Rabu, 08 Desember 2021

Breaking News

  • Dinsos Riau Tak Punya Data Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19   ●   
  • Pansus Bisa Jadi Dasar Ketegasan Pemerintah Atasi Konflik Perusahaan Vs Masyarakat Riau   ●   
  • Pekanbaru Juara Kejurda U14, Bukti Pembinaan Sepakbola Berjenjang Kelompok Usia Berjalan Baik   ●   
  • Harga Sawit di Riau Naik Lagi, Tembus Rp2.800 Perkilogram   ●   
  • Kabar Gembira! Saudi Arabia segera Beri Izin Umrah, Jamaah Diminta Manfaatkan Fasilitas Vaksin   ●   
  • DPRD Riau Dukung Sekolah Tatap Muka Dimulai Lagi   ●   
  • Pasokan Listrik untuk Blok Rokan Dipastikan Aman   ●   
  • Polda Riau Sudah Periksa Syamsuar Terkait Karikatur Gubernur Drakula   ●   
  • Kejagung Tetapkan Pelanggar PPKM Darurat Diancam 1 Tahun Penjara   ●   
  • Cegah Penyebaran Varian Delta, Masuk Riau Lewat Jalur Darat dan Laut Wajib Swab Antigen
Yamaha 8-9 Desember 2021

Menangguk Cuan dari Perluasan Jaringan Indosat
Selasa, 09 November 2021 12:17 WIB
Menangguk Cuan dari Perluasan Jaringan Indosat
Andre, pemenang Grand Prize Pull Program Q3 yang digelar oleh Indosat Ooredoo sejak bulan Juli hingga September 2021 lalu.

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Andre tergopoh-gopoh menyelesaikan urusannya di pasar. Sesekali dia menyeka peluh yang mulai membasahi dahinya. Dirinya cepat-cepat berlari ke kedai pulsa miliknya yang tak jauh dari pasar tempatnya membeli beberapa keperluan untuk keluarga dan juga anaknya tadi.

Bukan tanpa alasan Andre begitu semangat untuk datang ke kedai pulsa yang sudah digelutinya bersama istri tercinta sejak beberapa tahun belakangan ini. Ada tamu spesial yang datang hari ini dan akan memberikan hadiah spesial juga untuk dirinya dan keluarganya. Hadiah yang sudah diimpikannya selama ini dan akan menjadi kado istimewa untuk anak tercintanya.

Andre adalah pemenang Grand Prize Pull Program Q3 yang digelar oleh Indosat Ooredoo sejak bulan Juli hingga September 2021 lalu. Outlet miliknya yaitu Rean Ponsel yang berada di Pasar Danau Bingkuang, Jalan Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, keluar sebagai pemenang setelah dilakukan pengundian oleh tim Indosat Ooredoo dan berhak mendapatkan sepeda.

Pria berumur 30 tahun ini bahkan tak menyangka dirinya bisa mendapatkan hadiah "paling besar" dalam program Indosat Ooredoo tersebut. Padahal ada ratusan outlet yang ikut dalam program tersebut. Dan benar seperti kata-kata bijak "rezeki tidak akan pernah tertukar", dirinya berhak mendapatkan sepeda gunung yang menjadi impian anaknya selama ini.

"Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa menang undian ini. Tentu saya sangat senang. Siapa yang tidak senang dapat hadiah. Insya Allah ini adalah kado untuk anak kami yang memang sudah lama minta belikan sepeda," ujar Andre usai menerima hadiah dari tim Indosat Ooredoo, Rabu (27/10/2021).

Ia mengatakan dirinya ikut undian ini setelah mendapatkan informasi dari Sales.

"Sebenarnya ya kita kerja aja, tidak memikirkan ada undian ini. Bahkan awalnya tak tahu. Tapi ternyata pembelian di outlet kita ini memenuhi syarat untuk ikut undian program dari Indosat. Dan ternyata menang, puji syukur kepada Allah," ungkapnya.

