyol, Athletic Bilbao memiliki reputasi sebagai penghasil pemain-pemain kelas jempolan. Salah satu pemain terbaik yang pernah mereka hasilkan adalah Iker Muniain.

Merupakan putra asli Basque, Muniain mengawali karirnya di Athletic Bilbao. Ia memiliki gaya dan posisi bermain seperti Messi dan debut di usia 16 tahun, sehingga media Spanyol melabelinya sebagai Messi-nya Spanyol.

Muniain sendiri saat ini masih setia membela Las Leones meski ia mendapatkan banyak sekali tawaran untuk pindah. Ia tercatat sudah mengemas total 59 gol dari 411 penampilan bagi Bilbao.

Lee Seung-Woo - Korean Messi

Jika Jepang memiliki Takefusa Kubo sebagai 'The Next Messi', maka rival mereka, Korea Selatan juga punya 'Messi' mereka sendiri. Ia adalah Lee Seung-Woo.

Sama seperti Kubo, Seung-Woo merupakan jebolan akademi Barca, La Masia. Bahkan legenda Barca, Xavi secara terbuka menyebut sang pemuda mirip dengan Lionel Messi dan berpotensi menyamai kemampuan sang senior.

Seung-Woo tidak mendapatkan kesempatan debut di Tim senior Barcelona, sehingga ia pindah ke Hellas Verona di tahun 2017. Namun sejak tahun 2019 ia mengadu nasib ke Belgia untuk memperkuat Sint-Truiden.

Thiago Almada - The Next Messi

Jika sembilan nama kebanyakan berasal dari Eropa dan Asia, pemain yang satu ini benar-benar disebut sebagai the Next Messi. Ia bernama Thiago Almada yang berasal dari Argentina.

Namun berbeda dari Messi, Almada tumbuh dan besar di Argentina. Ia sejak usia 17 tahun menjadi starter reguler di Velez Sarsfield, kontestan Liga Argentina.

Ia disebut-sebut bakal menjadi The Next Messi karena ia memiliki kesamaan postur tubuh, posisi dan juga gaya bermain.

Editor : Ali
Sumber : Bola.net
Kategori : Olahraga
Idulfitri 1445 Riau Petroleum
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Berita Terkait
Senin, 06 Februari 2023 05:52 WIB
Barcelona Lumat Sevilla 3-0
Senin, 29 Agustus 2022 05:43 WIB
Barcelona Lumat Real Valladolid 4-0
Minggu, 04 September 2022 05:48 WIB
Barcelona Permak Sevilla 3-0
Kamis, 08 September 2022 05:51 WIB
Barcelona Hajar Viktoria Plzen 5-1
Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Jumat, 29 September 2023
Komisi II Usul Kementerian ATR/BPN dan KLHK Kolaborasi Selesaikan Redistribusi Tanah
Jumat, 29 September 2023
Setjen DPR Berikan Perhatian Terhadap Pensiunan Melalui P3S
Kamis, 28 September 2023
TikTok Shop Cs Dilarang, Ketua DPR Berharap Aturan Baru Ciptakan Keseimbangan Pasar Digital dan Konvensional
Kamis, 21 September 2023
Ancaman DBD Meningkat, Puan Dorong Sosialisasi Masif Tekan Risiko Kematian

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 26 April 2022
DPRD Dukung Pemprov Riau Tindak Tegas PKS Nakal, Kalau Melanggar Cabut Izin !
Selasa, 26 April 2022
Polemik Rotasi AKD DPRD Riau, Sugeng Pranoto: Hari Kamis Paripurna
Selasa, 26 April 2022
Sikapi Turunnya Harga Sawit di Riau, Ini Upaya Gubri
Selasa, 26 April 2022
CPNS dan PPPK Baru di Rohul Dipastikan Tak Terima THR, Ini Sebabnya...
Selasa, 26 April 2022
Sambut Mudik Lebaran, HK Operasikan 2 Ruas JTTS, Termasuk Tol Pekanbaru-Bangkinang
Senin, 28 Maret 2022
Ibu Muda Ini Ditangkap Polisi Usai Simpan Narkotika di Kandang Anjing
Minggu, 27 Maret 2022
Polda Riau Tingkatkan Kasus Jembatan Selat Rengit Meranti ke Penyidikan
Selasa, 26 April 2022
PPKM Level 2 Kota Pekanbaru Berlanjut hingga 9 Mei
Selasa, 26 April 2022
Parisman: 10 Tahun Visioner yang Menenggelamkan Pekanbaru
AMSI
Topik
Selasa, 07 November 2023
Riau Terima Penghargaan Bhumandala Award 2023
Senin, 12 Desember 2022
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'

CAKAPLAH TV lainnya ...
Kamis, 25 April 2024
Plt Bupati Asmar Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya
Kamis, 25 April 2024
Disdik Pekanbaru Minta Sekolah yang Gelar Halal Bi Halal Tak Ganggu Jam Belajar
Rabu, 24 April 2024
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI Pimpin Rapat Anev dan Sampaikan Pesan Atensi Kapolda Riau
Rabu, 24 April 2024
Seminar Bersama Pandu Digital Madya, Memahami Literasi Digital Sektor Pendidikan

