Minggu, 31 Mei 2020

Breaking News

  • Waspada Wabah Covid-19, Masjid Raya Annur Riau Tiadakan Salat Jumat   ●   
  • Pemprov Riau akan Bagi-bagi Sembako ke Warga Miskin Terdampak Corona   ●   
  • Pemda Pelalawan Alokasikan Rp 9 Miliar untuk Penanganan Covid-19   ●   
  • Asri Auzar Anjurkan Kader Demokrat yang Ikut Kongres Lakukan Rapid Test   ●   
  • Cegah Virus Corona, PKB Riau Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid   ●   
  • Kondisi Pasien Suspect Corona di Dumai Membaik   ●   
  • Ade Fitra Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Pekanbaru 2020-2025   ●   
  • Tahun Ini 50 Mahasiswa UIN Suska Riau Terima Beasiswa dari Bank Indonesia   ●   
  • Polair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 5,3 Miliar   ●   
  • Kadisdik Riau Larang Sekolah Pungut Uang Perpisahan Siswa
Yamaha 27 Mei 2020

Penampilan Salman Bikin Pembukaan MTQ Semakin Memukau
Sabtu, 21 September 2019 17:58 WIB
Penampilan Salman Bikin Pembukaan MTQ Semakin Memukau

BENGKALIS (CAKAPLAH) - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, berlangsung Jumat (20/9/2019) di Halaman Kantor Camat Mandau.

Ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis datang ke pusat kegiatan menyaksikan pembukaan MTQ yang secara resmi dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Selain kemegahan astaka MTQ yang bikin masyarakat terpana, warga juga dibuat terpukau dengan penampilan Qori Internasional Kategori Tilawah Dewasa di Iran tahun 2019, Ustadz Salman Amrillah saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an pada pembukaan MTQ.

Masyarakat yang menyaksikan langsung penampilan Ustadz Salman Amrillah tumpah ruah memadati halaman Kantor Camat Mandau.

Tidak hanya itu, suasana khidmatpun tampak saat Ustadz Salman Amrillah mulai membacakan pembukaan Kalamullah, masyarakatpun dibuat terbuai dengan alunan suara merdunya, suasana sepi seketika untuk mendengarkan lantunan ayat Al-Qur'an ayat per ayat yang dibacakan qori ternama itu.

Masyarakat yang menyaksikan secara langsung tidak hanya dari kalangan orang dewasa, tetapi juga dari kalangan kawula muda bahkan anak-anak.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutan mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis harus dijadikan momentum merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban sehingga melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral.

Lebih lanjut menurut Bupati Amril, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Bengkalis.



"Perubahan Sosial masyarakat ini, tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, yakni “membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera," terang Amril.

Kemudian lanjut Amril, kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Al-Qur’an harus senantiasa dirawat, karena kami yakin melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat. Harus ingat bahwa Islam adalah agama yang damai, sejuk dan menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat, bangsa dan negara.

"Karena itu sebagai umat muslim kita harus menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan sebagai kekuatan utama bangsa untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang Baldatun Thayyibatun Warabbun ghafur," kata Amril.

Dibagian lain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengimbau kepada segenap elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan Sholat Istisqo (Shalat Sunnat Minta Hujan).

"Kami mengimbau kepada seluruh Camat, bekerjasama dengan pengurus dan jamaah masjid serta seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Sholat Istisqo secara berjamaah di wilayahnya masing-masing dengan mengkoordinasikan pelaksanaannya terlebih dahulu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat," kata Amril.

Dikatakan Amril dengan kondisi iklim yang cukup ekstrim saat ini, akibat kemarau panjang yang telah melanda Provinsi Riau menyebabkan kebakaran lahan dan hutan yang berakibat timbulnya bencana asap dimana-mana sehingga sangat berdampak besar bagi kesehatan masyarakat dan perekonomian di Daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus bersinergi bersama TNI dan Polri dengan mengerahkan segala kemampuan untuk meminimalisir musibah besar yang melanda kita semua.