Dalam sehari dikatakan Andre, dirinya mampu menjual sekitar 50 pcs kartu paket. Bahkan jumlah tersebut bisa lebih. Kebanyakan memang yang membeli adalah orang di sekitar pasar.

"Kalau untuk pembelian saldo pulsa, dalam seminggu saya bisa membeli itu sekitar 2-3 juta. Alhamdulillah selalu habis. Apalagi di masa pandemi yang anak-anak juga banyak yang sekolah online, kemudian harus di rumah saja, makanya semakin berlipatlah untung yang saya dapat," ucapnya.

Diakui Andre, pesatnya penjualan kartu maupun pulsa indosat itu sejak dibangunnya tower baru tak jauh dari lokasi tempat dirinya membuka outlet penjualan pulsa. Pendapatan dirinya naik drastis, jauh melesat dibandingkan dengan sebelumnya.

"Tak bisa dipungkiri sejak ada tower baru Indosat, memang untuk penjualan baik kartu maupun pulsa di tempat saya ini meningkat drastis. Setiap hari ada saja orang yang membeli kartu internet indosat ataupun pulsa. Dalam sehari itu saya bisa jual sampai 50 pcs kartu internet indosat. Dan memang kartu Indosat menjadi yang paling banyak saya jual dibandingkan yang lain," sebutnya.

Dari informasi para pelanggan yang terbiasa membeli kartu ataupun pulsa di outletnya, kecepatan internet hingga harga yang terjangkau menjadi alasan mengapa masyarakat banyak yang memilih provider berwarna kuning ini.

"Semua orang kan mau yang murah dan tidak lelet jaringannya. Itu yang mereka dapatkan di Indosat ini. Makanya untung saya semakin berlipat. Alhamdulillah," ucapnya.

Sales Area Manager Indosat Ooredoo Pekanbaru Nazwir Episka Lubis mengatakan untuk wilayah setempat memang terjadi peningkatan jumlah pelanggan yang cukup signifikan. Terlebih sejak adanya Site baru di Desa Tambang, Kabupaten Kampar yang juga mengcover jaringan di wilayah setempat.

"Alhamdulillah memang terjadi peningkatan yang cukup signifikan sejak hadirnya New Site kita di Tambang yang juga mengcover daerah ini tepatnya di Pasar Danau Bingkuang, Jalan Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar," ujarnya.

Dikatakan pria yang akrab disapa Bang Nel ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk terus memperkenalkan Indosat ini khususnya di wilayah setempat sehingga jumlah pelanggan terus mengalami peningkatan.

"Yang pertama adalah kepercayaan pelanggan terhadap jaringan kita. Karena kita melakukan testimoni ke mereka, kita tunjukkan kepada mereka. Jadi setelah mereka lihat dan rasakan ternyata bagus nah itu yang membuat mereka ngomong sendiri kepada keluarganya maupun ke orang lain sehingga pelanggan kita semakin banyak," jelasnya.

"Selain itu, seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa adanya Site baru di Desa Tambang yang tak jauh dari wilayah setempat juga berpengaruh besar terhadap peningkatan jumlah pelanggan," imbuhnya.

Dikatakan Bang Nel lagi, Indosat Ooredoo saat ini memang terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah jaringan 4G Plus. Perluasan jaringan 4G Plus di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya adalah kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di Sumatera.

Hingga saat ini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di seluruh wilayah Pekanbaru. Daerah yang sudah ter-cover jaringan baru 4G Plus Indosat Ooredoo semakin meluas merata di setiap kota Pekanbaru hingga ke Kabupaten Bengkalis.

Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus memiliki keunggulan di kecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil, dan dengan jaringan yang terbaik.

"Indosat Ooredoo sudah menambah jaringan 4G Plus Kuat di Pekanbaru sekitar 83 Sites dan akan ditambah lagi di kuartal 4 2021," ujarnya.

