Kamis, 20 Juni 2024

Breaking News

  • Catatan Banjir Terparah, Bupati Zukri: Ini Harus jadi Perhatian Pemerintah Pusat   ●   
  • Jalan Sudirman Ujung Tergenang Banjir, PUPR Riau Turunkan Ekskavator Amfibi Bersihkan Parit   ●   
  • Akibat Galian IPAL, Jalan Ahmad Dahlan dan Balam Ujung Pekanbaru Ambruk   ●   
  • Berhasrat Ikut Pilgub Riau, Syamsurizal Incar Septina jadi Wakil
Kelmi April 2024

HMI Malaysia Buka Kantor Perwakilan Resmi Baru di Tanjung Pinang
Sabtu, 25 Mei 2024 16:20 WIB
HMI Malaysia Buka Kantor Perwakilan Resmi Baru di Tanjung Pinang
Pengguntingan pita di acara Pembukaan Kantor Perwakilan HMI Malaysia di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

PEKANBARU (CAKAPLAH) - HMI Malaysia dengan bangga mengumumkan peluncuran Authorized Representative Office (ARO) terbarunya di Tanjung Pinang, provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. 

HMI Malaysia merupakan bagian dari HMI Medical, yang sebelumnya dikenal sebagai HMI (Health Management International) Group di Singapura. Selama 20 tahun terakhir, HMI Malaysia telah menjadi penyedia layanan kesehatan terpercaya bagi pasien Malaysia maupun internasional, termasuk dari Indonesia. Pembukaan kantor ARO terbaru ini menandai berdirinya ARO ke-14, yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia.

Tanjung Pinang adalah ibu kota provinsi Kepulauan Riau, dan merupakan kota terbesar kedua setelah Batam di provinsi tersebut. Kepulauan Riau sendiri memiliki kondisi geografis yang unik - sangat dekat dengan Malaysia bagian paling selatan di Semenanjung Malaya. Kantor ARO yang baru di Tanjung Pinang didirikan untuk makin mendukung masyarakat setempat dengan cara meningkatkan literasi kesehatan melalui penyebaran edukasi kesehatan kepada lebih banyak orang.

Seperti semua kantor ARO lainnya di Indonesia, ARO baru juga akan memberikan bantuan logistik, termasuk transportasi dan layanan klaim asuransi, yang akan membantu pasien menavigasi kebutuhan layanan kesehatan mereka di rumah sakit HMI Malaysia di Johor Bahru dan Melaka.

“Dengan diresmikannya kantor ARO kami yang ke-14, kami berharap dapat terus menunjukkan komitmen dan kesiapan kami untuk melayani lebih banyak pasien internasional termasuk pasien dari Indonesia. Kami menyadari semakin besarnya permintaan mereka akan layanan kesehatan berkualitas dan dekat, yang memungkinkan mereka mencari second opinion untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kondisi kesehatan mereka," kata Mr. Stanley Lam, CEO HMI Malaysia, pada peluncuran ARO Tanjung Pinang.

Saat ini, HMI Malaysia memiliki dua rumah sakit (RS) yang sudah berdiri. Yaitu Regency Specialist Hospital (RSH) yang didirikan pada 2009 dan berlokasi strategis - hanya 15 menit dari pos pemeriksaan Singapore Woodlands di pusat kota Johor Bahru, dan Mahkota Medical Centre (MMC) yang didirikan pada 1994 dan berlokasi strategis di jantung Melaka di antara Situs Warisan Dunia UNESCO.

MMC adalah salah satu RS swasta tersier yang terbesar dan terlengkap di Malaysia Selatan, melayani lebih dari 300.000 pasien lokal dan internasional setiap tahunnya. Pada 2020, RS ini menjadi RS pertama di Melaka yang mendapatkan akreditasi dari Joint Commission International (JCI), yang memberikan pengakuan internasional atas standar keselamatan pasien dan kualitas layanan terbaik di kelasnya.

