Selasa, 19 Januari 2021

Breaking News

  • Jargas di Pekanbaru Bakal Mati Total hingga Sore Nanti   ●   
  • Stimulus dan Penghapusan Denda Pajak di Pekanbaru Berlanjut   ●   
  • PAN Tolak Rencana Gubernur Riau Ngutang untuk Infrastruktur   ●   
  • Walikota Minta Dinas PUPR Gesa Pengerjaan Komplek Perkantoran Tenayan Raya   ●   
  • KUA-PPAS APBD Provinsi Riau 2021 Disepakati Rp9,032 Triliun   ●   
  • KUA-PPAS APBD Provinsi Riau 2021 Disepakati Rp9,032 Triliun   ●   
  • Terdampak Covid-19, Realisasi Retribusi KIR di Pekanbaru Menurun   ●   
  • BEM UIR Siap Kawal Kedatangan Habib Rizieq ke Riau   ●   
  • Pemko Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Tetap Patuhi Protokol Kesehatan   ●   
  • Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo Wafat
Yamaha 14 Januari 2021

Penampilan Salman Bikin Pembukaan MTQ Semakin Memukau
Sabtu, 21 September 2019 17:58 WIB
Penampilan Salman Bikin Pembukaan MTQ Semakin Memukau

BENGKALIS (CAKAPLAH) - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, berlangsung Jumat (20/9/2019) di Halaman Kantor Camat Mandau.

Ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis datang ke pusat kegiatan menyaksikan pembukaan MTQ yang secara resmi dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Selain kemegahan astaka MTQ yang bikin masyarakat terpana, warga juga dibuat terpukau dengan penampilan Qori Internasional Kategori Tilawah Dewasa di Iran tahun 2019, Ustadz Salman Amrillah saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an pada pembukaan MTQ.

Masyarakat yang menyaksikan langsung penampilan Ustadz Salman Amrillah tumpah ruah memadati halaman Kantor Camat Mandau.

Tidak hanya itu, suasana khidmatpun tampak saat Ustadz Salman Amrillah mulai membacakan pembukaan Kalamullah, masyarakatpun dibuat terbuai dengan alunan suara merdunya, suasana sepi seketika untuk mendengarkan lantunan ayat Al-Qur'an ayat per ayat yang dibacakan qori ternama itu.

Masyarakat yang menyaksikan secara langsung tidak hanya dari kalangan orang dewasa, tetapi juga dari kalangan kawula muda bahkan anak-anak.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutan mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis harus dijadikan momentum merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban sehingga melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral.

Lebih lanjut menurut Bupati Amril, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Bengkalis.



"Perubahan Sosial masyarakat ini, tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, yakni “membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera," terang Amril.

Kemudian lanjut Amril, kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Al-Qur’an harus senantiasa dirawat, karena kami yakin melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat. Harus ingat bahwa Islam adalah agama yang damai, sejuk dan menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat, bangsa dan negara.

"Karena itu sebagai umat muslim kita harus menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan sebagai kekuatan utama bangsa untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang Baldatun Thayyibatun Warabbun ghafur," kata Amril.

Dibagian lain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengimbau kepada segenap elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan Sholat Istisqo (Shalat Sunnat Minta Hujan).

"Kami mengimbau kepada seluruh Camat, bekerjasama dengan pengurus dan jamaah masjid serta seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Sholat Istisqo secara berjamaah di wilayahnya masing-masing dengan mengkoordinasikan pelaksanaannya terlebih dahulu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat," kata Amril.

Dikatakan Amril dengan kondisi iklim yang cukup ekstrim saat ini, akibat kemarau panjang yang telah melanda Provinsi Riau menyebabkan kebakaran lahan dan hutan yang berakibat timbulnya bencana asap dimana-mana sehingga sangat berdampak besar bagi kesehatan masyarakat dan perekonomian di Daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus bersinergi bersama TNI dan Polri dengan mengerahkan segala kemampuan untuk meminimalisir musibah besar yang melanda kita semua.

"Kita sudah maksimal, cara konvensional dan teknologi sudah dilakukan, tapi api masih saja ada. Mungkin ini cara Allah mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur dan introspeksi diri bahwa kita ini tidak ada apa-apanya jika ingin sombong atau takabur melupakan sang pencipta," kata Amril.


Diluar musibah yang sedang dialami saat ini Amril juga menyampaikan beberapa prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Diantara prestasi tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan dari organisasi pangan dunia atau Food And Agriculture organization (FAG). penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau zero accident.

Ada juga penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum HAM) RI. Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menorehkan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali berturut-turut sejak tahun 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.