Ia mengatakan dengan jaringan yang semakin luas dan menjangkau keseluruhan pemukiman sehingga memberi keleluasaan masyarakat untuk berselancar di dunia maya, apalagi dalam keadaan Covid-19 yang membuat kegiatan beralih ke rumah, baik itu bisnis, pekerjaan, sekolah dan lainnya pasti membutuhkan koneksi internet yang baik di rumah.

"Untuk membantu masyarakat sekitar site agar dapat menikmati layanan internet dan berkomunikasi semasa pandemi, Indosat Ooredoo membagikan kartu data secara gratis sebanyak 2GB dan kuota bonus 1GB," cakapnya.

Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan dengan produk yang simple dan transparan, ditambah lagi hadirnya paket Freedom Internet (FI) Kuota 2 kali Lipat. "Jadi, pelanggan bisa mendapatkan kuota 2 kali lipat dengan harga yang sama," jelasnya.

Pelanggan dapat melakukan cek apakah lokasinya masuk Zona kuota 2 kali Lipat dengan ketik SMS : ZONE Kirim ke 363. Paket terdiri dari 3GB (6GB), 13GB (26GB) & 42GB (84GB) serta paket FI lainnya. Kuota berlaku 24 Jam selama 30 hari.

Sementara itu, President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama menyampaikan selama sembilan bulan pertama tahun 2021, kepercayaan pelanggan yang meningkat telah membuat basis pelanggan Indosat semakin tumbuh. Indosat Ooredoo juga mencatatkan 62,3 juta pelanggan yang puas dan terlibat dalam sembilan bulan tahun 2021, jumlah ini meningkat 3,2% YoY.

"Eksekusi dari strategi transformasi kami memperlihatkan bahwa Indosat Ooredoo mempertahankan momentum pertumbuhannya dan memberikan kinerja keuangan yang sangat baik. Dalam sembilan bulan tahun ini, pertumbuhan pendapatan kami terus berlanjut mengungguli industri. Kami kembali berhasil menunjukkan kinerja EBITDA yang kuat, yang tumbuh hampir dua kali lebih cepat dari pendapatan. Kami terus memberikan kinerja jaringan dan layanan digital yang luar biasa kepada pelanggan setia kami. Kepercayaan pelanggan yang meningkat telah membuat basis pelanggan kami tumbuh selama sembilan bulan terakhir. Kami berterima kasih kepada pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan atas dukungan yang berkelanjutan kepada Indosat Ooredoo," ujar Ahmad Al-Neama.

Dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, total pendapatan Indosat Ooredoo meningkat 12,0% year-on-year (YoY) menjadi Rp23 triliun. Pendapatan seluler naik 10,3% YoY menjadi Rp18,8 triliun. EBITDA meningkat 22,7% YoY mencapai Rp10,4 triliun dalam sembilan bulan tahun ini karena kombinasi pertumbuhan top-line dan fokus berkelanjutan pada efisiensi biaya operasional. Ini membantu memberikan pertumbuhan margin EBITDA sebesar 4,0 bps YoY, menjadi 45,1%. Indosat Ooredoo juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp5,8 triliun.

Indosat Ooredoo juga mencatatkan 62,3 juta pelanggan yang puas dan terlibat dalam sembilan bulan tahun 2021, meningkat 3,2% YoY. Pelanggan data 4G tumbuh menjadi 43 juta, meningkat 27% YoY. Pendapatan Rata-rata per Pengguna (ARPU) meningkat sebesar 7,9% YoY menjadi Rp34,2 ribu, terutama didorong oleh pertumbuhan yang kuat dalam lalu lintas data, yang naik 39,2% YoY.

Selama Q3 2021, Indosat Ooredoo mengumumkan peluncuran layanan 5G komers ial di Jakarta dan Surabaya, menyusul peluncuran pertama 5G di Solo pada Juni 2021. Layanan 5G adalah langkah selanjutnya dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada masyarakat di Indonesia, dan peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo menempatkannya di garis depan revolusi 5G Indonesia.

