Rabu, 30 September 2020

Breaking News

  • KPK Tuntut Direktur PT Mitra Bungo Abadi 10 Tahun Penjara Dalam Kasus Korupsi Jalan Poros di Bengkalis   ●   
  • Bos Pertamina Gerah Diserang Gara-gara Harga BBM Tak Turun   ●   
  • 10 Staf DPR RI Dinyatakan Positif Covid-19   ●   
  • Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Riau Ditunda karena Covid-19   ●   
  • DPD RI Tetap Tolak Pilkada Serentak 9 Desember 2020   ●   
  • Kejaksaan Agung akan Periksa Jaksa Penuntut 2 Polisi Penyiraman Novel Baswedan   ●   
  • Kecewa Putusan Bebas Tiga WNA, Mahasiswa Demo PN Bengkalis   ●   
  • Bulan Depan Pemko Pekanbaru 'Lelang' Jabatan Sekda dan Kepala OPD   ●   
  • Hasto Akui RUU HIP Diusulkan PDIP   ●   
  • Infeksi Virus Corona di Seluruh Dunia Tembus 10 Juta Kasus
Yamaha 18 September 2020
Polling
Siapa Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Pilihan Anda?


Meraih Asa di Unilak Kampus Impian
Sabtu, 25 Juli 2020 13:13 WIB
Meraih Asa di Unilak Kampus Impian

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Nuraini menjadi salah satu Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang berasal dari Luar Negeri yakni Thailand. Dirinya bahkan tak menyangka sudah hampir 3 tahun berada jauh dari keluarganya. Tak hanya jauh dari keluarganya, Nuraini bahkan nekad keluar dari Negeri Gajah Putih untuk bisa menuntut ilmu di Universitas impiannya yaitu Universitas Lancang Kuning.

Semua pengorbanan yang dilakukannya adalah untuk meraih asa atau harapan yang diimpikannya. Karena mendapatkan gelar sarjana di luar negeri tentu menjadi kebanggaan tersendiri, termasuk bagi Nuraini. Dirinya ingin memberikan kebanggaan tersebut untuk orangtuanya. Berharap setelah lulus dari Unilak bisa menjadi manusia yang bermanfaat baik bagi keluarganya maupun orang lain.

"Saya awalnya tahu informasi Unilak dari teman saya yang kuliah di Riau juga. Saya cari informasi tentang Unilak dan akhirnya saya tertarik untuk kuliah disini. Saya mulai masuk tahun 2017 dan mendapatkan beasiswa dari Unilak," ujar Nuraini membuka cerita.

Keinginan besar untuk menjadi guru Bahasa Inggris menjadikan gadis berusia 21 tahun ini memantabkan hati memilih jurusan FKIP Bahasa Inggris. "Saya sangat ingin jadi guru bahasa inggris. Terlebih dosen-dosen yang ada disini juga sudah teruji dan tersertifikasi. Saya yakin impian dan harapan saya bisa terwujud," sebut Nuraini.

Ia menyampaikan pada awal masuk kuliah, dirinya agak kesulitan untuk masalah bahasa. Dirinya mengaku kesulitan saat dosen menyampaikan materi. Namun seiring waktu berlalu, anak terakhir dari 6 bersaudara ini sudah fasih berbahasa indonesia bahkan dirinya kini juga sudah menguasai bahasa Melayu.

Disampaikan Nuraini lagi, tekad kuat untuk menjadikan dirinya terus bersemangat menjalani perkuliahan di negara orang. Bahkan dirinya harus rela menahan rindu untuk tidak kembali ke negaranya hingga nanti lulus kuliah. "Dari saya masuk kuliah di tahun 2017 saya belum pernah pulang ke Thailand. Pulangnya nanti mungkin kalau sudah lulus. Karena biaya untuk pulang kan besar. Makanya saya bertahan disini tanpa pulang ke Thailand. Paling kalau libur ya kumpul sama teman-teman asal Thailand dari kampus lain juga," sebutnya.

"Mudah-mudahan apa yang saya cita-citakan bisa terkabul. Kembali ke negara asal dengan membawa kebanggaan bagi orang tua. Saya bertekad untuk membanggakan orang tua saya," tukasnya.