Selain itu, MMC juga mendapatkan akreditasi Malaysian Society for Quality in Health (MSQH) edisi ke-6 dan merupakan salah satu RS pertama di Malaysia yang memperoleh Akreditasi CCPC internasional untuk Kanker Payudara. Ciri khas dari perawatan kanker di MMC adalah penekanan pada perawatan interdisipliner yang berpusat pada pasien dan program "perjalanan navigasi kanker" mereka yang inovatif, yang secara mulus mengintegrasikan peran Nurse Navigator yang tak ternilai sebagai bagian penting dari model perawatan pasien.

MMC juga menjadi salah satu finalis Program Pariwisata Medis Unggulan Malaysia yang diselenggarakan oleh Malaysia Healthcare Tourism Councill (MHTC), didukung oleh Kementerian Kesehatan Malaysia, yang bertujuan untuk mengangkat profil layanan kesehatan global Malaysia dengan meningkatkan penyedia layanan kesehatan swasta Malaysia yang terbaik di kelasnya.

Adapun di RSH, tengah dimulai rencana ekspansi besar-bsaran, antara lain membangun blok perluasan RS untuk meningkatkan kapasitas RS. Setelah selesai dibangun, RSH akan menjadi RS tersier dengan 380 tempat tidur, dengan kapasitasnya yang bisa diperluas hingga 500 tempat tidur, sehingga dapat memberikan layanan medis yang lebih komprehensif kepada pasien.

Di samping itu, juga sedang dibangun Regency Medical Care Center (RMCC), dan akan segera diluncurkan. Fasilitas kesehatan baru ini didedikasikan untuk mendefinisikan ulang perjalanan kesehatan pasien dengan memadukan layanan berkualitas dengan aksesibilitas dan kenyamanan. Dengan pendekatan yang berpusat pada pasien, RMCC akan memberikan pasien perawatan kesehatan yang komprehensif dalam lingkungan yang kondusif.

Dengan konektivitas yang tinggi dan kedekatannya dengan provinsi Kepulauan Riau, RSH dan MMC akan mudah diakses oleh masyarakat di Kepulauan Riau. Ditambah dengan pembukaan kantor ARO yang baru, masyarakat Indonesia kini dapat mencapai RSH dengan mudah. Mereka bisa melakukan perjalanan dari Tanjung Pinang ke Stulang Laut, Johor Bahru, melalui transit feri harian langsung.

"Alternatifnya yaitu menggunakan transit feri dari Batam ke Stulang Laut, Johor Bahru, dengan hingga jadwal 10 perjalanan per hari. Adapun untuk akses ke MMC bisa dilakukan melalui perjalanan ke Melaka dengan kapal feri melalui Stulang laut, terutama bagi mereka yang mencari layanan medis khusus atau memerlukan second opinion terkait kondisi medis mereka," Cakapnya.

Inisiatif baru ini menunjukkan komitmen HMI Malaysia untuk terus menyediakan layanan kesehatan berkualitas demi memenuhi permintaan yang terus meningkat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

"Kami sadar bahwa menavigasi sistem layanan kesehatan di luar negeri dapat menjadi hal yang rumit bagi pasien dan keluarganya. Dengan memberikan lebih banyak informasi mengenai ketersediaan fasilitas kesehatan terdekat di Melaka dan Johor Bahru melalui kantor ARO baru kami di Tanjung Pinang, kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mengambil keputusan yang sesuai dengan kondisi medis mereka. Kami tetap berkomitmen untuk berinovasi dan mengembangkan layanan kesehatan khusus yang lebih canggih, dan siap menjawab kebutuhan pasien yang terus meningkat di wilayah ini termasuk Indonesia," ungkap Mr. Stanley Lam, CEO HMI Malaysia.

Pada upacara peluncuran, Menteri Besar Johor, YAB Dato' Onn Hafiz bin Ghazi, menyambut baik keputusan HMI Malaysia untuk membuka kantor ARO terbarunya di Tanjung Pinang.

"Sebagaimana disebutkan oleh Mr. Stanley, ada konektivitas yang sangat bagus dengan ferry di antara Kepulauan Riau, Batam dan Johor. Dengan konektivitas ini, kita eratkan lagi hubungan Kepulauan Riau dengan Johor. Insya Allah masyarakat di kedua kawasan ini bisa mendapat manfaatnya," ujarnya.