Selama triwulan tersebut Indosat Ooredoo juga melanjutkan perluasan jangkauan jaringan 4G di seluruh tanah air, menghadirkan layanan 4G/LTE ke 124 desa terpencil di Aceh, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program Pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dan menggelar layanan 4G/LTE di 645 desa terpencil pada tahun 2022. Dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, jumlah total BTS Indosat Ooredoo mencapai hampir 126 ribu yang 70 ribu di antaranya adalah BTS 4G.

Keberhasilan strategi transformasi Indosat Ooredoo dan kinerjanya yang luar biasa diakui oleh beberapa penghargaan bisnis internasional utama selama kuartal tersebut. Secara khusus, Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai "Telecommunications Company of the Year" di Stevie International Business Awards tahun ini. Sementara Ahmad Al-Neama juga dianugerahi Gold Stevie untuk kategori 'Executive of the Year - Telecommunications' sebagai pengakuan atas komitmennya yang kuat terhadap tata kelola yang baik, inovasi, dan keterlibatan, kesejahteraan, dan pengembangan karyawan.

"Selama kuartal ketiga kami terus memperluas dan memperkuat jaringan kami untuk menghubungkan lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia dan bahkan di daerah terpencil. Kami meluncurkan layanan 5G di lebih banyak kota yang membantu mengubah Indonesia menjadi negara yang berkemampuan 5G. Dan kami terus menghadirkan teknologi dan produk digital terbaik kepada pelanggan kami dalam kemitraan dengan beberapa perusahaan teknologi terkemuka dunia. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung agenda Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai digital powerhouse di kawasan," tutup Ahmad.

Penulis : Unik Susanti
Editor : Yusni
Kategori : Ekonomi, Kabupaten Kampar
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Berita Lainnya
Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Selasa, 02 November 2021
DPR Ingin Seleksi Calon Anggota KPU-Bawaslu Ciptakan Demokrasi Lebih Baik
Selasa, 02 November 2021
Terima Aspirasi PPPK Guru, DPR Desak Peserta Yang Memenuhi Passing Grade Diluluskan
Senin, 01 November 2021
Komisi III DPR Dukung Langkah Kapolri Perbaiki Institusi Polri
Senin, 01 November 2021
Pimpinan DPR Sebut Kita Bersyukur Indonesia Jabat Presidensi G20

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 02 November 2021
Gajah Seberat 2 Ton Ditemukan Mati di Bukit Apolo Pelalawan
AMSI
Topik
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan
Minggu, 06 Januari 2019
Alam Mayang, Liburan Tak Mesti Keluar Kota

CAKAPLAH TV lainnya ...
Rabu, 08 Desember 2021
Wujudkan Kota Sehat, Ini yang Dilakukan Forum Kota Sehat Pekanbaru
Rabu, 08 Desember 2021
Wujudkan Herd Immunity, BINDA Riau Gelar Vaksinasi Massal Serentak di Siak dan Inhil
Rabu, 08 Desember 2021
Kapolsek Kuala Kampar Pimpin Langsung Pengamanan Giat Vaksinasi
Rabu, 08 Desember 2021
Bank BJB Raih Predikat Indonesia Trusted Company di Ajang CPGI Award 2021

Serantau lainnya ...
Selasa, 07 Desember 2021
Membangun Tekad dan Harapan pada Sebuah Benih di Taman Ulya Green
Selasa, 30 November 2021
Kisah Sukses Famys Hijab, Pelopor dan Produsen Gamis Malaysia Terbesar
Minggu, 28 November 2021
Kunjungi Butik Sakinah, Menteri Koperasi dan UKM Dorong Industri Fashion Angkat Kearifan Lokal
Senin, 22 November 2021
Dukung Pebalap di Mandalika World Superbike 2021, Komunitas Honda CBR Nobar hingga Meet & Greet

