Jumat, 18 Oktober 2019

Breaking News

  • Pemprov Riau Bebaskan Denda Pajak Daerah   ●   
  • Riset: Buzzer di Indonesia Digerakkan oleh Agensi   ●   
  • Tim Gabungan Akan Beri Efek Jera untuk Korporasi Pembakar Lahan   ●   
  • PTPN V Remajakan 914 Hektare Sawit Rakyat di Rohil   ●   
  • Tahun Depan, KIT Pekanbaru Sudah Bisa Dijual   ●   
  • 3 Fraksi DPRD Riau Sepakat Sebut Paripurna Pembentukan AKD Cacat Prosedural   ●   
  • Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Percepatan KIT   ●   
  • Meubelair Gedung Mapolda Riau Senilai Rp10,5 Miliar Tahap Lelang   ●   
  • LAMR akan Kumpulkan Elemen Masyarakat Bahas Blok Rokan   ●   
  • Unilak Wisuda 1.044 Mahasiswa
Iklan Yamaha
Polling
6 Bakal Calon Pilkada Pelalawan, Siapakah Pilihan Anda?


Penampilan Salman Bikin Pembukaan MTQ Semakin Memukau
Sabtu, 21 September 2019 17:58 WIB
Penampilan Salman Bikin Pembukaan MTQ Semakin Memukau

BENGKALIS (CAKAPLAH) - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, berlangsung Jumat (20/9/2019) di Halaman Kantor Camat Mandau.

Ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis datang ke pusat kegiatan menyaksikan pembukaan MTQ yang secara resmi dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Selain kemegahan astaka MTQ yang bikin masyarakat terpana, warga juga dibuat terpukau dengan penampilan Qori Internasional Kategori Tilawah Dewasa di Iran tahun 2019, Ustadz Salman Amrillah saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an pada pembukaan MTQ.

Masyarakat yang menyaksikan langsung penampilan Ustadz Salman Amrillah tumpah ruah memadati halaman Kantor Camat Mandau.

Tidak hanya itu, suasana khidmatpun tampak saat Ustadz Salman Amrillah mulai membacakan pembukaan Kalamullah, masyarakatpun dibuat terbuai dengan alunan suara merdunya, suasana sepi seketika untuk mendengarkan lantunan ayat Al-Qur'an ayat per ayat yang dibacakan qori ternama itu.

Masyarakat yang menyaksikan secara langsung tidak hanya dari kalangan orang dewasa, tetapi juga dari kalangan kawula muda bahkan anak-anak.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutan mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis harus dijadikan momentum merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban sehingga melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral.

Lebih lanjut menurut Bupati Amril, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Bengkalis.



"Perubahan Sosial masyarakat ini, tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, yakni “membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera," terang Amril.

Kemudian lanjut Amril, kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Al-Qur’an harus senantiasa dirawat, karena kami yakin melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat. Harus ingat bahwa Islam adalah agama yang damai, sejuk dan menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat, bangsa dan negara.

"Karena itu sebagai umat muslim kita harus menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan sebagai kekuatan utama bangsa untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang Baldatun Thayyibatun Warabbun ghafur," kata Amril.

Dibagian lain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengimbau kepada segenap elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan Sholat Istisqo (Shalat Sunnat Minta Hujan).

"Kami mengimbau kepada seluruh Camat, bekerjasama dengan pengurus dan jamaah masjid serta seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Sholat Istisqo secara berjamaah di wilayahnya masing-masing dengan mengkoordinasikan pelaksanaannya terlebih dahulu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat," kata Amril.

Dikatakan Amril dengan kondisi iklim yang cukup ekstrim saat ini, akibat kemarau panjang yang telah melanda Provinsi Riau menyebabkan kebakaran lahan dan hutan yang berakibat timbulnya bencana asap dimana-mana sehingga sangat berdampak besar bagi kesehatan masyarakat dan perekonomian di Daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus bersinergi bersama TNI dan Polri dengan mengerahkan segala kemampuan untuk meminimalisir musibah besar yang melanda kita semua.