"Kita sudah maksimal, cara konvensional dan teknologi sudah dilakukan, tapi api masih saja ada. Mungkin ini cara Allah mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur dan introspeksi diri bahwa kita ini tidak ada apa-apanya jika ingin sombong atau takabur melupakan sang pencipta," kata Amril.


Diluar musibah yang sedang dialami saat ini Amril juga menyampaikan beberapa prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Diantara prestasi tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan dari organisasi pangan dunia atau Food And Agriculture organization (FAG). penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau zero accident.

Ada juga penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum HAM) RI. Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menorehkan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali berturut-turut sejak tahun 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.

"Berkat komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah maka prestasi dan penghargaan ini dapat kami raih selama memimpin Negeri Junjungan ini. Meskipun ada beberapa PR yang belum bisa dituntaskan, tapi tidak ada salahnya kita mengapresiasi keberhasilan-keberhasilan ini semoga prestasi yang kita raih pada hari ini menjadi ujung tombak bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Amril.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkali, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Edwar S Umar, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Camat Mandau Riki Rihardi dan Camat se-Kabupaten Bengkalis serta pejabat dan undangan lainnya serta official dan peserta kafilah 11 Kecamatan Se-kabupaten Bengkalis.(INF/Gus)

Penulis : Agus Setiawan
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Serantau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Artikel Terkait
0 Komentar
Berita Pilihan
Rabu, 04 Maret 2020
Walikota Dumai: Kondisi Pasien Suspect Corona Membaik
Rabu, 04 Maret 2020
Jadwal Musda Golkar Riau Masih Misterius
Rabu, 04 Maret 2020
Prakiraan Cuaca Hari Ini: Hujan Disertai Petir pada Malam Hari
Rabu, 04 Maret 2020
Ternyata, Pengembalian SK Pengurus Lama 3 DPD II Golkar di Riau Baru Putusan Sela Mahkamah Partai
Rabu, 04 Maret 2020
Tiga Pembunuh Pengusaha Tepung Ditangkap Polisi, Satu Ditembak
Rabu, 04 Maret 2020
Musim Ini 3 Pemain Asal Papua Bela PSPS Riau
Rabu, 04 Maret 2020
Cegah Virus Corona, DPR Minta Setop Acara Musik dan Seminar
AMSI
Topik
Jumat, 22 Maret 2019
Plastik Masih Menjadi Permasalahan Utama Pencemaran Lingkungan di Kuansing
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Sabtu, 30 Mei 2020
Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 11/Tambusai Tetap Rutin Patroli Karhutla
Sabtu, 30 Mei 2020
Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 09/Langgam Rutin Patroli
Sabtu, 30 Mei 2020
Polresta Pekanbaru Musnahkan Sabu dan Ganja Kering Hasil Tangkapan di Kecamatan Lima Puluh
Jumat, 29 Mei 2020
Prihatin dengan Kondisi Ekonomi Masyarakat, Bendahara PDIP Kampar Bagikan Ratusan Paket Sembako

Serantau lainnya ...
Rabu, 18 Maret 2020
7 Cara Liburan Murah nan Menyenangkan
Kamis, 05 Maret 2020
Cegah Virus Corona, Ini Dia Tips Dari Dompet Dhuafa
Minggu, 23 Februari 2020
Nikmati Perjalanan Wisatamu Dengan Bus Tiara Mas
Minggu, 09 Februari 2020
CAKAPLAH & BENTO

Gaya Hidup lainnya ...
Selasa, 14 April 2020
Bantu Penanganan Covid-19, Pertamina dan Hiswana Migas Serahkan APD ke Pemprov Riau
Kamis, 27 Februari 2020
PGN Rutin Lakukan Pemeliharaan Transmisi dan Jalur Distribusi
Rabu, 26 Februari 2020
Usai Dilatih Tim Fire Fighter PT RAPP, Ratusan Mahasiswa Unilak Daftar Jadi Relawan Karhutla
Senin, 24 Februari 2020
PGN Jaga Ketahanan Pasok Gas Jawa Timur