Gaya Hidup lainnya ...
Rabu, 04 Agustus 2021
Sebelum Dilantik, ASN di Meranti Harus Mengikuti Psiotes
Kamis, 15 Juli 2021
BEM Se-Riau: Bank Riau Kepri Merupakan BUMD Paling Produktif Se-Riau
Kamis, 31 Desember 2020
Tutup Tahun 2020 BOB PT BSP Pertamina Hulu Tajak Sumur Migas
Jumat, 28 Agustus 2020
PGN Komitmen Bangun Infrastruktur Baru Untuk Mendorong Bauran Energi Nasional

Advertorial lainnya ...
Senin, 29 November 2021
WHO Akui Belum Ada Bukti Varian Omicron Covid-19 Lebih Menular
Kamis, 21 Oktober 2021
Ubah Citra, Facebook akan Ganti Nama Perusahaan?
Senin, 04 Oktober 2021
Trump Minta Hakim Paksa Twitter Kembalikan Akunnya
Selasa, 07 September 2021
Apple Tunda Peluncuran Fitur Perlindungan Anak Gara-gara Ini...

Tekno dan Sains lainnya ...
Selasa, 30 November 2021
Wanita Malaysia Punya Golongan Darah Emas, Cuma 43 Orang di Bumi
Rabu, 27 Oktober 2021
Dikira Kena Covid-19, Gadis Ini Ternyata Sakit Parah Akibat Isap Vape
Sabtu, 23 Oktober 2021
Kisah Penyintas Covid-19, Berpikiran Positif dan Bermental Baja hingga Sembuh
Senin, 04 Oktober 2021
Gaya Hidup Tak Sehat Biang Banyak Anak Muda Derita Penyakit Jantung

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Minggu, 05 Desember 2021
Mahasiswa Teknik Informatika UIR Raih Gold Award dari UiTM Malaysia
Senin, 29 November 2021
Kembangkan Potensi Daerah, UIR Teken Kerjasama dengan Pemkab Pelalawan
Sabtu, 27 November 2021
Mahasiswa Prodi Perminyakan UIR Raih Juara pada Northern Sumatera Forum SKK Migas
Kamis, 25 November 2021
Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Ikuti Leadership Camp

Kampus lainnya ...
Minggu, 09 Mei 2021
Ramadan Penuh Berkah, BRI Bagikan Bingkisan ke Panti Asuhan, Panti Werdha, Jurnalis dan Masyarakat
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan

CSR lainnya ...

Permata
Terpopuler
DPRD Riau 1 Panglima
Foto
PT PER 2021
Senin, 22 November 2021
Bikin Mewek, Gala Ingin Telepon Vanessa Angel & Bibi karena Rindu
Kamis, 04 November 2021
Vanessa Angel dan Suami Tewas Kecelakaan di Tol Jombang
Rabu, 27 Oktober 2021
Lucinta Luna Blak-blakan Soal Muhammad Fattah, Ungkap Settingan Bikin Tertekan dan Prank
Kamis, 21 Oktober 2021
Penampilan Terbaru Ivan Gunawan Ramai Disebut Mirip Nikita Mirzani

Selebriti lainnya ...
Diskes Riau November 2021 Ok
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
DPRD Riau 1
Rabu, 24 November 2021
Rangkaian HUT ke-23, BKMT Riau Gelar 'Musabaqah Menterjemah Alquran'
Kamis, 04 November 2021
Persembahkan Karya Tenas Effendy, LAMR dan Tafaqquh Taja Kajian Tunjuk Ajar Melayu Dalam Perspektif Alquran dan Hadis
Senin, 04 Oktober 2021
Kepengurusan Amphuri Riau-Kepri Resmi Dilantik, Berkhidmat untuk Umat
Kamis, 26 Agustus 2021
Ampuh Sembuhkan Penyakit, Ini Obat yang Dianjurkan Rasulullah

Religi lainnya ...
DPRD Riau 2
Indeks Berita
DPRD Riau Hari Guru 2Pelantikan Bupati Siak - Pemkab SiakDPRD Riau 5Bhayangkara 2021 CAKAPLAHDPRD Riau 3DPRD Riau 6Diskes Rohul 2021DPRD Riau Hari GuruDPRD Riau 2 Panglima
www www