Wakil Rektor I Zamzami.S.Kom.M.Kom mengatakan warga negara Thailand ini adalah duta promosi internasional Unilak di negara mereka. Tentunya dengan mereka kuliah di Unilak, unilak akan semakin di kenal di Thailand dan semakin banyak warga Thailand yang kuliah di Unilak.

"Kita lihat adik-adik mahasiswa Thailand cepat beradaptasi dan cocok dengan lingkungan kampus Unilak. Tanpa terasa mereka sudah ada yang semester 6, beberapa diantaranya juga ada yang semester dua," sebutnya.

Dikatakan Zamzami, di tahun ini juga, beberapa warga Thailand juga akan kuliah di Unilak. "Mari sama-sama kita doakan semoga proses persyaratan lancar. Untuk warga Thailand yang akan kuliah tahun ini Unilak memberikan kemudahan dengan membebaskan biaya uang pengembangan," sebutnya.

Apa Keunggulan Unilak?

Melihat tingginya antusias mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Lancang Kuning baik mahasiswa dari dalam maupun luar negeri, menjadikan kita bertanya-tanya. Sebenarnya apa sih yang membuat Unilak menjadi pilihan tepat untuk melanjutkan studi?

Universitas Lancang Kuning atau Unilak adalah kampus swasta yang didirikan pada tahun 1982 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji. Kampus yang hijau, asri dan nyaman berada di jantung Kota Pekanbaru bagian utara dengan letak sangat strategis di jalur tol Pekanbaru-Dumai atau transumatera.

Unilak saat ini memiliki 9 fakultas dengan 19 program studi S1 dan 2 program studi pascasarjana. Diantaranya fakultas ilmu administrasi, fakultas ekonomi, fakultas teknik, fakultas hukum, fakultas pertanian, fakultas ilmu budaya, fakultas kehutanan, fakultas ilmu komputer, fakultas keguruan ilmu pendidikan dan program pascasarjana.

Sumber daya manusia tenaga pengajar Unilak berpendidikan Professor, Doktor dan Magister lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Dengan kualitas yang teruji tersertifikasi. Mahasiswa Unilak berasal dari Riau dan penjuru tanah air.

"Alhamdulillah dosen-dosen Unilak memiliki kualitas yang teruji secara tersertifikasi. Selain itu, di kampus pendidikannya, tak jarang dosen kita menjadi yang terbaik. Yang terbaru salah satu dosen Unilak juga yakni Dosen Fakultas Teknik Unilak, Dr David Setiawan ST MT menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke-119 UNP di Padang. David mampu mengharumkan nama Unilak di tanah Andala," ujar Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.M.Hum.

Ia mengatakan hal ini menandakan bahwa SDM /dosen Unilak telah teruji dan berprestasi, muaranya tentu saja pada kualitas pengajaran yang diberikan kepada mahasiswa semakin baik. Ini artinya mahasiswa atau calon mahasiswa tidak perlu ragu dengan kualitas dosen Unilak. "Ini adalah kesempatan baik bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Unilak," sebut Rektor.

Saat ini Unilak berakreditasi B, 2 program studi berakreditasi A, 19 program studi berakreditasi B dan program pascasarjana berakreditasi B. Unilak juga banyak mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya kampus berprestasi bidang olahraga oleh KONI Pekanbaru tahun 2019. Kampus kategori utama bidang penelitian oleh LLDIKTI, penghargaan dari Komisi Informasi Publik provinsi Riau. Kampus terbanyak penerima beasiswa pemprov Riau, kampus terbanyak peraih mendali emas komnas Jakarta dan Makasar, mendali emas Asean university games, juara lomba debat mahasiswa, juara entrepreneurship 2018 LLDIKTI, juara dunia pencak silat Singapura dan lain-lain.

"Pada akhir 2019 lalu, Unilak mendapatkan penghargaan dari KONI kota Pekanbaru sebagai kampus berprestasi bidang olahraga. Mengalahkan kampus-kampus lain yang ada di Provinsi Riau. Ini menjadi pemicu Unilak untuk mengembangkan dan pembinaan mahasiswa untuk berprestasi, selain itu saya mengajak siswa berpestasi di Riau untuk dapat kuliah di Unilak karena Unilak sudah sejak lama membuka jalur prestasi bidang olahraga, tentunya ini adalah kesempatan bagi atlet atlet KONI Pekanbaru untuk melanjutkan kuliah di Unilak," katanya.

