Rabu, 01 Mei 2024

Breaking News

  • Catatan Banjir Terparah, Bupati Zukri: Ini Harus jadi Perhatian Pemerintah Pusat   ●   
  • Jalan Sudirman Ujung Tergenang Banjir, PUPR Riau Turunkan Ekskavator Amfibi Bersihkan Parit   ●   
  • Akibat Galian IPAL, Jalan Ahmad Dahlan dan Balam Ujung Pekanbaru Ambruk   ●   
  • Berhasrat Ikut Pilgub Riau, Syamsurizal Incar Septina jadi Wakil
Kelmi April 2024

AKBP Andi Yul Terima Penghargaan Kapolres Terbaik 2023
Selasa, 19 Desember 2023 19:09 WIB
AKBP Andi Yul Terima Penghargaan Kapolres Terbaik 2023

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH meraih anugerah atas prestasi kinerja kapolres terbaik Satwil jajaran Polda Riau tahun 2023.

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal di halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Selasa (19/12/2023) pagi.

AKBP Andi Yul terpilih sebagai kapolres terbaik tahun ini dari 12 kapolres dan kapolresta jajaran di Polda Riau. Ia dinilai sangat berdedikasi dan penuh kepedulian terhadap tugas dan tanggungjawab di wilayah tugasnya.

Sejak menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Meranti pada 8 Agustus 2021 silam, AKBP Andi Yul banyak meluncurkan berbagai program inovasi terbaiknya yang dapat mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan.

Adapun penghargaan kategori Kapolres terbaik lebih spesifik yang diterima AKBP Andi Yul diantaranya pengelolaan Kamtibmas terbaik, penyerapan anggaran terbaik, dan capaian program quick win presisi triwulan III terbaik.

Selanjutnya AKBP Andi Yul juga dinilai berhasil menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan wartawan (pengelolaan media terbaik), menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan berhasil meminimalisir konflik sosial seperti sengketa lahan dan lainnya.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dalam sambutannya menilai AKBP Andi Yul mampu mengelola situasi dan kondisi Kamtibmas dengan baik dan maksimal.

"Kapolres terbaik, contoh Kepulauan Meranti. Meranti tidak pernah terjadi hal bergejolak di situ. Dapat mengelola dan mampu menampilkan inovasi-inovasi terbaru. Pengelolaan di sana semua bagus," ujar Irjen Iqbal.

Menurut Irjen Iqbal, AKBP Andi Yul sebagai Kapolres Kepulauan Meranti telah mampu membangun serta membina tim lebih baik dari 12 Polres lainnya.

"Saya sudah 3 kali ke sana, bantuannya kepada masyarakat bagus, pengungkapan kasus juga bagus, sehingga tim menilai Kapolres Kepulauan Meranti melebihi Kapolres lainnya," tegas Iqbal.

Sebelumnya mantan Kadiv Humas Polri ini juga memuji kepiawaian Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul yang membuat beberapa terobosan pembangunan dan pembenahan internal.

"Satu kata untuk Andi Yul, top banget, istimewa. Bahwa pak Andi Yul bisa mengatakan di Kepulauan Meranti saja saya sudah bisa berbuat seperti ini, apalagi di tempat lain," ucap Kapolda.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Riau itu menyebutkan, sosok AKBP Andi Yul adalah calon pemimpin Polri masa depan yang nantinya diharapkan bisa melakukan kinerja baik dalam mengayomi masyarakat.

"Saya sebagai pemimpin, ini adalah pelajaran bagi generasi muda Polri. Pak Andi Yul ini adalah kapolres muda, calon pemimpin Polri masa depan, berbuatlah yang terbaik dimana pun bahkan di tempat terujung mana pun, tunjukkan bahwa kita bisa berprestasi apalagi kita ditengah kan. Ini momen dan panggung untuk pak Andi Yul untuk menunjukkan orkestra yang baik dalam mengayomi dan melayani masyarakat membangun institusi ini," tuturnya.