Menteri Besar Johor, YAB Dato' Onn Hafiz bin Ghazi mengucapkan terima kasih kepada pihak HMI karena sudah membangun RS Regency di Johor Bahru, dan baru-baru ini membangun RMCC di Mid Valley Southkey. Ia juga mengucapkan selamat atas pembukaan ARO Tanjung Pinang.

"Dengan rasa syukur dan bangga, saya resmikan kantor perwakilan HMI Malaysia ke-14 di Tanjung Pinang," ucapnya.

Editor : Unik Susanti
Kategori : Serantau
Idulfitri 1445 Riau Petroleum
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Artikel Lainnya
0 Komentar
cakaplah-mpr.jpeg
Jumat, 29 September 2023
Komisi II Usul Kementerian ATR/BPN dan KLHK Kolaborasi Selesaikan Redistribusi Tanah
Jumat, 29 September 2023
Setjen DPR Berikan Perhatian Terhadap Pensiunan Melalui P3S
Kamis, 28 September 2023
TikTok Shop Cs Dilarang, Ketua DPR Berharap Aturan Baru Ciptakan Keseimbangan Pasar Digital dan Konvensional
Kamis, 21 September 2023
Ancaman DBD Meningkat, Puan Dorong Sosialisasi Masif Tekan Risiko Kematian

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 26 April 2022
DPRD Dukung Pemprov Riau Tindak Tegas PKS Nakal, Kalau Melanggar Cabut Izin !
Selasa, 26 April 2022
Polemik Rotasi AKD DPRD Riau, Sugeng Pranoto: Hari Kamis Paripurna
Selasa, 26 April 2022
Sikapi Turunnya Harga Sawit di Riau, Ini Upaya Gubri
Selasa, 26 April 2022
CPNS dan PPPK Baru di Rohul Dipastikan Tak Terima THR, Ini Sebabnya...
Selasa, 26 April 2022
Sambut Mudik Lebaran, HK Operasikan 2 Ruas JTTS, Termasuk Tol Pekanbaru-Bangkinang
Senin, 28 Maret 2022
Ibu Muda Ini Ditangkap Polisi Usai Simpan Narkotika di Kandang Anjing
Minggu, 27 Maret 2022
Polda Riau Tingkatkan Kasus Jembatan Selat Rengit Meranti ke Penyidikan
Selasa, 26 April 2022
PPKM Level 2 Kota Pekanbaru Berlanjut hingga 9 Mei
Selasa, 26 April 2022
Parisman: 10 Tahun Visioner yang Menenggelamkan Pekanbaru
AMSI
Topik
Selasa, 07 November 2023
Riau Terima Penghargaan Bhumandala Award 2023
Senin, 12 Desember 2022
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'

CAKAPLAH TV lainnya ...
Rabu, 19 Juni 2024
Baznas Riau Kurban 5 Sapi 3 Kambing, Daging Didistribusikan ke Warga Sekitar
Rabu, 19 Juni 2024
Pegadaian Pekanbaru Kurban 9 Ekor Hewan di Momen Iduladha 2024
Rabu, 19 Juni 2024
Panpel Konferkab Buka Pendaftaran Bacalon Ketua PWI 20-25 Juni, Ini Syaratnya
Selasa, 18 Juni 2024
Perkuat Hubungan Sosial dan Berharap Keberkahan, APGWI Berbagi Hewan Kurban

Serantau lainnya ...
Jumat, 07 Juni 2024
"Villa Nafa" Hadir Sebagai Hunian Bernuansa Modern dan Alami di Pekanbaru
Rabu, 22 Mei 2024
Budaya 'Tumpuk Tengah', Kebiasaan Baik yang Viral di Media Sosial
Rabu, 22 Mei 2024
Sejarah Vape Pertama di Indonesia dan Perkembangannya
Minggu, 07 April 2024
Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau Gelar Buka Bersama BJB dan PSSI