Keberhasilan Unilak meraih penghargaan kategori kampus berprestasi bidang olahraga didasarkan pada berbagai prestasi yang diraih. "Diantaranya, Mahasiswa Unilak meraih medali emas Sepaktakraw di sea games, Mahasiswi Unilak menyumbang 6 emas di Pomnas Makassar 2017 dan Jakarta 2019, medali perak dan perunggu di Pomnas Makassar dan Jakarta cabang silat dan Sepaktakraw, memberikan jalur prestasi bidang olahraga bagi calon mahasiswa baru," cakapnya.

Selain iut, Unilak juga telah banyak melakukan kerjasama dari 30 lembaga pemerintah dan non pemerintah. Pembelajaran di Unilak melalui program akademik, karakter, entrepeneur dengan di dukung fasilitas penunjang seperti perpustakaan, taman baca, jogging track, mesjid, wifi area, tax center, arboretum, balai kesehatan, asrama mahasiswa, canteen center, BI corner, gedung PKM, danau kampus, dan tempat prasarana penunjang olahraga. Visi unilak menjadi kampus unggul ditingkat nasional berlandaskan budaya Melayu.

"Salah satu kerjasama yang kita lakukan dengan lembaga pemerintah adalah dengan Bank Indonesia. Kerjasama yang kita lakukan seperti melalui penyediaan jurnal terbaru yang bisa menambah wawasan tentang dunia perbankan, ekonomi, keuangan, sistem pembayaran dan hukum yang terkait dengan perbankan melalui BI Corner yang sudah ada di Unilak sejak tahun 2017 lalu," terangnya.

Selain itu, Unilak juga menjalin kerjasama Program Beasiswa Bank Indonesia. Untuk tahun 2020 BI memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa dari beberapa fakultas di Unilak. Dimana setiap mahasiswa mendapatkan Rp12 juta selama setahun. Dan di tahun 2020 BI juga masih akan memberikan beasiswa untuk 50 mahasiswa.

"Ini adalah bentuk perhatian Bank Indonesia kepada Unilak. Ini juga sebagai peluang bagi mahasiswa Unilak untuk bisa kuliah tanpa harus merepotkan orang tua, yakni dengan mendapatkan beasiswa. Syaratnya tentu mahasiswa harus mempunyai prestasi yang baik seperti syarat minimal IPK 3. Dan kita selalu ingatkan mahasiswa agar menggunakan beasiswa untuk kegiatan yang produktif dan kebutuhan kuliah lainnya agar nilai akademik bagus dan dapat cepat selesai kuliah," ungkapnya.

Ditambahkan Rektor, Unilak juga telah menyiapkan bagaimana mahasiswa Unilak bisa magang dan berkarir di berbagai perusahaan. Tidak itu saja, mahasiswa penerima beasiswa Unilak juga dilatih berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Contohnya, pelatihan digital marketing diharapkan mahasiswa mampu berwirausaha atau berbisnis online dan mandiri sehingga peluang mahasiswa untuk dapat uang terbuka lebar.

Kampus Berbiaya Murah

Dengan berbagai keunggulan dan prestasi yang dimiliki oleh Kampus swasta ini, Unilak masih saja tak membebani mahasiswanya dengan biaya kuliah yang mahal. Bahkan di tahun 2020 ini, tepatnya di masa pandemi, ada banyak sekali keringanan yang diberikan Unilak untuk Mahasiswanya.

"Untuk meringankan biaya kuliah mahasiswanya di tengah pandemi Covid-19, Unilak memberikan diskon uang SPP (Sumbangan Penyelenggara Pendidikan) sebesar 10 persen bagi mahasiswa semester 3, 5, dan 7," ujar Rektor.

Rektor Unilak mengatakan, pihaknya sangat memahami kondisi ekonomi mahasiswa dan para orang tua di saat pandemi Covid-19. Karena itu universitas telah memutuskan untuk memberikan diskon SPP 10 persen. "Kami berharap kebijakan ini dapat meringankan mahasiswa dan orang tua, dan juga berharap pengertiannya. Ini salah satu bentuk dukungan kampus untuk meringankan beban ekonomi," sebut Rektor.