Dikatakan lagi, pandangan yang diberikan kepada Kapolres Kepulauan Meranti itu bersifat objektif, dimana pria lulusan Akpol 2003 itu mampu berpikir visioner dan mampu membuktikan kiprah terbaiknya di wilayah hukum Polres.

"Saya mau ngomong dan ini objektif, saya melihat bersama istri dan kakak-kakaknya kapolres, kita ini seniornya dan pembina fungsi, kita melihat seorang kapolres harusnya begini, dia mampu dan menampilkan leadership yang konferensif dan kolaborarif dan tidak hanya tugas semata yang diurus, Bhayangkari diurus, seluruh elemen masyarakat disapa dan kawan-kawan media diajak. Bahwa ini menunjukkan helicopter view nya pak kapolres main dan dia sudah berpikir visioner," ungkap Kapolda yang mendapatkan gelar kehormatan adat sebagai Datuk Wira Lela Setia Negeri itu.

Irjen M. Iqbal mengatakan penghargaan tersebut merupakan inisiasinya bersama Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi untuk memberikan apresiasi kepada Forkopimda Provinsi Riau, tokoh dan elemen masyarakat yang telah bekerjasama dan mendukung penuh kinerja dan tugas-tugas Pokok seluruh jajaran Polda Riau selama tahun 2023 ini.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada dan pejabat di jajaran Polda, Polres hingga TNI yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa kepada masyarakat, dimana salah satunya kategori Kapolres terbaik tahun ini jatuh kepada Kapolres Kepulauan Meranti.

"Kami ingin memberikan penghargaan kepada simbol-simbol, tokoh-tokoh tersebut. Penghargaan tadi sudah kami sampaikan kepada Forkopimda, tokoh-tokoh, elemen masyarakat dan lain-lain, bahwa itulah ucapan terimakasih yang datang dari lubuk hati kami yang paling dalam. Kami bisa begini karena bapak ibu sekalian. Terimakasih banyak," tuturnya.

“Kami juga memberikan anugerah kepada sosok penjaga, pelayan dan pengayom masyarakat yang kita sebut pejabat utama, bupati, dandim, Kapolres, kapolsek, Danramil, babinsa, bhabinkamtibmas terbaik,” lanjut Iqbal.

Dikatakan Iqbal pemberian penghargaan tersebut dilakukan secara objektif dan melalui sejumlah parameter yang terukur.

"Ini ada beberapa parameter, bukan ada nepotisme, bukan. Jauh dari itu ada parameter yang dilakukan, penilaian secara independen oleh tim," terang Iqbal.

Penghargaan tersebut merupakan program tahunan yang sudah dilaksanakan dua kali oleh Kapolda Riau Irjen M. Iqbal. Dirinya berharap melalui pemberian penghargaan tersebut menjadi motivasi dan pendorong stakeholder dan seluruh jajaran Polda Riau dalam memberikan yang terbaik bagi pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan tugas-tugas pokok kepolisian.

"Alhamdulilah hari ini kami dengan segala kehormatan memberikan anugerah ini. Inilah program yang harus kita pertahankan, kita saling memahami, saling mengayomi, kita saling membangun saling asih, asa dan asuh," tuturnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan yang telah diterimanya. Dirinya mempersembahkan penghargaan tersebut kepada seluruh personel dan jajaran Polsek di Polres Kepulauan Meranti.

"Ini saya persembahkan kepada seluruh personil Polres kepulauan meranti dan Polsek jajaran atas kinerja dan dedikasi selama ini. Soliditas dan sinergitas kita menjadi hal penting dalam pelaksanaan tugas kita khusuhya kepada masyarakat," ungkap Andi Yul.

Tidak lupa AKBP Andi juga menyampaikan terimkasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang telah mendukung penuh kinerja Polres Kepulauan Meranti dan polsek jajaran.