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 02 Maret 2023
Wadah Menyalurkan Bakat, Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Festival Musik Akustik di SMA Negeri 1 Pasir Penyu Inhu
Rabu, 01 Maret 2023
Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Riau Umumkan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023
Selasa, 28 Februari 2023
Kunjungi Kemendikbud, Komisi V DPRD Riau Bahas Persoalan PPDB
Kamis, 23 Februari 2023
Disdik Gelar Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Advertorial lainnya ...
Rabu, 12 Juni 2024
Redmi 13 4G Hadirkan Kamera 108MP, Cukup Rp2 Jutaan Saja
Selasa, 28 Mei 2024
5 Rekomendasi Laptop Lenovo 5 Jutaan, Cocok untuk Pelajar!
Jumat, 17 Mei 2024
Topup Diamond FF Murah Solusi Hemat untuk Gamer Free Fire
Jumat, 17 Mei 2024
Top Up PUBG untuk Pemula: Panduan Lengkap dan Langkah-Langkah Mudah

Tekno dan Sains lainnya ...
Selasa, 28 Mei 2024
Solusi Chatbot WhatsApp untuk Industri Kesehatan dan Layanan Medis
Selasa, 21 Mei 2024
Tips Memilih Klinik Gigi yang Tepat untuk Anda dan Keluarga
Kamis, 18 April 2024
Ini Dia Manfaat Merawat Gigi, Yuk, Kunjungi Klinik Gigi Terdekat Sekarang!
Kamis, 22 Februari 2024
Pemula di Dunia Yoga? Inilah Panduan Cara Memilih Matras Yoga yang Tepat

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Rabu, 19 Juni 2024
Umri Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban, Daging Dibagikan ke 750 Penerima
Rabu, 19 Juni 2024
Expo Vokasi PCR 2024 Hadirkan Sejumlah Kegiatan, Ada Pameran hingga Talk Show
Rabu, 19 Juni 2024
UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus di Hungaria
Rabu, 12 Juni 2024
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Fakultas MIPAKes Umri Gelar Kuliah Umum

Kampus lainnya ...
Rabu, 03 Mei 2023
Kompilasi Semarak Silaturahmi Satu HATI, CDN Bangkinang Santuni Anak Yatim
Rabu, 05 April 2023
Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Selasa, 04 April 2023
Telkomsel Siaga Rafi Sumbagteng Salurkan CSR untuk Panti Jompo bersama Dompet Dhuafa Riau
Jumat, 03 Maret 2023
Tingkatkan Kesehatan dan Budaya Lokal, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

CSR lainnya ...
Jumat, 09 Februari 2024
Lika-liku 7 Perjalanan Asmara Ayu Ting Ting hingga Tunangan dengan Anggota TNI
Minggu, 28 Januari 2024
Huh Yunjin Bak Sehati Dengan Han So Hee Kala Cuma Pakai Dalaman Di Trailer LE SSERAFIM
Sabtu, 27 Januari 2024
Gigi Hadid dan Bradley Cooper Tak Sungkan Perlihatkan Kemesraan
Rabu, 24 Januari 2024
Park Ji-hyun Ungkap Persiapan Membinangi Drama Terbarunya

Selebriti lainnya ...

LW 2
Terpopuler
Iklan CAKAPLAH
Foto
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Senin, 14 Agustus 2023
Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kubang Minta Tunjuk Ajar ke Wagubri
Sabtu, 12 Agustus 2023
Gebyar Kandis Bersholawat Bakal Dihadiri Ribuan Jemaah NU
Senin, 31 Juli 2023
Mualaf Riau Butuh Pembinaan, Begini Caranya...
Sabtu, 29 Juli 2023
Mantan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi Turut Saksikan Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Hamidah Rejosari

Religi lainnya ...
Selasa, 28 Mei 2024
BKPSDM Kota Pekanbaru Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Tahun 2024
Senin, 27 Mei 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Hadiri Rapat Kerja Perdana Bersama Pj Wali Kota Risnandar
Rabu, 22 Mei 2024
BKPSDM Pekanbaru Gelar Workshop "Recharge Penguatan Iman ASN"
Selasa, 21 Mei 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi Dampingi Sekretaris Kota dalam Audiensi dengan Guru PAI

Galeri Foto lainnya ...
Indeks Berita
www www