"Berkat komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah maka prestasi dan penghargaan ini dapat kami raih selama memimpin Negeri Junjungan ini. Meskipun ada beberapa PR yang belum bisa dituntaskan, tapi tidak ada salahnya kita mengapresiasi keberhasilan-keberhasilan ini semoga prestasi yang kita raih pada hari ini menjadi ujung tombak bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Amril.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkali, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Edwar S Umar, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Camat Mandau Riki Rihardi dan Camat se-Kabupaten Bengkalis serta pejabat dan undangan lainnya serta official dan peserta kafilah 11 Kecamatan Se-kabupaten Bengkalis.(INF/Gus)

Penulis : Agus Setiawan
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Serantau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Artikel Terkait
0 Komentar
Berita Pilihan
Jumat, 30 Oktober 2020
Ini 342 Nama Peserta Lulus CPNS 2019 Kota Pekanbaru, Lihat Linknya di Sini
AMSI
Topik
Jumat, 22 Maret 2019
Plastik Masih Menjadi Permasalahan Utama Pencemaran Lingkungan di Kuansing
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Selasa, 19 Januari 2021
Tekan Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Rutin Gelar Operasi Yustisi
Selasa, 19 Januari 2021
Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Ukui Intens Gelar Operasi Yustisi
Selasa, 19 Januari 2021
Polsek Bunut Lakukan Pengamanan Mako
Selasa, 19 Januari 2021
Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Operasi Yustisi Prokes di Pasar Tradisional

Serantau lainnya ...
Selasa, 19 Januari 2021
Glowing Treatment Kini Hadir di Isabell's Beauty Treatment
Sabtu, 09 Januari 2021
Pilih Salah Satu Hewan untuk Prediksi Masa Depanmu
Rabu, 06 Januari 2021
Puteri Ekowisata Indonesia Perwakilan Riau Endang Sri Rezki Percayakan Perawatan Kulit ke Klinik Isabells Beauty Treatment
Rabu, 06 Januari 2021
Tak Perlu Susah Payah, Ini Untungnya Pakai Aplikasi Pinjam Uang Online

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 31 Desember 2020
Tutup Tahun 2020 BOB PT BSP Pertamina Hulu Tajak Sumur Migas
Jumat, 28 Agustus 2020
PGN Komitmen Bangun Infrastruktur Baru Untuk Mendorong Bauran Energi Nasional
Jumat, 28 Agustus 2020
Jaga Ketahanan Listrik di Batam, PGN dan PT Energi Listrik Batam (ELB) Teken Perjanjian Jual Beli Gas
Senin, 17 Agustus 2020
Promo Merdeka 17 LSP, Program PGN Gratis Isi Gas kepada Pelanggan GasKu

Advertorial lainnya ...
Senin, 18 Januari 2021
Kaget dengan Harga Samsung Galaxy S21 Ultra
Rabu, 30 Desember 2020
Intip Spesifikasi Realme C11, Smartphone Rp1,5 Jutaan dengan Beragam Fitur Menarik
Selasa, 27 Oktober 2020
Tentang Rapid Test Antigen, Pengganti Rapid Test Antibodi
Selasa, 13 Oktober 2020
Tim Umri Serahkan Alat Pengering Buah untuk Masyarakat Desa Kualu Nenas

Tekno dan Sains lainnya ...
Senin, 18 Januari 2021
Terlalu Lama Pakai Masker Sebabkan Mata Kering, Ini Cara Mencegahnya
Rabu, 06 Januari 2021
Jembatan Siak IV Kerap Jadi Titik Kumpul Pesepeda di Pekanbaru
Selasa, 08 Desember 2020
Miss Interglobal Indonesia 2020 Kunjungi Isabell's Beauty Treatment
Jumat, 16 Oktober 2020
Tips Hindari Covid-19 di Pondok Pesantren

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Kamis, 31 Desember 2020
Ini Dia Pemenang Lomba Film Dokumenter dan Fotografi Sempena Milad FIB Unilak
Selasa, 22 Desember 2020
Politeknik Caltex Riau Jalin Kerjasama dengan Universitas Baiturrahmah
Senin, 14 Desember 2020
Di Tangan Dosen Unilak, Urine Ternak Diubah Menjadi Pupuk Cair
Senin, 14 Desember 2020
Webinar Mental Health and Social Media Komunikasi Unri Sukses Digelar

Kampus lainnya ...

Telkomsel 7 Desember 2020
Terpopuler
RAPP APRIL NATAL 2020
Foto
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan
Jumat, 20 Maret 2020
PKS Sindora Rohil Segera Beroperasi, Manajemen Siapkan Program CSR Jangka Panjang

CSR lainnya ...
Jumat, 15 Januari 2021
Sempat Menimba Ilmu 3 Tahun di Pesantren, Vicky Prasetyo Ingin Jadi Penceramah
Senin, 11 Januari 2021
Setelah Sebulan Jalani Karantina, Akhirnya Nirina Zubir Negatif Covid-19
Sabtu, 04 Juli 2020
Trending di Twitter, Maudy Ayunda Diduga Adu Mulut dengan Pria saat Live Instagram
Rabu, 01 April 2020
5 Fakta 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Aslinya Lagu Cinta dari Malaysia

Selebriti lainnya ...
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Jumat, 15 Januari 2021
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Sabtu, 09 Januari 2021
Bersyahadat di Masjid Ar Rahman Pekanbaru, Sampang Ganti Nama Jadi Abdul Aziz
Kamis, 26 November 2020
Ustaz Abdul Somad Launching "SPBU" Bersama YTWU
Kamis, 10 September 2020
Mau Ikutan Bedah Buku UAS dan Pelatihan Cara Bahagia Menghapal Al-Quran, Begini Cara Mendaftarnya

Religi lainnya ...
Indeks Berita
www www