Sabtu, 23 Januari 2021

Breaking News

  • Zukri-Nasarudin Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Pelalawan Terpilih   ●   
  • Dewan Dukung Polisi Periksa Kadis DLHK Soal Tumpukan Sampah   ●   
  • Nunggak PBB di Pekanbaru Rumah Ditempel Stiker   ●   
  • Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Siap Potong Gaji untuk Korban Bencana Alam   ●   
  • Sekolah di Pekanbaru Dilarang Ambil Kebijakan Sendiri Soal Pembelajaran Tatap Muka   ●   
  • Dispora dan Disdik Riau Bakal Bentuk Sekolah Kejuruan Olahraga   ●   
  • DPR Minta Erick Thohir Pecat Direksi Perusahaan Pupuk Plat Merah   ●   
  • Walhi Nilai Provinsi Riau Rentan Bencana Ekologis   ●   
  • RSUD Arifin Achmad Siapkan Tempat Vaksin untuk Nakes   ●   
  • ASN Setdaprov Belum Gajian karena KPA Tersandung Kasus
Yamaha 14 Januari 2021

Kecamatan Bengkalis Juara Umum MTQ
Kamis, 03 Desember 2020 18:29 WIB
Kecamatan Bengkalis Juara Umum MTQ

BENGKALIS (CAKAPLAH) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 resmi ditutup oleh Pj Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Selasa (1/12/2020) di halaman Masjid Agung Istiqomah.

Kecamatan Bengkalis keluar sebagai juara umum dihelat MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis 2020 ini.

Penutupan MTQ ditandai dengan penekanan sirene dan penyerahan piala juara umum dari Sekretaris Daerah kepada Camat Bengkalis Ade Suwirman.

Penekanan sirine dilakukan secara bersama Ketua DPRD H Khairul Umam, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Kapolsek Bengkalis AKP Hendra Gunawan dan Plt. Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H. Carles.

Pada kesempatan tersebut, H Bustami Hy memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat telah bekerja keras untuk menyukseskan perhelatan MTQ Ke-45 ini.

"Tak lupa kami ucapkan selamat kepada Qori-Qoriah yang telah berhasil meraih prestasi, tetaplah belajar dan jangan berpuas diri. Karena akan banyak lagi tantangan kedepan, yaitu pada tingkat Provinsi dan Nasional. Jadikanlah MTQ ini sebagai ajang evaluasi diri dan semoga kita semua terus meningkatkan interaksi dengan Al-Quran dari waktu ke waktu. Dan kepada yang belum meraih prestasi pada penyelenggaraan mtq kali ini, agar tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan datang," ujarnya.

Bustami mengatakan kegiatan MTQ dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat secara menyeluruh di Kabupaten Bengkalis.

"Karena kegiatan religius ini merupakan momentum yang dapat menjadi sarana dalam memperkokoh silaturahmi, ukhuwah islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran di kalangan umat islam Kabupaten Bengkalis," tutur Bustami.

Qori Terbaik

Kafilah asal Kecamatan Bengkalis Azwan dinobatkan sebagai Qori terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Azwan merupakan putra terbaik Bengkalis yang lahir di Teluk Ondan II merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan dari Muhammad Yusuf dan Sarinah.

Berikut daftar pemenang yang dilombakan pada MTQ Ke-45 Bengkalis:

Cabang Tilawah Qur'an Golongan Tartil Putra terbaik 1 M. Zacky Syafa dengan nilai 93,33 Utusan Bathin Solapan, Terbaik II Alfino Zunda Rosadi dengan nilai 93.17 utusan bantan, terbaik III Surya Dharma dengan nilai 92.42 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Golongan Tartil Putri terbaik I Fitria Humairo dengan nilai 96.83 utusan Bengkalis, terbaik II Syafika Balqis dengan nilai 95.58 utusan Bantan, terbaik III Aliya Rubiyani dengan nilai 90.00 utusan Rupat.

Golongan anak-anak putra terbaik I Adeksa Asnandani dengan nilai 92.50 utusan Bengkalis, terbaik II Nizrul Hafizam dengan nilai 86.17 utusan Siak Kecil, terbaik III Reyhan Kurnia Sobandi dengan nilai 80.83 utusan Rupat.

Golongan anak-anak putri terbaik I Zatil Aghniya dengan nilai 94.00 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik II Nur Asuha dengan nilai 92.33 utusan Bengkalis, terbaik III Dita Herwiyananda dengan nilai 90.50 utusan Bukit Batu.

Golongan remaja putra terbaik I M. Husni Mubaraq dengan nilai 93.83 utusan Pinggir, terbaik II Samsul Bahari dengan nilai 91.83 utusan Bengkalis, terbaik III Muhammad Hafis dengan nilai 90.17 utusan Bukit Batu.