"Terimakasih atas seluruh dukungan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang ada selama kami bertugas di Kepulauan Meranti," pungkasnya.

Penulis : Rizal
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Hukum, Kabupaten Kepulauan Meranti
Idulfitri 1445 Riau Petroleum
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Berita Terkait
Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Jumat, 29 September 2023
Komisi II Usul Kementerian ATR/BPN dan KLHK Kolaborasi Selesaikan Redistribusi Tanah
Jumat, 29 September 2023
Setjen DPR Berikan Perhatian Terhadap Pensiunan Melalui P3S
Kamis, 28 September 2023
TikTok Shop Cs Dilarang, Ketua DPR Berharap Aturan Baru Ciptakan Keseimbangan Pasar Digital dan Konvensional
Kamis, 21 September 2023
Ancaman DBD Meningkat, Puan Dorong Sosialisasi Masif Tekan Risiko Kematian

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 26 April 2022
DPRD Dukung Pemprov Riau Tindak Tegas PKS Nakal, Kalau Melanggar Cabut Izin !
Selasa, 26 April 2022
Polemik Rotasi AKD DPRD Riau, Sugeng Pranoto: Hari Kamis Paripurna
Selasa, 26 April 2022
Sikapi Turunnya Harga Sawit di Riau, Ini Upaya Gubri
Selasa, 26 April 2022
CPNS dan PPPK Baru di Rohul Dipastikan Tak Terima THR, Ini Sebabnya...
Selasa, 26 April 2022
Sambut Mudik Lebaran, HK Operasikan 2 Ruas JTTS, Termasuk Tol Pekanbaru-Bangkinang
Senin, 28 Maret 2022
Ibu Muda Ini Ditangkap Polisi Usai Simpan Narkotika di Kandang Anjing
Minggu, 27 Maret 2022
Polda Riau Tingkatkan Kasus Jembatan Selat Rengit Meranti ke Penyidikan
Selasa, 26 April 2022
PPKM Level 2 Kota Pekanbaru Berlanjut hingga 9 Mei
Selasa, 26 April 2022
Parisman: 10 Tahun Visioner yang Menenggelamkan Pekanbaru
AMSI
Topik
Selasa, 07 November 2023
Riau Terima Penghargaan Bhumandala Award 2023
Senin, 12 Desember 2022
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'

CAKAPLAH TV lainnya ...
Selasa, 30 April 2024
PT Musim Mas Raih Dua Penghargaan di Ajang Pelalawan Tax Award 2024
Selasa, 30 April 2024
Animo Warga Tinggi, Imigrasi Kelas ll TPI Bagansiapiapi Terus Tingkatkan Layanan Eazy Passport
Senin, 29 April 2024
Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Kejari Pekanbaru Luncurkan Si-PEKA
Senin, 29 April 2024
Golkar Meranti Gelar Halal Bihalal, Iskandar: Ini Ruang untuk Saling Bermaafan

Serantau lainnya ...
Minggu, 07 April 2024
Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau Gelar Buka Bersama BJB dan PSSI
Kamis, 04 April 2024
5 Ide Resep Masakan Pakai Rice Cooker, Cocok untuk Anak Kos!
Kamis, 04 April 2024
Rekomendasi Fashion Wanita Zaman Sekarang
Jumat, 29 Maret 2024
Pengusaha Wanita di Riau Bagi-bagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 02 Maret 2023
Wadah Menyalurkan Bakat, Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Festival Musik Akustik di SMA Negeri 1 Pasir Penyu Inhu
Rabu, 01 Maret 2023
Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Riau Umumkan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023
Selasa, 28 Februari 2023
Kunjungi Kemendikbud, Komisi V DPRD Riau Bahas Persoalan PPDB
Kamis, 23 Februari 2023
Disdik Gelar Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Advertorial lainnya ...
Kamis, 25 April 2024
Rekomendasi HP Samsung Terbaik di Harga 2 Jutaan, Apa Saja?
Sabtu, 20 April 2024
7 Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra, Dapatkan di Blibli
Kamis, 29 Februari 2024
Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien
Selasa, 20 Februari 2024
Samsung Hadirkan Galaxy S24 Series dengan Kecerdasan Software Canggih