Dijelaskan Junaidi, Unilak tidak ingin ada mahasiswa yang berhenti dan tersendat kuliah karena Corona. Dalam kondisi sulit seperti ini pasti ada jalan. Dan mahasiswa harus tetap semangat agar dapat tepat menyelesaikan kuliah. "Kebijakan ini diputuskan karena banyak aspirasi dari mahasiswa dan para orang tua. Kita semua berharap wabah Corona ini cepat berlalu," cakapnya.

Tak hanya memberikan keringanan kepada Mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di Kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji tersebut, Unilak juga memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di kampus yang berada di Jalan Jl.Yos Sudarso KM. 8 Rumbai, Pekanbaru ini.

"Mulai tanggal 21 April 2020 lalu Unilak menerima mahasiswa baru untuk jalur Unilak Save Kuliah. Bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur ini bebas biaya pendaftaran dan tanpa tes. Selain itu calon mahasiswa bisa bebas memilih kuliah reguler A atau reguler B, dan untuk proses pendaftaran telah bisa dimulai tanggal 21 April hingga 4 Mei 2020. Yang terpenting calon mahasiswa harus sudah daftar ulang (bayar uang masuk) sebelum 4 Mei, jika tidak maka akunnya akan dinonaktifkan, dan calon mahasiswa harus daftar kembali dan dikenakan biaya pendaftaran," Cakap Rektor.

Dijelaskan Rektor lGI, jalur Unilak Save Kuliah dibuka untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tetapi terkendala nilai dan lapor yang masih disekolah, sementara sekolah tutup karena wabah Corona. "Dalam proses pendaftaran jalur Unilak Save ini dilakukan secara online dan bisa melalui smartphone dan peminat yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mendaftar," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, mulai 5 Mei hingga 26 Juni 2020 Unilak kembali meluncurkan penerimaan mahasiswa baru lewat jalur Pasti Kuliah dalam proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020. Jalur Pasti Kuliah ini banyak memberikan kemudahan dan keuntungan bagi calon mahasiswa. Jalur ini dibuka sejak 5 Mei hingga 26 juni 2020.

"Unilak mengakomodir dari Keinginan dan harapan para orang tua, dan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di tengah kesulitan kondisi wabah Corona dengan memberikan keringanan sistem pembayaran dan diskon uang pengembangan," sebut Rektor.

Adapun keuntungan bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur pasti kuliah adalah yang pertama proses pendaftaran tanpa ujian/tes, kedua proses kelulusan dilihat berdasarkan ijazah dan nilai ujian sekolah, ketiga cukup dengan membayar SPP sudah bisa kuliah, keempat uang pendaftaran hanya 300rb. Kelima Diskon uang pengembangan hingga 50 persen. Keenam angsuran uang pengembangan sampai Januari 2021 dan yang ketujuh pendaftar bisa memilih kelas reguler A dan B.

"yang terpenting bagi calon mahasiswa harus sudah daftar ulang (bayar uang SPP ) sebelum tanggal 26 Juni. maka dari kami menghimbau masyarakat luas untuk dapat menyebarkan informasi ini dan segera memanfaatkan kesempatan. Diskon uang pengembangan tiap tiap Fakultas berbeda mulai dari 30%hingga 50%. Contohnya FIB Uang Pengembangan yang tadinya 1,5 juta diskon 50% hanya 750.000 dan bisa di angsur," ungkap Rektor.

Untuk pendaftaran juga sangat mudah yakni dengan mengunjungi website pmb.unilak.ac.id. yang dapat diakses dengan mudah lewat smartphone. Bagi yang membutuhkan informasi dapat menghubungi layanan informasi 24 jam di 081268449989/081374004040.

Berikan Bantuan untuk Mahasiswa

Sebagai upaya untuk meringankan beban mahasiswa di masa pandemi, Unilak juga menggelar Program Sayang Mahasiswa. Program ini hadir untuk meringankan beban mahasiswa karena mereka terdampak wabah corona.

"Bantuan diberikan untuk meringankan beban mahasiswa dan membantu orang tua mahasiswa agar tidak khawatir dengan anaknya yang masih kos dan kuliah di Pekanbaru. Program Unilak sayang mahasiswa ini dicetuskan dalam upaya membantu mahasiswa dan pemerintah dengan memberikan paket sembako akibat dampak dari wabah virus Corona. Total ada sekitar 600 paket sembako yang diberikan kepada mahasiswa," ungkap Rektor.