Serantau lainnya ...
Minggu, 07 April 2024
Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau Gelar Buka Bersama BJB dan PSSI
Kamis, 04 April 2024
5 Ide Resep Masakan Pakai Rice Cooker, Cocok untuk Anak Kos!
Kamis, 04 April 2024
Rekomendasi Fashion Wanita Zaman Sekarang
Jumat, 29 Maret 2024
Pengusaha Wanita di Riau Bagi-bagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 02 Maret 2023
Wadah Menyalurkan Bakat, Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Festival Musik Akustik di SMA Negeri 1 Pasir Penyu Inhu
Rabu, 01 Maret 2023
Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Riau Umumkan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023
Selasa, 28 Februari 2023
Kunjungi Kemendikbud, Komisi V DPRD Riau Bahas Persoalan PPDB
Kamis, 23 Februari 2023
Disdik Gelar Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Advertorial lainnya ...
Kamis, 25 April 2024
Rekomendasi HP Samsung Terbaik di Harga 2 Jutaan, Apa Saja?
Sabtu, 20 April 2024
7 Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra, Dapatkan di Blibli
Kamis, 29 Februari 2024
Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien
Selasa, 20 Februari 2024
Samsung Hadirkan Galaxy S24 Series dengan Kecerdasan Software Canggih

Tekno dan Sains lainnya ...
Kamis, 18 April 2024
Ini Dia Manfaat Merawat Gigi, Yuk, Kunjungi Klinik Gigi Terdekat Sekarang!
Kamis, 22 Februari 2024
Pemula di Dunia Yoga? Inilah Panduan Cara Memilih Matras Yoga yang Tepat
Sabtu, 27 Januari 2024
Cegah Resistensi, Gunakan Obat Antibiotik dengan Bijak
Senin, 15 Januari 2024
14 Persiapan Penting Awal Kehamilan untuk Calon Ibunda dan Buah Hati

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Kamis, 25 April 2024
Politeknik Pengadaan Nasional Beri Diskon 30 Persen untuk Anak ASN, TNI dan Polri
Rabu, 24 April 2024
UMRI Resmikan Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Rabu, 24 April 2024
Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan bagi Gen Z
Sabtu, 06 April 2024
Rangkaian Ramadan Ceria Umri Berakhir, 5.000 Orang Terima Manfaat

Kampus lainnya ...
Rabu, 03 Mei 2023
Kompilasi Semarak Silaturahmi Satu HATI, CDN Bangkinang Santuni Anak Yatim
Rabu, 05 April 2023
Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Selasa, 04 April 2023
Telkomsel Siaga Rafi Sumbagteng Salurkan CSR untuk Panti Jompo bersama Dompet Dhuafa Riau
Jumat, 03 Maret 2023
Tingkatkan Kesehatan dan Budaya Lokal, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

CSR lainnya ...
Jumat, 09 Februari 2024
Lika-liku 7 Perjalanan Asmara Ayu Ting Ting hingga Tunangan dengan Anggota TNI
Minggu, 28 Januari 2024
Huh Yunjin Bak Sehati Dengan Han So Hee Kala Cuma Pakai Dalaman Di Trailer LE SSERAFIM
Sabtu, 27 Januari 2024
Gigi Hadid dan Bradley Cooper Tak Sungkan Perlihatkan Kemesraan
Rabu, 24 Januari 2024
Park Ji-hyun Ungkap Persiapan Membinangi Drama Terbarunya

Selebriti lainnya ...

Mutiara Merdeka Hotel - April 2024
Terpopuler

05

Selasa, 23 April 2024 11:29 WIB
Edarkan Sabu, Pasutri di Pekanbaru Dibui
Iklan CAKAPLAH
Foto
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Senin, 14 Agustus 2023
Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kubang Minta Tunjuk Ajar ke Wagubri
Sabtu, 12 Agustus 2023
Gebyar Kandis Bersholawat Bakal Dihadiri Ribuan Jemaah NU
Senin, 31 Juli 2023
Mualaf Riau Butuh Pembinaan, Begini Caranya...
Sabtu, 29 Juli 2023
Mantan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi Turut Saksikan Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Hamidah Rejosari

Religi lainnya ...
Rabu, 13 Maret 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Harapkan Kinerja ASN Maksimal Selama Bulan Ramadan
Jumat, 08 Maret 2024
Pemko Pekanbaru Sudah Tetapkan Jam Kerja ASN Selama Ramadan 1445 H
Rabu, 28 Februari 2024
Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Juknis Pusat Terkait Seleksi CPNS dan PPPK
Selasa, 27 Februari 2024
Kepala BKPSDM Dampingi Pj Walikota Terima Penghargaan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2023

Galeri Foto lainnya ...
Indeks Berita
www www