Tekno dan Sains lainnya ...
Kamis, 18 April 2024
Ini Dia Manfaat Merawat Gigi, Yuk, Kunjungi Klinik Gigi Terdekat Sekarang!
Kamis, 22 Februari 2024
Pemula di Dunia Yoga? Inilah Panduan Cara Memilih Matras Yoga yang Tepat
Sabtu, 27 Januari 2024
Cegah Resistensi, Gunakan Obat Antibiotik dengan Bijak
Senin, 15 Januari 2024
14 Persiapan Penting Awal Kehamilan untuk Calon Ibunda dan Buah Hati

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Kamis, 25 April 2024
Politeknik Pengadaan Nasional Beri Diskon 30 Persen untuk Anak ASN, TNI dan Polri
Rabu, 24 April 2024
UMRI Resmikan Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Rabu, 24 April 2024
Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan bagi Gen Z
Sabtu, 06 April 2024
Rangkaian Ramadan Ceria Umri Berakhir, 5.000 Orang Terima Manfaat

Kampus lainnya ...
Rabu, 03 Mei 2023
Kompilasi Semarak Silaturahmi Satu HATI, CDN Bangkinang Santuni Anak Yatim
Rabu, 05 April 2023
Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Selasa, 04 April 2023
Telkomsel Siaga Rafi Sumbagteng Salurkan CSR untuk Panti Jompo bersama Dompet Dhuafa Riau
Jumat, 03 Maret 2023
Tingkatkan Kesehatan dan Budaya Lokal, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

CSR lainnya ...
Jumat, 09 Februari 2024
Lika-liku 7 Perjalanan Asmara Ayu Ting Ting hingga Tunangan dengan Anggota TNI
Minggu, 28 Januari 2024
Huh Yunjin Bak Sehati Dengan Han So Hee Kala Cuma Pakai Dalaman Di Trailer LE SSERAFIM
Sabtu, 27 Januari 2024
Gigi Hadid dan Bradley Cooper Tak Sungkan Perlihatkan Kemesraan
Rabu, 24 Januari 2024
Park Ji-hyun Ungkap Persiapan Membinangi Drama Terbarunya

Selebriti lainnya ...

Mutiara Merdeka Hotel - April 2024
Terpopuler
Iklan CAKAPLAH
Foto
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Senin, 14 Agustus 2023
Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kubang Minta Tunjuk Ajar ke Wagubri
Sabtu, 12 Agustus 2023
Gebyar Kandis Bersholawat Bakal Dihadiri Ribuan Jemaah NU
Senin, 31 Juli 2023
Mualaf Riau Butuh Pembinaan, Begini Caranya...
Sabtu, 29 Juli 2023
Mantan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi Turut Saksikan Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Hamidah Rejosari

Religi lainnya ...
Senin, 01 April 2024
Satgas Saber Pungli Provinsi Riau Sosialisasikan Aplikasi Si Duli ke DPMPTSP Kota Pekanbaru
Kamis, 28 Maret 2024
Konsultasi tentang Pengawasan Berusaha Berbasis Risiko, DPRD Kota Batam ke DPMPTSP Kota Pekanbaru
Senin, 25 Maret 2024
Koordinasi dan Konsultasi tentang Promosi Penanaman Modal, DPMPTSP Indragiri Hilir Kunjungi MPP Kota Pekanbaru
Kamis, 21 Maret 2024
DPRD Kota Padang Panjang ke MPP Kota Pekanbaru untuk Konsultasi Tugas Pokok dan Fungsi

Galeri Foto lainnya ...
Indeks Berita
www www