Paket sembako diberikan kepada mahasiswa dengan kriteria yaitu mahasiswa aktif, berasal dari luar Pekanbaru, dan berdomisili (kos) di Kecamatan Rumbai dan sekitarnya. "Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada mahasiswa kita di masa pandemi. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk adek-adek mahasiswa," harapnya.

Tak hanya bantuan paket sembako saja, di masa pandemi ini Unilak juga memberikan bantuan paket internet. Hal ini untuk mempermudah proses perkuliahan daring. Kebijakan bantuan paket internet ini sejalan dengan kebijakan Kemendikbud RI. Mahasiswa yang menerima paket data internet diharapkan dapat mengikuti proses perkuliahan daring tanpa ada kendala keterbatasan jaringan internet.

"Pembagian kuota ini bertujuan untuk meringankan dampak Covid 19 bagi mahasiswa. Selama masa pandemi, perkuliahan dilaksanakan secara online, sehingga Unilak merasa peduli terhadap kebutuhan paket internet bagi mahasiswa. Kami berharap pembagian paket ini dapat meringankan beban mahasiswa selama wabah Corona, dan mari berdoa di bulan baik ini supaya wabah cepat berakhir," tukasnya.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Universitas Lancang Kuning mulai dari Akreditasi yang baik, fasilitas yang lengkap, tenaga pengajar dengan kualitas yang teruji tersertifikasi serta segudang prestasi namun tetap dengan biaya yang terjangkau, Unilak sangat layak menyandang predikat sebagai Kampus Impian.

Penulis : Unik Susanti
Editor : Ali
Kategori : Pendidikan, Riau, Kota Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Polling
Siapa Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Pilihan Anda?

Berita Terkait
Komentar
Berita Pilihan
Minggu, 28 Juni 2020
Video Jokowi Marah 18 Juni, Kenapa Baru Dirilis Sekarang?
Minggu, 28 Juni 2020
Keroyok 5 Polisi, 11 WNA Nigeria Ditangkap Polda Metro
Minggu, 28 Juni 2020
Ratusan Warga Uji Swab dan Rapid Test di Pasar Agus Salim, Ini Hasilnya
Minggu, 28 Juni 2020
Ini Penyebab PPDB Jalur Zonasi di Riau Banyak Diprotes
Sabtu, 27 Juni 2020
Unilever, Coca Cola Dkk Setop Iklan di Facebook, IG & Twitter
Sabtu, 27 Juni 2020
Putusan Sudah Inkrah, 1.300 Hektare Lahan Gondai Diminta Segera Dieksekusi
Kamis, 04 Juni 2020
Terungkap! Miliaran Rupiah Duit Korupsi Jiwasraya untuk Main Judi Kasino
Rabu, 03 Juni 2020
Chef Peterseli Kitchen Pekanbaru Wakili Indonesia di Kompetisi Chef International
Rabu, 03 Juni 2020
Curi Tiga Tandan Sawit untuk Beli Beras, Ibu Tiga Anak di Rohul Dihukum Percobaan
Selasa, 02 Juni 2020
PPDB SMA/SMK di Riau Dimulai 17 Juni
Selasa, 02 Juni 2020
Pasien Positif Sembuh dan Tidak Ada Tambahan, Pekanbaru Sudah Masuk Zona Kuning
AMSI
Topik
Jumat, 22 Maret 2019
Plastik Masih Menjadi Permasalahan Utama Pencemaran Lingkungan di Kuansing
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Selasa, 29 September 2020
Kapolres Pelalawan Rawat Anak yang Jadi Korban Kekerasan Orang Tua Kandung
Selasa, 29 September 2020
Bupati Harris Lantik 10 Pejabat Pemkab Pelalawan
Selasa, 29 September 2020
Hadiri Sosialisasi Pilkada Pelalawan, Kapolsek Teluk Meranti Ajak Seluruh Stakeholder Tingkatkan Koordinasi
Selasa, 29 September 2020
Cegah Penyebaran Corona, Polsek Kuala Kampar Gelar Operasi Yustisi Kepatuhan Protokol Kesehatan

Serantau lainnya ...
Rabu, 23 September 2020
Strategi Mengelola Pinjaman Online Saat Pandemi Corona
Sabtu, 04 Juli 2020
Lebih dari 5 Juta Orang Berebut Dapatkan Air Jordan 1 x Dior
Rabu, 18 Maret 2020
7 Cara Liburan Murah nan Menyenangkan
Kamis, 05 Maret 2020
Cegah Virus Corona, Ini Dia Tips Dari Dompet Dhuafa