"Kita sudah maksimal, cara konvensional dan teknologi sudah dilakukan, tapi api masih saja ada. Mungkin ini cara Allah mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur dan introspeksi diri bahwa kita ini tidak ada apa-apanya jika ingin sombong atau takabur melupakan sang pencipta," kata Amril.


Diluar musibah yang sedang dialami saat ini Amril juga menyampaikan beberapa prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Diantara prestasi tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan dari organisasi pangan dunia atau Food And Agriculture organization (FAG). penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau zero accident.

Ada juga penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum HAM) RI. Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menorehkan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali berturut-turut sejak tahun 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.

"Berkat komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah maka prestasi dan penghargaan ini dapat kami raih selama memimpin Negeri Junjungan ini. Meskipun ada beberapa PR yang belum bisa dituntaskan, tapi tidak ada salahnya kita mengapresiasi keberhasilan-keberhasilan ini semoga prestasi yang kita raih pada hari ini menjadi ujung tombak bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Amril.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkali, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Edwar S Umar, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Camat Mandau Riki Rihardi dan Camat se-Kabupaten Bengkalis serta pejabat dan undangan lainnya serta official dan peserta kafilah 11 Kecamatan Se-kabupaten Bengkalis.(INF/Gus)

Penulis : Agus Setiawan
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Serantau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Polling
6 Bakal Calon Pilkada Pelalawan, Siapakah Pilihan Anda?

Artikel Terkait
0 Komentar
Berita Pilihan
Kamis, 03 Oktober 2019
Tokoh Masyarakat Ingin Sekda Riau dari Indragiri, Ini Alasannya
Kamis, 03 Oktober 2019
Sayonara KPK
Jumat, 04 Oktober 2019
Sebelum Ditemukan Meninggal di Mobil, Korban Sempat Senang-senang di Karaoke
Minggu, 06 Oktober 2019
Heboh Penemuan Potongan Mirip Tangan Manusia di Kampar, Ini Penjelasan Polisi
Minggu, 06 Oktober 2019
Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019
AMSI
Topik
Jumat, 22 Maret 2019
Plastik Masih Menjadi Permasalahan Utama Pencemaran Lingkungan di Kuansing
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Kamis, 17 Oktober 2019
Pemprov Riau akan Gelar Karnaval Kebudayaan 2019
Kamis, 17 Oktober 2019
Polres Pelalawan Gandeng Swasta Cegah Karhutla
Kamis, 17 Oktober 2019
BI Riau Hadirkan Kevin Hendrawan di Talkshow How To Be a Vlogger
Kamis, 17 Oktober 2019
Program School Improvement CD RAPP Tingkatkan Mutu Pendidikan Kampar

Serantau lainnya ...
Selasa, 25 Juni 2019
Tips Memilih Setting Spray yang Sesuai dengan Jenis Kulit
Kamis, 20 Juni 2019
Baju Warna Ini Membuat Perempuan Tampak Lebih Memikat di Mata Pria
Sabtu, 25 Mei 2019
5 Hadiah Menarik Pengganti Uang THR Bagi Anak-Anak
Kamis, 09 Mei 2019
5 Kebiasaan yang Dapat Diubah untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Gaya Hidup lainnya ...
Rabu, 09 Oktober 2019
45 Anggota DPRD Pekanbaru Ikuti Orientasi
Selasa, 08 Oktober 2019
Riau Terima Penghargaan Innovative Goverment Award 2019 dari Mendagri RI
Jumat, 04 Oktober 2019
Galeri Foto: Pimpinan Definitif DPRD Kampar Ucapkan Sumpah Janji
Selasa, 01 Oktober 2019
Pimpinan DPRD Dilantik, Walikota Pekanbaru Harap Segera Jalankan Fungsinya

Advertorial lainnya ...
Selasa, 30 Juli 2019
Telkomsel Bundling Smartphone 4G dengan Cashback hingga Rp2 Juta
Minggu, 21 Juli 2019
5 Keunggulan ASUS ROG Mothership, Laptop Gaming Rp130 Jutaan
Jumat, 19 Juli 2019
Dell Rilis Laptop Gaming G7 Seharga Rp27 Jutaan
Kamis, 18 Juli 2019
Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi A3, Berapa Harganya?