Golongan remaja putri terbaik I Nurhazmizah dengan nilai 96.00 utusan Bandar Laksamana, terbaik II Nurul Aulia Rizqi dengan nilai 95.33 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik III Elsyavira dengan nilai 93.33 utusan Bengkalis.

Golongan dewasa putra terbaik I Azwan dengan nilai 97.00 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik II Sambudi dengan nilai 91.83 utusan Siak Kecil, terbaik III Rahmat Budiman dengan nilai 90.33 utusan Rupat.

Golongan dewasa putri terbaik I Desti Sandra dengan nilai 92.83 utusan Pinggir, terbaik II Febriyana Susana dengan nilai 91.00 utusan Bantan, terbaik III Siti Faizan dengan nilai 89.67 utusan Bandar Laksamana.

Golongan remaja qira’at sab’ah murattal putra terbaik I Rafiq Al Indra dengan nilai 94.33 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik II Syaibatul Hamdi dengan nilai 94.00 utusan Bantan, terbaik III Paizul Izwan dengan nilai 93.67 utusan Pinggir.

Golongan remaja qira’at sab’ah murattal putri terbaik I Sri Oktavia dengan nilai 96.33 utusan Bantan, terbaik II Femty Nanda Putri dengan nilai 94.67 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik III Miftahul Janah dengan nilai 92.17 utusan Rupat.

Golongan dewasa qira’at sab’ah mujawwad putra terbaik I Aris Afriadi dengan nilai 93.17 utusan Bengkalis, terbaik II Muhammad Parhan dengan nilai 92.33 utusan Rupat Utara, terbaik III Muhammad Firdaus dengan nilai 92.00 utusan Kabupaten Bengkalis.

Golongan dewasa qira’at sab’ah mujawwad putri terbaik i lailatur rahmah dengan nilai 94.33 utusan Bengkalis, terbaik II Nelvita susanti dengan nilai 93.17utusan Pinggir, terbaik III Sarini dengan nilai 91.33 utusan Bantan.

Golongan dewasa qira’at sab’ah murattal putra terbaik I Iskandar dengan nilai 96.17 utusan Bengkalis, terbaik II Sahlan dengan nilai 95.00 utusan Kabupaten Bengkalis, terbaik III Agus Salim dengan nilai 93.33 utusan Bantan.

Golongan dewasa qira’at sab’ah murattal putri terbaik I Annisa Ummi Khaira dengan nilai 91.67 utusan Bathin Solapan, terbaik II Nurul Syafika dengan nilai 89.67 utusan Bukit Batu, terbaik III Fauziah dengan nilai 88.17 utusan Bantan.

Cabang tilawah Al-qur’an golongan 1 juz tilawah putra terbaik I Jamal Abdillah dengan nilai 93.75 utusan Bengkalis, terbaik II Aminul Irsyadi dengan nilai 93.58 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik III Muhammad Abil Ghufro dengan nilai 93.17 utusan Bantan.

Golongan 1 juz tilawah putri terbaik I Maulina Putri dengan nilai 93.83 utusan Bukit Batu, terbaik II Siti Zulaikha dengan nilai 92.08 utusan Bantan, terbaik III Zikratul Husna dengan nilai 91.67 utusan Bengkalis

Golongan 5 juz tilawah putra terbaik I M. Danil Syahrizal dengan nilai 96.33 utusan Bantan, terbaik II Muhammad Al Hafiz dengan nilai 95.33 utusan Bengkalis, terbaik lll Muhammad Haikal Ramadhan dengan nilai 94.17 utusan Bukit Batu.

Golongan 5 juz tilawah putri terbaik I Novia Ulfa dengan nilai 94.67 utusan Bengkalis, terbaik ll Najwa Az-zahra dengan nilai 92.83 utusan Bandar Laksamana, terbaik lll Syaidatul Azrin dengan nilai 92.17 utusan Bathin Solapan.

Golongan 10 juz putra terbaik l M. Dalimanul Hakim dengan nilai 97.83 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik II Safwan Saputra dengan nilai 97.00 utusan Bengkalis, terbaik III Zainul Akmal dengan nilai 89.83 utusan Bukit Batu.

Golongan 10 juz putri terbaik I Alfianti Agustina dengan nilai 98.00 utusan Bukit Batu, terbaik II Nadia Imelda dengan nilai 97.33 utusan Siak Kecil, terbaik III Latifah Naila dengan nilai 96.33 utusan Bengkalis,

Golongan 20 juz putri terbaik l Fitri Hanifa dengan nilai 96.17 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik ll Yuni Kartika dengan nilai 93.17 utusan Bengkalis, terbaik lll Sindi Klaudia dengan nilai 90.67 utusan Bukit Batu.