Advertorial lainnya ...
Selasa, 30 Juli 2019
Telkomsel Bundling Smartphone 4G dengan Cashback hingga Rp2 Juta
Minggu, 21 Juli 2019
5 Keunggulan ASUS ROG Mothership, Laptop Gaming Rp130 Jutaan
Jumat, 19 Juli 2019
Dell Rilis Laptop Gaming G7 Seharga Rp27 Jutaan
Kamis, 18 Juli 2019
Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi A3, Berapa Harganya?

Tekno dan Sains lainnya ...
Selasa, 12 Mei 2020
Cegah Penularan Wabah, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2020 Bentuk Tim Relawan Covid-19
Kamis, 09 April 2020
Wangi Jahe Merah dan Kopi Petani Hutan Saat Pandemi Covid-19
Jumat, 20 Maret 2020
Golongan Darah 'O' Lebih Kebal Terhadap Corona, Benarkah?
Sabtu, 01 Februari 2020
Terungkap, Alasan Lelaki Senang dengan Perempuan Bertubuh Mungil

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Sabtu, 30 Mei 2020
Selasa, Rektor UIR Lantik Wakil Dekan Fakultas dan Wadir Pascasarjana UIR
Rabu, 06 Mei 2020
Cukup Bayar SPP, Pasti Kuliah di Unilak
Jumat, 17 April 2020
IKA Ilmu Ekonomi Unri Salurkan Bantuan Sembako ke Mahasiswa Terdampak Covid-19
Rabu, 15 April 2020
Masuk Kampus UIR, Dosen dan Mahasiswa Wajib Periksa Suhu Badan

Kampus lainnya ...

RAPP Idul Fitri 1441 / 2020
Terpopuler

05

Minggu, 24 Mei 2020 19:05 WIB
Ilmuwan: Ada yang Aneh di Virus Corona
Ucapan Idul Fitri AMPG
Foto
BOB PT BSP Idul Fitri
Iklan Unilak
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan
Jumat, 20 Maret 2020
PKS Sindora Rohil Segera Beroperasi, Manajemen Siapkan Program CSR Jangka Panjang

CSR lainnya ...
Labersa Hotel 03 - 2020
Rabu, 01 April 2020
5 Fakta 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Aslinya Lagu Cinta dari Malaysia
Rabu, 11 Maret 2020
Besok, Didi Kempot akan Goyang Ribuan Sobat Ambyar Pekanbaru
Selasa, 18 Februari 2020
Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Dunia
Jumat, 31 Januari 2020
Cerita Melody Laksani JKT48 Berburu Oleh-Oleh di Pekanbaru

Selebriti lainnya ...
Pesonna Hotel Pekanbaru - April 2020
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Iklan ACT 6 Mei 2020
Rabu, 29 Mei 2019
Dewan: Bayar Zakat Fitrah Jangan Mepet Lebaran
Sabtu, 04 Mei 2019
Ketika Nabi Muhammad Diolok-olok
Selasa, 16 April 2019
Jokowi dan Dua Presiden RI Lainnya yang Mendapat Keistimewaan Bisa Masuk Ka'bah
Selasa, 12 Februari 2019
Bimbang Menentukan Pilihan, Baca Doa Ini

Religi lainnya ...
APRIL RAPP - Waisak 7 Mei 2020
Indeks Berita
Imbauan Cegah Corona Pemkab SiakDiskes RohulDPMPT Pekanbaru Jamil 1DPMPT Pekanbaru Jamil 2APRIL HUT KAMPARIklan Polres Inhu Verifikasi CAKAPLAHHUT Meranti APRILImlek 2019 RAPPTPP Ucapan Verifikasi CAKAPLAHKUD TANI BAHAGIA INHU VERIFIKASI CAKAPLAHPangeran Hotel
www www