Tekno dan Sains lainnya ...
Minggu, 06 Oktober 2019
5 Cara Sederhana Turunkan Kolesterol Jahat Dalam
Selasa, 10 September 2019
Hasil Penelitian, Tingkat Stres Mahasiswi Lebih Tinggi dari Mahasiswa
Minggu, 30 Juni 2019
Khasiat Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah
Kamis, 20 Juni 2019
Jangan Menikahinya, Ini 7 Tanda Dia Bukan Husband Material!

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Senin, 07 Oktober 2019
Pascasarjana Unilak Yudisium 53 Orang, Pemuncak Diberi Penghargaan
Selasa, 01 Oktober 2019
Rektor UIR Minta Digelar Liga Mahasiswa Antar ASEAN
Senin, 30 September 2019
Dies Natalis ke-57 UIR Bertabur Rewards untuk Dosen, Pegawai dan Mahasiswa
Kamis, 26 September 2019
Prof Thamrin Dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum UIR

Kampus lainnya ...
Polling
6 Bakal Calon Pilkada Pelalawan, Siapakah Pilihan Anda?


Iklan Mitsubishi Xpander
Terpopuler

02

04

Sabtu, 12 Oktober 2019 18:54 WIB
Kenapa Orang China Mendadak Borong Mie Instan?

05

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:37 WIB
Sopir Mengantuk, Mobil Ertiga Terjun ke Jurang
Iklan Nasarudin Pelalawan 1
Foto
April HUT 3 Kabupaten
Iklan Pelantikan Wahid
Selasa, 08 Oktober 2019
Kini Warga Bisa Lakukan Setoran Haji di Kantor Kas BRK Syariah Kemenag Rohul
Minggu, 15 September 2019
PT PSPI Bagikan 2.500 Masker ke Masyarakat Kampar Kiri
Senin, 27 Mei 2019
BRI Pasirpengaraian Berbagi Bahagia dengan Dhuafa dan Anak Yatim
Sabtu, 27 April 2019
PGN Komit Perkuat Bisnis Gas

CSR lainnya ...
Iklan IRMI SYAKIP
Kamis, 03 Oktober 2019
Mengenal Sosok Lora Fadil, Anggota DPR Boyong Tiga Istri Saat Pelantikan hingga Tidur Diruang Paripurna
Minggu, 29 September 2019
Mikha Tambayong: Sehat Itu Murah dan Menyenangkan
Kamis, 04 Juli 2019
Via Vallen dan Nella Kharisma Disurati Jaksa Terkait Kasus Kosmetik
Minggu, 30 Juni 2019
Keluar Penjara, Vanessa Angel Tak Disambut Sang Ayah

Selebriti lainnya ...
Iklan Pelantikan Andi Rachman
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Iklan PLN Pelantikan Kapolres
Rabu, 29 Mei 2019
Dewan: Bayar Zakat Fitrah Jangan Mepet Lebaran
Sabtu, 04 Mei 2019
Ketika Nabi Muhammad Diolok-olok
Selasa, 16 April 2019
Jokowi dan Dua Presiden RI Lainnya yang Mendapat Keistimewaan Bisa Masuk Ka'bah
Selasa, 12 Februari 2019
Bimbang Menentukan Pilihan, Baca Doa Ini

Religi lainnya ...
Pangeran Hotel
Indeks Berita
Germas
www www