Gaya Hidup lainnya ...
Jumat, 28 Agustus 2020
PGN Komitmen Bangun Infrastruktur Baru Untuk Mendorong Bauran Energi Nasional
Jumat, 28 Agustus 2020
Jaga Ketahanan Listrik di Batam, PGN dan PT Energi Listrik Batam (ELB) Teken Perjanjian Jual Beli Gas
Senin, 17 Agustus 2020
Promo Merdeka 17 LSP, Program PGN Gratis Isi Gas kepada Pelanggan GasKu
Sabtu, 15 Agustus 2020
Optimalkan Portofilio Hilir, PGN Kejar Pengembangan Bisnis Global LNG

Advertorial lainnya ...
Sabtu, 04 Juli 2020
Sony Bakal Berubah Nama?
Selasa, 30 Juli 2019
Telkomsel Bundling Smartphone 4G dengan Cashback hingga Rp2 Juta
Minggu, 21 Juli 2019
5 Keunggulan ASUS ROG Mothership, Laptop Gaming Rp130 Jutaan
Jumat, 19 Juli 2019
Dell Rilis Laptop Gaming G7 Seharga Rp27 Jutaan

Tekno dan Sains lainnya ...
Rabu, 16 September 2020
Yuk Mengenal Langkah-langkah Perawatan Gigi Anak-anak
Sabtu, 04 Juli 2020
Minta Disetop, Pakar Sebut Rapid Test Sangat Tak Akurat, Publik Rugi
Selasa, 12 Mei 2020
Cegah Penularan Wabah, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2020 Bentuk Tim Relawan Covid-19
Kamis, 09 April 2020
Wangi Jahe Merah dan Kopi Petani Hutan Saat Pandemi Covid-19

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Sabtu, 12 September 2020
Bantu Pemutusan Mata Rantai Covid-19, Kelompok 49 Kukerta Univrab Bagikan Masker Gratis dan Kampanyekan Hidup Sehat
Sabtu, 12 September 2020
Besok, Ikatan Mahasiswa Inhu Gelar Mubes
Sabtu, 12 September 2020
KLHK Serahkan Dua Unit Motor Sampah Plus ke Unilak
Kamis, 10 September 2020
Kukerta Kelompok 39 Abdurrab Kampanye Corona dan Bantu Sembako di Panti Asuhan As-Salam

Kampus lainnya ...
Polling
Siapa Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Pilihan Anda?


Dapo Kanisya September 2020
Terpopuler
APRIL RAPP HUT RI 75
Foto
Pesonna Hotel Pekanbaru - April 2020
BOB PT BSP HUT RI 75
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan
Jumat, 20 Maret 2020
PKS Sindora Rohil Segera Beroperasi, Manajemen Siapkan Program CSR Jangka Panjang

CSR lainnya ...
BSP Hut Riau ke-63
Sabtu, 04 Juli 2020
Trending di Twitter, Maudy Ayunda Diduga Adu Mulut dengan Pria saat Live Instagram
Rabu, 01 April 2020
5 Fakta 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Aslinya Lagu Cinta dari Malaysia
Rabu, 11 Maret 2020
Besok, Didi Kempot akan Goyang Ribuan Sobat Ambyar Pekanbaru
Selasa, 18 Februari 2020
Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Dunia

Selebriti lainnya ...
APRIL RAPP HUT Riau ke-36
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Unilak Juli 2020
Kamis, 10 September 2020
Mau Ikutan Bedah Buku UAS dan Pelatihan Cara Bahagia Menghapal Al-Quran, Begini Cara Mendaftarnya
Sabtu, 04 Juli 2020
Batas Usia Daftar Haji Diminta Lebih Muda
Jumat, 12 Juni 2020
Ini Tiga Golongan yang Diberikan Ujian oleh Allah SWT
Rabu, 29 Mei 2019
Dewan: Bayar Zakat Fitrah Jangan Mepet Lebaran

Religi lainnya ...
Pemkab Siak New Normal 17 Juni 2020 Ok
Indeks Berita
Polres Rohul 27 Juni 2020APRIL HUT KAMPARHUT Meranti APRILImlek 2019 RAPP
www www