Golongan 30 juz putra terbaik I Tengku Muhammad Owais Arief dengan nilai 93.50 utusan Pinggir, terbaik ll Ivan Syahputra dengan nilai 88.17 utusan Bukit Batu.

Golongan 30 juz putri terbaik I Annisa Azzahra dengan nilai 91.83 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Golongan Bahasa indonesia putra terbaik l Zulkifli dengan nilai 93.67 utusan Bandar Laksamana, terbaik ll Muhammad Aulia dengan nilai 84.00 utusan Bathin Solapan, terbaik lll Syahmirwan dengan nilai 70.00 utusan Siak Kecil.

Golongan bahasa inggris putra terbaik II Budi Rahmat dengan nilai 87.50 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik III Muhammad Safuan dengan nilai 83.75 utusan Bandar Laksamana.

Cabang fahmil qur’an golongan fahmil qur’an putra terbaik I Nuzul Ilham Akbar, Nuzul Ilham Fadhli, Abdurrahman dengan nilai 2.125 utusan Bengkalis, terbaik II Muhammad Zaki, Rizki Ramadhan, Ferry Fernanda dengan nilai 1.830 utusan Bantan, terbaik III Muhammad Taufiq, M. Solihin, Arvan Yudhistia Ardan dengan nilai 400 utusan Bukit Batu.

Golongan fahmil qur’an putri terbaik I Kurnia Putri Nanda, Nurlidia Putri, Zahratul Ulfa dengan nilai 1.905 utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, terbaik II Usria Tas’adina, Trisna Eka Sari, Nurul Syafika dengan nilai 1.825 utusan Bantan, terbaik III Inov Dandia, Atik Rosyidah, Annisa Saputri dengan nilai 490 utusan Siak Kecil.

Cabang syarhil Qur’an golongan syarhil qur’an putra terbaik I Najmi Haikal, Ajiy Rasyid, Ridho Pratama dengan nilai 94.00 utusan Bantan, terbaik II Egi Syafikri, M. Fitra Jasrid Ramadhan, Syahri Romadhan dengan nilai 92.00 utusan Siak Kecil, terbaik Ill Bima Purbaya, Muhammad Rinaldi, Riski Romadhan dengan nilai 91.67 utusan Bukit Batu.

Golongan syarhil qur’an putri terbaik I R Nur Aini Pertiwi, R. Nur Raini Pertiwi, Eka Aprilianingsih dengan nilai 92.00 utusan Bengkalis, terbaik II Selly Wulandari, Maizatul Akmal, Zahratul Hayati dengan nilai 91.92 utusan Bantan, terbaik lll Aprilia Eka Putri, Yunita Dwi Lestari, Putri Deinsyah dengan nilai 89.50 utusan Bukit Batu.

Cabang khattil qur’an golongan naskah putra terbaik I Syaikhul Ansor dengan 97.00 utusan Bengkalis terbaik II Rizki Irawan dengan nilai 93.67 utusan Bathin Solapan, terbaik III Dwiki Rahmadi dengan nilai 91.00 utusan Bantan.

Golongan naskah putri terbaik I Mira Karyani dengan nilai 95.33 utusan Bengkalis, terbaik II Nurul Fajriyati Afdila dengan nilai 92.00 utusan Bantan, terbaik III Khusnul Khotimahtul Putri dengan nilai 88.00 utusan Bukit Batu.

Golongan hiasan mushaf putra terbaik I Muhammad Rabudin dengan nilai 96.67 utusan Bukit Batu, terbaik II Muhammad Taufik Al-haqqi dengan nilai 92.67 utusan Bengkalis, terbaik III Zulfahmi dnegan nilai 80.00 utusan Bantan.

Penulis : Agus Setiawan
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Serantau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Artikel Terkait
0 Komentar
Berita Pilihan
Jumat, 30 Oktober 2020
Ini 342 Nama Peserta Lulus CPNS 2019 Kota Pekanbaru, Lihat Linknya di Sini
AMSI
Topik
Jumat, 22 Maret 2019
Plastik Masih Menjadi Permasalahan Utama Pencemaran Lingkungan di Kuansing
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'
Minggu, 06 Januari 2019
Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Kawasan Wisata Alam dan Hiburan

CAKAPLAH TV lainnya ...
Sabtu, 23 Januari 2021
Polsek Pangkalan Kuras Edukasi Buruh Soal Saber Pungli
Sabtu, 23 Januari 2021
Polsek Kuala Kampar Imbau Warga di Dermaga Teluk Dalam Terapkan Prokes
Sabtu, 23 Januari 2021
Akhir Pekan, Polsek Ukui Terus Ingatkan Warga Terapkan Prokes
Sabtu, 23 Januari 2021
Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes

Serantau lainnya ...
Selasa, 19 Januari 2021
Glowing Treatment Kini Hadir di Isabell's Beauty Treatment
Sabtu, 09 Januari 2021
Pilih Salah Satu Hewan untuk Prediksi Masa Depanmu
Rabu, 06 Januari 2021
Puteri Ekowisata Indonesia Perwakilan Riau Endang Sri Rezki Percayakan Perawatan Kulit ke Klinik Isabells Beauty Treatment
Rabu, 06 Januari 2021
Tak Perlu Susah Payah, Ini Untungnya Pakai Aplikasi Pinjam Uang Online

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 31 Desember 2020
Tutup Tahun 2020 BOB PT BSP Pertamina Hulu Tajak Sumur Migas
Jumat, 28 Agustus 2020
PGN Komitmen Bangun Infrastruktur Baru Untuk Mendorong Bauran Energi Nasional
Jumat, 28 Agustus 2020
Jaga Ketahanan Listrik di Batam, PGN dan PT Energi Listrik Batam (ELB) Teken Perjanjian Jual Beli Gas
Senin, 17 Agustus 2020
Promo Merdeka 17 LSP, Program PGN Gratis Isi Gas kepada Pelanggan GasKu

Advertorial lainnya ...
Senin, 18 Januari 2021
Kaget dengan Harga Samsung Galaxy S21 Ultra
Rabu, 30 Desember 2020
Intip Spesifikasi Realme C11, Smartphone Rp1,5 Jutaan dengan Beragam Fitur Menarik
Selasa, 27 Oktober 2020
Tentang Rapid Test Antigen, Pengganti Rapid Test Antibodi
Selasa, 13 Oktober 2020
Tim Umri Serahkan Alat Pengering Buah untuk Masyarakat Desa Kualu Nenas

Tekno dan Sains lainnya ...
Senin, 18 Januari 2021
Terlalu Lama Pakai Masker Sebabkan Mata Kering, Ini Cara Mencegahnya
Rabu, 06 Januari 2021
Jembatan Siak IV Kerap Jadi Titik Kumpul Pesepeda di Pekanbaru
Selasa, 08 Desember 2020
Miss Interglobal Indonesia 2020 Kunjungi Isabell's Beauty Treatment
Jumat, 16 Oktober 2020
Tips Hindari Covid-19 di Pondok Pesantren

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Rabu, 20 Januari 2021
Usia 20 Tahun, PCR Komit Beri Kontribusi Besar bagi Kemajuan Riau
Kamis, 31 Desember 2020
Ini Dia Pemenang Lomba Film Dokumenter dan Fotografi Sempena Milad FIB Unilak
Selasa, 22 Desember 2020
Politeknik Caltex Riau Jalin Kerjasama dengan Universitas Baiturrahmah
Senin, 14 Desember 2020
Di Tangan Dosen Unilak, Urine Ternak Diubah Menjadi Pupuk Cair

Kampus lainnya ...

Pesonna Hotel Januari 2021
Terpopuler

02

Kamis, 21 Januari 2021 12:29 WIB
Ramai-ramai Tinggalkan WhatsApp, Beralih ke BiP
RAPP APRIL NATAL 2020
Foto
Jumat, 15 Mei 2020
BRI Salurkan Bantuan Rp 22,16 Miliar Hasil Donasi 62 Ribu Karyawan untuk Covid-19
Kamis, 23 April 2020
PT SRL dan Mitra Bagikan 17.500 Paket Sembako di Tiga Provinsi
Senin, 23 Maret 2020
PT Musim Mas Salurkan Bantuan Ternak Sapi untuk Kelompok Tani di Pelalawan
Jumat, 20 Maret 2020
PKS Sindora Rohil Segera Beroperasi, Manajemen Siapkan Program CSR Jangka Panjang

CSR lainnya ...
Jumat, 15 Januari 2021
Sempat Menimba Ilmu 3 Tahun di Pesantren, Vicky Prasetyo Ingin Jadi Penceramah
Senin, 11 Januari 2021
Setelah Sebulan Jalani Karantina, Akhirnya Nirina Zubir Negatif Covid-19
Sabtu, 04 Juli 2020
Trending di Twitter, Maudy Ayunda Diduga Adu Mulut dengan Pria saat Live Instagram
Rabu, 01 April 2020
5 Fakta 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Aslinya Lagu Cinta dari Malaysia

Selebriti lainnya ...
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Jumat, 15 Januari 2021
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Sabtu, 09 Januari 2021
Bersyahadat di Masjid Ar Rahman Pekanbaru, Sampang Ganti Nama Jadi Abdul Aziz
Kamis, 26 November 2020
Ustaz Abdul Somad Launching "SPBU" Bersama YTWU
Kamis, 10 September 2020
Mau Ikutan Bedah Buku UAS dan Pelatihan Cara Bahagia Menghapal Al-Quran, Begini Cara Mendaftarnya

Religi lainnya ...
Indeks Berita
www www